Pengaruh Strategi Feedback dan Guided Teaching Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa kelas IX SMPN 2 Lilirilau

Khairunnisa, Aifa (2017) Pengaruh Strategi Feedback dan Guided Teaching Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa kelas IX SMPN 2 Lilirilau. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (23kB)

Abstract

ABSTRAK Jenispenelitianiniadalahquasieksperimen yang melibatkankelompok yang diberiperlakuan yang berbeda.PopulasipenelitianiniadalahsiswakelasIX SMPN 2Lilirilaupada semester ganjil 2016/2017dandipilih 2 kelassecarasimple random samplingsebagaikelassampelpenelitian.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyapengaruhterhadaphasilbelajardalam proses pembelajarannyadiberistrategi feedback dan guided teaching. Teknisanalisis data dilakukandenganmenggunakanteknikstatistikdeskriptifdaninferensial.Hasil yang diperolehdarianalisisstatistikdeskriptifadalahsebagaiberikut: (1) hasilbelajarmatematikasiswadiajar melaluimodel pembelajaran langsung dengan strategi feedback dan guided teachingdengannilai rata-rata 82,22 (2) hasilbelajarmatematikasiswadiajar dengan menggunakan model pembelajaran langsungdengannilai rata-rata 77,6. Hasil yang diperoleh dari analisis inferensial adalah sebagai berikut: (1) hasil uji normalitas untuk kelas ekperimen diperoleh nilai P_value=0,200untuk α=0,05, P_value>α dan hasil uji normalitas untuk kelas kontrol yaitu P_value=0,185 untuk α=0,05, P_value>α, yang berarti nilai posttest kedua kelas termasuk kategori normal. (2)hasil uji homogenitas sebesar 0,984 yang berarti variansi dari kedua populasi adalah homogen. (3) hasil uji hipotesis diperoleh nilai probabilitas yaitu 0,049<0,05. Dari beberapa teknik analisis data yang dilakukandiperolehbahwaterdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan strategi feedback dan guided teaching dalam model pembelajaran langsung dibandingkan hanya dengan menggunakan model pembelajaran langsung. Kata Kunci: Pengaruh, feedback, guided teaching, Hasilbelajarmatematika.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > MATEMATIKA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 20 Oct 2017 03:40
Last Modified: 20 Oct 2017 03:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3284

Actions (login required)

View Item View Item