Items where Subject is "PASCASARJANA > MATEMATIKA"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | D | E | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | Y
Number of items at this level: 103.

A

ALI TOGE, MUHAMMAD (2013) Karakteristik Perhatian dan Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa SMKN 1 Pinrang Tahun 2014. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ALLOLAYUK., SERTIN (2015) Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan Probing-Prompting dan Pendekatan Reciprocal Teaching pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Poso Kota Selatan. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ANDRIANI, WIWIK (2015) Deskripsi Kesulitan Guru Matematika dalam Mengimplementasikan Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013 di SMP Negeri Kabupaten Bulukumba. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARIFIN, KURNIATI (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kecamatan Sinjai Utara. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASMARJUN, ASMARJUN (2014) Eksplorasi Aktivitas dan Berpikir Kritis Siswa dalam Belajar Matematika dengan Pendekatan Saintifik Setting Kooperatif Tipe STAD di Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Watampone. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Abdullah, Irwan (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Studi Materi Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers di Kelas XI Al Farisi SMA Negeri 2 Labakkang Boarding School) ; THE IMPLEMENTATION OF PROBLEM BASED LEARNING MODELS WITH PROBLEM SOLVING APPROACH TO IMPROVE MATHEMATICS LEARNING QUALITY (Study of Composition and Inverse Function in Class XI Al Farisi. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Abi, Sara (2014) Peningkatan kualitas proses dan hasil belajar matematika melalui pembelajaran berbasis proyek pada siswa kelas V SDN Tidung Kota Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Achmad, Fadillah Anriani (2016) PROFIL BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH OPEN-ENDED DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Aldi, Aldi (2013) Tindak Pidana Perkosaan Anak di Bawah Umur (Studi pada Polrestabes Kota Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Aldi, Aldi (2013) Tindak Pidana Perkosaan Anak di Bawah Umur (Studi pada Polrestabes Kota Makassar). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Anas, Aswar (2014) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Peran Guru, Gaya belajar dan Gaya Berpikir terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri di Kabupaten Soppeng. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Anas,, Aswar (2014) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Peran Guru, Gaya belajar dan Gaya Berpikir terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri di Kabupaten Soppeng. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Andang, Andang (2014) Penerapan Model Pembelajaran Missiouri Mathematic Project (MMP) Pada materi Menghitung Luas dan Volume Bangun Ruang Sisi Lengkung untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Kelas IX.4 SMP Negeri 3 Pangsid. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ardin, ardin (2013) Keefektifan Pembelajaran Matematika Realistik Setting Kooperatif Tipe NHT pada Materi Pokok Ruang Dimensi Tiga. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ardin, ardin (2013) eefektifan Pembelajaran Matematika Realistik Setting Kooperatif Tipe NHT pada Materi Pokok Ruang Dimensi Tiga. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Arifuddin, Arifuddin (2013) Pengaruh kecerdasan emosional dan kemampuan berpikir divergen terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII MTs Kota Parepare. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Asria, Ratau (2016) HE INFLUENCE OF LEARNING APPROACH ON MATHEMATICAL REASONING AND COMMUNICATION SKILLS OF THE STUDENTS AT SMP NEGERI IN LEIHITU SUBDISTRICT OF CENTRAL MALUKU DISTRICT. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

B

BAHRI B, SYAMSUL (2013) Deskripsi Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Cerita Menurut Gaya Kognitif Konseptual Tempo Siswa Kelas VIII SMPN 1 Bangkala Kab. Jeneponto. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

BUDI, ARIF (2016) Efektivitas Penerapan Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 27 Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

D

DEWI, LAKKIRAN (2013) Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Siswa dalam Materi Segiempat melalui Model Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Terintegrasi Teori Dienes dengan Pendekatan Saintifik pada Kelas VII-A SMP Negeri 1 Tawalian Kabupaten Mamasa. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

DJAFAR, .SUARTI (2015) Pengaruh Kecemasan Belajar Matematika, Persepsi Siswa tentang Keterampilan Mengajar Guru, dan Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Matematika Melalui Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri Di Tana Toraja. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

DJAFAR, SUARTI (2013) Pengaruh Kecemasan Belajar Matematika, Persepsi Siswa tentang Keterampilan Mengajar Guru, dan Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Matematika Melalui Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri Di Tana Toraja. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

E

Ernawati, Ernawati (2013) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Minat Belajar Matematika, dan Gaya Kognitif terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X Jurusan Tata Busana SMK Negeri di Kabupaten Jeneponto”. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

H

H.RAIS., HAJI (2014) Komparasi Keefektifan Model Kooperatif Tipe STAD dan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Pendekatan Scientific pada Pokok Bahasan Barisan dan Deret pada Kelas X IPA SMA Negeri 1 Duampanua. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HAKIM, SUFYAN (2016) Hubungan Kesiapan Belajar, Kemandirian Belajar, dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA MAN di Kota Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HALID, ABDUL (2014) Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Penggunaan Multimedia pada Siswa Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 9 Marusu Maros. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HAMLAHINDONG, ANDI (2016) PROFIL KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI MULTIPLE–INTELEGENSI THE PROFILE OF MATHEMATICS CONNECTION ABILITY IN MATHEMATITICS PROBLEM SOLVING BASID MULTIPLE INTELLIGENCE. S2 thesis, universitas negeri makassar.

HARDIYANTI, HARDIYANTI (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar dengan Mengontrol Kemampuan Awal (Eksperimen Semu pada Siswa SMPN di Kabupaten Gowa (. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HARIADY, HARIADY (2013) Implementasi Standar Proses Pembelajaran Matematika Di SMP Terbuka Kabupaten Pinrang. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HARLINA HARUNA, NANA (2014) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah melalui Pelatihan Strategi Kognitif dalam Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas X AP1 Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HASAN, NUR HASMAH (2016) Development of Mathematic Learning Quality through the Implementation of Problem Based Learning Model by Using Structured Scaffolding to Grade VIII-1 Student at SMPN 3 MakassarDevelopment of Mathematic Learning Quality through the Implementation of Problem Based Learning Model by Using Structured Scaffolding to Grade VIII-1 Student at SMPN 3 Makassar. S2 thesis, universitas negeri makassar.

HASFIAH., HASFIAH. (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dengan Pendekatan Problem Posing Pada Materi Geometri Untuk Siswa Kelas X SMA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HASMIRAH, SITTI (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Tipe CPS Untuk Meningkatkan Minat dan Penguasaan Konsep Fisika Di SMA Negeri 9 Bulukumba. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HASRINI, JUFRI (2013) Pemanfaatan Strategi Konflik Kognitif untuk Menumbuhkembangkan Kemampuan Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Bangun Ruang pada Siswa Kelas XA SMA Negeri 1 Kamanre. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hasan, Nur Hasmah (2016) PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN SCAFFOLDING TERSTRUKTUR PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII-1 SMP NEGERI 3 MAKASSAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hastomo, Hastomo (2013) Komparasi Keefektifan Model Kooperatif Tipe STAD, TGT, dan NHT Dalam Pembelajaran Bangun Ruang Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Polewali (. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hj., JULIYATI. (2013) Meningkatkan Kualitas Proses Dan Hasil Belajar Matematika Materi Trigonometri Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Kelas Xi-Ipa2 Sma Negeri 1 Galesong Utara. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

I

IRWANSYA, SYAHRUL (2016) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI SATAP PULAU SEMBILAN KABUPATEN SINJAI. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Isni, Isni (2016) Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Kombinasi Tipe Two Stay- Two Stray (TS-TS) dan Number Head Together (NHT) dengan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Matematika di Kelas VIII SMP Negeri 3 Minasatene Kabupaten Pangkep. S2 thesis, universitas negeri makassar.

J

JAELANI, ABD. KADIR (2013) Pengembangan Alat Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Geometri di Kelas VIII SMP. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

JAMAL, SYAMSUL (2013) Evaluasi Program Pembelajaran Matematika di SMK Negeri Kabupaten Soppeng. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

K

KADRIAH, RAEHANA (2014) Peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui Pengimplementasian Portofolio Berbasis Penilaian Kinerja Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sungguminasa Kabupaten Gowa. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

KHADIJAH, KHADIJAH (2013) Eksplorasi Kemampuan Guru Menganalisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP Negeri 17 Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

KHAERANI, KHAERANI (2013) Pengaruh Intelegensi Ganda terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita pada Pokok Bahasan Geometri Siswa Kelas X di SMA Negeri Kota Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

KHOTUN NIHAYAH, ELOK FAIK (2014) Analisis Kesalahan Konseptual dan Prosedural dalam Menyelesaikan Soal Matematika yang Berkaitan dengan Operasi Hitung Bentuk Aljabar Siswa Kelas VII SMP Ummul Mukminin Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

KURNIYATY, KURNIYATY (2016) Penggunaan Pendekatan Genre Dalam Pengajaran Teks Prosedural Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Di SMPN 5 Pallangga. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Karim, Hasanuddin (2014) Pemakaian tipe STAD metode belajar kelompok untuk meningkatkan kemampuan menulis teks prosedur pada SMP Negeri 3 Bua. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Kristiawati, Kristiawati (2013) Pengaruh konsep diri matematika, kecemasan belajar matematika, iklim keluarga, dan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri di Sungguminasa. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

L

LEMBANG, SURI TODING (2013) Deskripsi Tingkat Kesesuaian Persepsi Guru dan Pengalaman Siswa Tentang Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Kelas X di SMA Negeri Kota Rantepao. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

M

MAHARANI SABBAN, NOVITA DWI (2014) Pengembangan E-learning dalam Pembelajaran MatriksPada Mahasiswa Teknik Informatika STMIK Handayani Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MAKKULAWU, MAKKULAWU (2015) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel . (Studi Kasus pada Kelas VIII.1 SMP Negeri 10 Parepare). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MILAWATI, MILAWATI (2014) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Dengan Pendekatan Problem Posing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI Adm 1 Smk Negeri 1 Pinrang. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MILAWATI, MILAWATI (2013) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Dengan Pendekatan Problem Posing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI Adm 1 Smk Negeri 1 Pinrang. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUH., SYARIF (2013) arakteristik berpikir intuitif siswa dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari taksonomi SOLO. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUHAMMAD, IHSAN (2014) Pengaruh Metakognisi dan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika melalui Kreativitas Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUHAMMAD, ZAKKIR. (2014) Deskripsi Penalaran Logis Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Berpikir Peserta Didik SMP Negeri 2 Pinrang. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MULIANA M, ANA (2014) Efektivitas Penerapan Strategi Active Learning Pada Siswa SMK Jurusan Sepeda Motor Kelas X di SMK Kartika Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUNIRAH, MUNIRAH (2016) Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Berdasarkan Tingkat Pendidikan dan Status Sertifikasi Guru SMP di Kabupaten Sidenreng Rappang. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mariati, Sri (2016) THE INFLUENCE OF LEARNING STYLE, MOTIVATION, AND COOPERATIVE LEARNING MODEL ON MATHEMATICS LEARNING RESULT OF GRADE VIII STUDENTS AT SMPN 3 BINAMU IN JENEPONTO DISTRICT. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Musdalipa, Musdalipa (2014) Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dengan Pendekatan Laboratorium Mini Pada Siswa Kelas V SDN 14 Biring Ere Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

N

NAJIB, ASHARI (2014) Analisis Kesalahan Pemahaman dalam Materi Segiempat Menurut Tingkat Berpikir Van Hiele pada Siswa SMP Negeri 1 Suppa Kabupaten Pinrang. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURDIN, RESKHI DWI YANTI (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ICARE TERINTEGRASI TEORI VAN HIELE DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI PADA SISWA KELAS X MIA9 DI SMA NEGERI 1 SUNGGUMINASA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURHIDAYAH J, NURHIDAYAH J (2013) An Analysis of Grammatical Errors in Narrative Essays Made by the Students of SMPN 4 Sungguminasa. Thesis. Graduate Program State University of Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURLAELAH., NURLAELAH. (2014) Komparasi Motivasi dan Hasil Belajar antara Siswa yang Diajar dengan Media Lingkungan dan Media Gambar dalam Pembelajaran Matematika pada Kelas IV SDN 42 Sinjai Selatan. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURLIDIA, NURLIDIA (2013) Komparasi Keefektifan Pendekatan Saintifik, Problem Solving, dan Open Ended Setting Discovery Learning dalam Pembelajaran Matematika Materi Lingkaran di Kelas VIII SMP Negeri 2 Sinjai Timur (. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURSAKIAH., NURSAKIAH. (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Suku Banyak berbasis Model Pembelajaran Kooperatif tipe GI (group investigation) dengan pendekatan scientific Kelas XI SMA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfitriani, Nurfitriani (2016) ANALISIS KESALAHAN PEMAHAMAN KONSEP FUNGSI DAN ALTERNATIF PEMECAHANNYA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 BAJENG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

P

PASSALOWONGI, RATNAH (2016) THE IMPLEMENTATION OF PROBLEM-BASED CTL LEARNING APPROACH IN TRIGONOMETRY LEARNING TO IMPROVE LEARNING CREATIVITY ANF MOTIVATION OF CLASS X MIA 2 STUDENTS AT SMA NEGERI 1 BARRU. S2 thesis, universitas negeri makassar.

R

RADIATUL, ADAWIAH (2014) Deskripsi Proses Menyelesaikan Soal Matematika Berdasarkan Revisi Taksonomi Bloom Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Camba Kabupaten Maros. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RAHIM, ABDUL (2016) Pengembangan Desain Pembelajaran Berbasis Proyek dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Siswa Kelas VIIMTs Muhammadiyah Bulukumba. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RAHMAHSINAR, AMIN (2013) Perbandingan Keefektifan Pelaksanaan Pembelajaran Remedial melalui Metode Peer Teaching dan Pemberian Tugas secara Individu dalam Materi Aritmetika Sosial pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kahu. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RAHMAWATI, RAHMAWATI (2013) ola Interaksi Siswa Berdasarkan Gaya Kognitif dalam Pembelajaran Matematika Model Kooperatif Tipe Think Pair Square (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Maros). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RAHMINATI, DESSIAMING (2014) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) Dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri I Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RAPIUDDIN, RAPIUDDIN (2014) Komparasi Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dan Tipe Jigsaw Pada Materi Trigonometri Di Kelas X SMA Negeri 2 Pangkajene. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RAUF, ABDUL (2014) Pengaruh Strategi dalam Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Penguasaan Konsep Kimia dan Sikap Peserta Didik, Studi pada Larutan Penyangga dan Hidrolisis Garam di SMA Negeri 5 Bulukumba. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RIZKIANI, NOVIANTI (2014) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Geogebra pada Materi Kubus dan Balok. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ROSTINA T, ROSTINA T (2013) Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Operasi Hitung pada Bilangan Real Siswa Kelas X SMK Muhammdiyah Tello Baru Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RUSLAN DJAYA, MUHAMMAD (2014) Komparasi keefektifan model pembelajaran kooperatif Numbered Heads Together (NHT) dan pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dalam materi geometri pada siswa kelas VII SMP Negeri 4 Sungguminasa. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RUSLI B., ABSTRAK M. (2013) Pola Interaksi Belajar Matematika Siswa Dalam Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Materi Pokok Trigonometri Pada Siswa Kelas X-A SMA Negeri 1 Tamalatea Kab. Jeneponto. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

S

SAINONG, RAHMAWATI (2014) Pengaruh Pola Asuh Demokratis Orang Tua, Pemanfaatan Fasilitas Belajar Melalui Motivasi Belajar Matematika Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMP Negeri Se-Kabupaten Jeneponto. (. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SAKKA, I (2014) Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Pendekatan Scientific pada Materi Pokok Peluang di Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Tellu Limpoe. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SAMSUDDIN, SAMSUDDIN (2013) Analisis Kemampuan Memahami Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel (Studi Pada Siswa Kelas Vii Bilingual Smp Negeri 2 Maros). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SASTRA PAEBA, EBMAH DWIE (2014) Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Group Share (TGS) Pada Siswa kelas VII SMP se-Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUANDI, SUANDI (2013) Penggunaan Multimedia Berbahasa Inggris dalam Pembelajaran Matematika Bilingual (Studi Eksplorasi dalam Pembelajaran Lingkaran di Kelas VIII SMPN 2 Maros). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUANDI, SUANDI (2014) Penggunaan Multimedia Berbahasa Inggris dalam Pembelajaran Matematika Bilingual (Studi Eksplorasi dalam Pembelajaran Lingkaran di Kelas VIII SMPN 2 Maros). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUMIRAH, SUMIRAH (2014) Peningkatan Kemampuan Berpikir Divergen Siswa Kelas VIIIA SMP Neg. I Bajeng Barat Melalui Melalui Rekonstruksi dalam pembelajaran matematika tahun 2011. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYAFAR, SYAFRUDDIN (2015) Profil Taksonomi Pengetahuan Siswa SMP dalam Pemecahan Masalah Soal Cerita Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Gaya Kognitif. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYAMSURIYAWATI, SYAMSURIYAWATI (2013) Penyebab Kesulitan dalam Memahami Materi Kubus dan Balok pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Suppa Kabupaten Pinrang. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYUFRI, MUHAMMAD (2013) Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Materi Dimensi Tiga Melalui Pendekatan Problem Posing Termodifikasi Setting Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Pada Siswa Kelas X-1 Sma Negeri 2 Bulukumba. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sandoana, Sandoana (2015) Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan Saintifik pokok bahasan aritmatika pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Manuju Kabupaten Gowa. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sirajuddin, Sirajuddin (2016) PengembanganPerangkatPembelajaranMatematika Dengan Kombinasi Pendekatan Realistik dan SaintifikpadaSiswaKelas VSDIT Albiruni Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Solihin1, Solihin1 (2016) PENGARUH PENERAPAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK NEGERI 6 BULUKUMBA (The Influence of the Application of Interactive Multimedia in Learning Physics on Student’s Learning Outcomes at SMKN 6 Bulukumba). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Suciati, Indah (2014) Pengaruh Sosioemosi dan Perkembangan Moral terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMA Negeri di Kota Palu. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sunardi,, Sunardi, (2015) Pengaruh Potensi Akademik, Efikasi Diri dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sutarni, Sutarni (2013) Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika melalui Pembelajaran dengan Sistem Modul pada siswa Kelas VIIIC SMP Negeri 1 Sinjai Barat. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Syamsiar, Syamsiar (2016) ANALISIS PENGARUH PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP PROSES DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 TAKALAR. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Syukri, Edi (2013) Komparasi Pemahaman Konsep Bangun Datar Siswa Antara yang Diajar dengan Model Pembelajaran Advance Organizer dengan Peta Konsep dan Model Pembelajaran yang Mengadopsi Teori Van Hiele pada KelasVII SMPN 2 Sinjai Timur. S2 thesis, Pascasarjana.

T

TAHUDDIN, JAMALUDDIN (2014) Peningkatan Kreativitas Matematika Melalui Pemberian Tugas Creative Mind Map Pada Siswa Kelas VIIA SMP NEGERI 28 Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

TAMSIL, TAMSIL (2016) PROFILBERPIKIR KREATIF SISWA SMP YANG BERKECENDERUNGAN TIPE KEPRIBADIAN ARTISAN DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

TAUFIK, TAUFIK (2013) keefektifan penerapan media animasi dengan setting koopetatif pada materi pokok kubus dan balok siswa SMP Negeri 1 Segeri. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Y

YOCANG, MALLOMBASI (2013) Peningkatan Kualitas Proses Pembelajaran Matematika melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah disertai Self Assesment Pada Siswa Kelas X SMK Negeri 6 Jeneponto. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

YUSUF, MEGAWATI (2013) Analisis Perbedaan Antara Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Learning Cell Dengan Model Pengajaran Langsung Pada Kelas VIII SMP Negeri 15 Bulukumba. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

YUSUF, WIRDA FAUZAH (2015) Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif tipe The Power of Two dengan tipe Make a Match dalam Pembelajaran Segitiga Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

This list was generated on Tue Sep 26 04:24:23 2017 MSD.