Pengelolahan Pendidikan di Taman Kanak-Kanak Pembina Rappang Kecamatan PancaRijan Kabupaten Sidrap

RAHMAN, ABDUL (2015) Pengelolahan Pendidikan di Taman Kanak-Kanak Pembina Rappang Kecamatan PancaRijan Kabupaten Sidrap. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
Bab I.docx

Download (28kB)

ABSTRAK Rumusan masalah dalam penelitian ini Adalah (1) Bagaimana gambaran perencanaan pengelolaan kegiatan pendidikan di Taman kanak-knak pembina Rappang Kecamatan Panca Rijang. (2) Bagaimana gambaran pelaksanaan proses pembelajaran di Taman Kanak-kanak Pembina Rappang Kecamatan PancaRinjang. (3) Bagaimana gambaran evaluasi atas penilaian di Taman Kanak-kanak Pembina Rappang Kecamatan PancaRijang. Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui gambaran perencanaan pengelolahan kegiatan pendidikan di Taman Kanak-kanak Pembina Rappang Kecamatan PancaRijang (2) Mengetahui gambaran pelaksanaan proses pengelolahan di Taman Kanak-kanakembinaRappang Kecamatan PancaRijang. (3) Mengetahui gambaran evaluasi dan penilaian di Taman Kanak-kanak Pembina Rappang Kecamatan PancaRijang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yakni menggunakan data secara deskriptif terhadap pengelolahan pendidikan di Taman Kanak-kanak Yang diteliti, tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Perencanaan pengelolaan pendidikan di Taman Kanak-kanak Pembina Rappang dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalampengembanagan pendidikan, perencanaan dilakukan oleh kepala sekolah bersama dengan guru. Terlibat dalam menyusun perencanaan. (2) Pengelolaan pendidikan di Taman Kanak-kanak Pembina Rappang Kecamatan PancaRinjang, berpedoman pada indikator sebagai mana yang tercantum pada perencanaan yaitu: Kemampuan kepala sekolah guru dalam mengelola program yang telah disusun kesesuaiananatara program dengan media pembelajaran yang tersedia. (3) Guru melaksanakan proses sesuai dengan hasil perencanaan yang disusun bersama kepala sekolah/guru, dengan berpedoman pada rencana kegiatan mingguan (RKM) dan rencana kegiatan harian (RKH). (4) Pelaksanaan evaluasi, di lakukan akhir pembelajaran.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA
PASCASARJANA > MATEMATIKA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Apr 2018 03:05
Last Modified: 10 Apr 2018 03:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7216

Actions (login required)

View Item View Item