Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru Matematika di SMP Se-Kota Ternate

SUDIMAN, ASMIRA (2016) Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru Matematika di SMP Se-Kota Ternate. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL ASMIRA.docx

Download (69kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui seberapa besar kecerdasan emosional, motivasi kerja, dengan kinerja guru Matematika di SMP Kota Ternate, (2) mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dengan kinerja guru matematika di SMP Kota Ternate, (3) mengetahui hubungan antara motivasi kerja dengan kinerja guru matematika di SMP Kota Ternate, (4) mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional, dan motivasi kerja dengan kinerja guru matematika di SMP Kota Ternate. Penelitian ini merupakan jenis penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Matematika di SMP Sekota Ternate tahun 2016/2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) kecerdasan emosional guru matematika SMP di Kota Ternate, termasuk dalam kategori tinggi; (2) motivasi kerja guru matematika SMP di Kota Ternate, termasuk dalam kategori tinggi; (3) Kinerja guru matematika SMP di Kota Ternate, termasuk dalam kategori tinggi; (4) Terdapat hubungan dengan kategori sedang dengan arah positif antara kecerdasan emosional dengan kinerja guru matematika SMP di Kota Ternate sebesar 0,314; (5) Terdapat hubungan kategori sedang dengan arah positif antar motivasi kerja dengan kinerja guru matematika di SMP Kota Ternate sebesar 0,411; (6) Terdapat hubungan dengan kategori sedang antara kecerdasan emosional dan motivasi kerja dengan kinerja guru matematika di SMP Kota Ternate sebesar 0,473.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > MATEMATIKA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Mar 2018 02:20
Last Modified: 28 Mar 2018 02:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6156

Actions (login required)

View Item View Item