Pengembangan perangkat pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division berbasis webquest untuk pencapaian hasil belajar matematika

Syamsuddin, Syamsuddin (2017) Pengembangan perangkat pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division berbasis webquest untuk pencapaian hasil belajar matematika. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL WEBQUEST.docx

Download (84kB)

ABSTRAK .2017. . (Dibimbing oleh dan) Penelitian ini adalah untuk menyelesaikan perangkat pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis WebQuest untuk pencapaian hasil belajar Matematika pada SMP/MTs. kelas VIII yang valid, praktis, dan efektif dengan mengacu kepada model Four-D untuk pengembangan perangkat pembelajaran. Uji coba perangkat dilakukan menggunakan desain One-shot Case Study dengan subyek penelitian adalah siswa kelas VIII MTs. Al-Qashash Tobea. Pengumpulan data menggunakan lembar validasi, lembar pengamatan, angket respon siswa, dan tes hasil belajar. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif untuk mengetahui profil perangkat pembelajaran dan tingkat pencapaian hasil belajar siswa. Setelah melakukan pelenelitian, ditemukan bahwa Perangkat yang dikembangkan dapat dikatan valid karena telah dinilai valid oleh validator; Perangkat yang dikembangkan dapat dikatakan praktis karena penerapannya telah sesuai dengan yang diharapkan; dan perangkat yang dikembangkan sudah dapat dikatakan efektif karena hasil belajar siswa meningkat pada setiap Kompetensi Dasar. Kata kunci : pembelajaran kooperatif, STAD, WebQuest, hasil belajar Matematika

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > MATEMATIKA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 09 May 2018 02:34
Last Modified: 09 May 2018 02:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8464

Actions (login required)

View Item View Item