Items where Subject is "FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA > Pendidikan Bahasa dan sastra Bahasa Indonesia"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | D | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | W | Z
Number of items at this level: 82.

A

ADI SAPUTRA, WONGSO (2015) Translanguaging in Indonesian University Classroom Context: A Discourse Analysis at One University in South Sulawesi. S1 thesis, unm.

AINUNG, DIAN NUR (2016) Keefektifan Penggunaan Media Film dalam Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas X SMAN 1 Tanete Rilau. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

AKBAR, BASO (2014) Analisis Struktur dan Tekstur Drama Kenduri Karya Rahman Arge Sebuah Tinjauan Struktur George R. Kernodle. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ANDI, MUHAMMAD MULTAZAM (2015) “KONTRASEPSI PRIA – Studi Perilaku Sosial Terhadap Penerimaan Metode Vasektomi Pada Akseptor KB Pria di Kota Makassar”. S3 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ANDRIANI, ANDRIANI (2014) “Efektivitias Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) dalam Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Polewali Kabupaten Polewali Mandar”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARI, MUHAMMAD (2015) Perbandingan Keefektifan Metode Preview- Question- Read- Summarize- Test (PQRST) dan Survey- Question- Read- Recite/Recall- Review (SQ3R) dalam Membaca Pemahaman Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Bungoro Kabupaten Pangkep. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASIRIH, FITRIANI (2014) “Tujuan Pengungkapan Erotika Secara Terbuka dalam Kumpulan Cerpen Jangan Main-Main (dengan Kelaminmu) Karya Djenar Maesa Ayu (Berdasarkan Teori Seksualitas Michel Foucault. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Amelia, Resky (2016) Kemampuan Mengubah Teks Wawancara Menjadi Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Andi Aras, Mukramin (2014) Peningkatan Keterampilan Membaca Intensif dengan Model Kooperatif tipe Group Investigation(GI) pada Siswa Kelas VII.1 Semester II SMP Negeri 1 Donri-Donri Kabupaten Soppeng”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Andriani E, Andriani E (2016) “Keefektifan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Wonomulyo. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Arifin, Arifin (2014) Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Devisions) dalam Pembelajaran Menulis Paragraf Deskriftif Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Alla Kabupaten Enrekang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Arifin, Randi (2015) Perbandingan antara Model Pembelajaran Investigasi Kelompok dan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Pembelajaran Cerpen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Wonomulyo Kabupaten Polman. S1 thesis, unm.

Arisal, Arisal (2016) Makna ungkapan dan simbol dalam prosesi ritual maccéraq Arajang pada masyarakat Bugis Soppeng Sulawesi Selatan. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Astuti, Rehesky Puji (2016) Analisis Kesalahan Sintaksis dalam Menulis Wacana Deskripsi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Cendana Kabupaten Enrekang. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Awaliah, Andi Ulfa (2015) Makna Ungkapan dalam Adat Pernikahan Masyarakat Bugis di Kabupaten Wajo Berdasarkan Tinjauan Semantik”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ayu, Mutiara (2016) Kemampuan Menulis Puisi dalam Bahasa Bugis Menggunakan Media Audio-visual pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Lilirilau Kabupaten Soppeng. S2 thesis, universitas negeri makassar.

B

BURHANUDDIN, NURLINAH (2104) Hubungan Gaya Belajar Auditorial Siswa dengan Prestasi Belajar pada Pembelajaran. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

D

DARMAWATI, DARMAWATI (2013) Peningkatan Pembelajaran Keterampilan Berbicara Melalui Model Kooperatif Tipe Make A Match Siswa SD Negeri 1 Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidenreng Rappang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Dasrawati, Tenri (2014) Keefektifan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap Kemampuan Menemukan Unsur Intrinsik Cerpen Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Keera Kecamatan Keera Kabupaten Wajo. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

F

FITRIANI, FITRIANI (2014) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Berita dengan Menggunakan Metode Student Teams Achievment Divisions (STAD). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

H

HAJRAWATI, HAJRAWATI (2015) PENINGKATAN MOTIVASI, AKTIVITAS, DAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE COURSE REVIEW HORAY PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MAKANAN SISWA KELAS XI IPA 1 SMA BATARA GOWA SUNGGUMINASA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HANDAYANI, RENI (2016) Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Schramble Dalam Penulisan Wacana Argumentasi Bahasa Bugis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kulo Kabupaten Sidenreng Rappang. S1 thesis, universitas negeri makassar.

HERMAWATI, NENI (2014) Peningkatan Keterampilan Membaca Puisi Melalui Penerapan Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy) Siswa Kelas XII IPA 3 SMA Negeri 1 Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Haerul, Haerul (2014) Keefektifan Model Debat dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Siswa Kelas X SMA Negeri 9 Makassar”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Halik, Andi Nurmiyanti (2014) Peningkatan Kemampuan Memahami Informasi Lisan Menggunakan Model Pemebelajaran Teams Games Tournament (TGT) Siswa Kelas X-3 SMA Negeri 1 Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Humaira, Ira (2013) Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X MAN 2 Model Makassar”. Skripsi. Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

I

IRWANSA,, A. (2015) Analisis Pelaksanaan Tata Tertib Sekolah Pada Siswa Di SMK Negeri 1 Makasaar. S1 thesis, unm.

Iqbal, Chandra (2014) Keefektifan Pembelajaran Berbicara Melalui Metode Cooperative Script dalam Menjelaskan Hasil Wawancara Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Irnawati, Irnawati (2016) Analisis Bentuk Kesantunan Maksim pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas XII IPA SMA Negeri 3 Makassar”. Skripsi, Jurusan Bahasa Indonesia. S1 thesis, universitas negeri makassar.

J

Jufri, A. R. Fachrizal (2014) Peningkatan Keterampilan Menulis Dongeng Melalui Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) pada Siswa Kelas VII-D SMP Negeri 27 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

K

KARIM, KARIM (2041) Pertentangan dan Perlawanan Kelas dalam Novel Anak Semua Bangsa Karya Pramoedya Ananta Toer Sudut Pandang Realisme Sosialis Karl Marx. S1 thesis, UNM.

KARIM, NURHAEDAH (2015) Pertentangan dan Perlawanan Kelas dalam Novel Anak Semua Bangsa Karya Pramoedya Ananta Toer Sudut Pandang Realisme Sosialis Karl Marx. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Khair, Miftahul (2013) Perbandingan Kemampuan Menyimak Cerpen melalui Media Rekaman antara Siswa Kelas XI IPA dan XI IPS SMAN 9 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

L

Lettie, Lettie (2016) Analisis Kesalahan Penggunaan Ejaan yang Disempurnakan pada Surat Dinas Kantor SMP Negeri 2 Buntumalangka Kabupaten Mamasa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Lukman, Lukman (2014) Penerapan Model Pembelajaran Discovery untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Cerpen Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Panca Lautang Kabupaten Sidenreng Rappang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

M

MASHITA, DWI (2014) Gambaran Sosial Masyarakat Makassar dalam Novel Gadis Portugis karya Mappajarungi Manan (Pendekatan Sosiologi Sastra). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MEWAR, MUH. FADHIL (2016) “Alih Kode dan Campur Kode Siaran “Seputar Makassar dan Sekitarnya (SMS)” Radio Gamasi 105.9 FM: Kajian Sosiolinguistik. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muhammad, Ramli (2014) Analisis Kesalahan Penggunaan Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan pada Skripsi Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mulyani R, Sri (2016) Penggunaan Maksim dalam Interaksi Guru dengan Siswa pada Pembelajaran di Kelas VII.3 SMP Negeri 1 Pangsid Kabupaten Sidenreng Rappang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

N

NASDIANTI, NASDIANTI (2014) Keefektifan Metode Cooperative Script terhadap Kemampuan Menceritakan Pengalaman Pribadi dalam Pembelajaran Berbicara Siswa Kelas VII. SMP Negeri 1 Takalar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NOERFADHILAH, NOERFADHILAH (2016) Pengaruh Penggunaan Media Audiovisual Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kompleks Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Makassar”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURAFNI, NURAFNI (2015) Peningkatan Pembelajaran Keterampilan Menulis Paragraf Argumentasi melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Siswa Kelas X.3 SMA Negeri I Segeri Kabupaten Pangkep. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURBAYA, NURBAYA (2015) Penerapan Strategi Belajar Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review (PQ4R) untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 20 Simbang Kabupaten Maros. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURCAYA, NURCAYA (2014) Peningkatan Pembelajaran Keterampilan Menulis Puisi berdasarkan Strategi Akrostik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Unggulan Sengkang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURHALIMAH, RIFKAH (2016) Kemampuan Menulis Kembali Sinopsis Pau-Paunna “I Jayalangkara” Siswa Kelas VIII SMP Askari Pallangga. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURLAELAH, NURLAELAH (2015) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Melalui Model Project BasedLearning (Pembelajaran Berbasis Proyek) Siswa Kelas X MIA 3 SMA Negeri 8 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nasirah, Nasirah (2014) Analisis Metafor Puisi dalam Kumpulan Sajak Bahaya Laten Malam Pengantin Karya Aslan Abidin (Tinjauan Metafor George Lakoff dan Mark Johnson). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ningsih, Indah Widya (2014) Analisis Struktur Emosi Tokoh Utama pada Novel Supernova Episode Akar Karya Dewi Lestari (Pendekatan Psikologi Sartre. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nirmalasari, Nirmalasari (2014) Analisis Gaya Bahasa dalam Kumpulan Cerpen Warisan Karya Wawan Mattaliu (Tinjauan Stilistika)”. Skripsi. Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nopianti, Nopianti (2014) Penerapan Portofolio dalam Pembelajaan Menulis Cerpen bagi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lembang Kabupaten Pinrang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurdin, Hj. Hardianti (2013) Peningkatan Keterampilan Menyimak Berita dengan Menggunakan Media Tape Recorder Siswa Kelas VIII-d SMP Negeri 1 Wonomulyo Kabupaten Polman. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhaedah B, Nurhaedah B (2016) Keterampilan Menulis Teks Pidato dengan menggunakan Media Audiovisual Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Galesong Selatan Kabupaten Takalar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurkhuldia, Nurkhuldia (2016) Kemampuan Menulis Teks Pidato Persuasif Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Tinambung Kabupaten Polewali Mandar”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

O

Ola Nedin, Martinus (2014) Penerapan model Paired Storytelling untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Cerita Pendek Siswa Kelas XI SMA Nahdiyat Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

P

PURNAMASARI, SORAYA (2015) Efektivitas Penerapan Model Taba dalam Pembelajaran Menulis Kreatif Puisi Siswa Kelas IX C2 SMP Negeri 7 Makassar. S1 thesis, unm.

Pratama, Andysar Rahmat (2013) Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Kelas XII IPA1 SMA Negeri 4 Parepare. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Pratama, Andysar Rahmat (2015) Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Kelas XII IPA1 SMA Negeri 4 Parepare. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

R

RAMLI, MUHAMMAD (2015) Analisis Kesalahan Penggunaan Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan pada Skripsi Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RATSARI, ERMA (2014) Analisis Puisi dalam Kumpulan Puisi Tokoh-tokoh yang Melawan Kita dalam Satu Cerita karya M. Aan Mansyur dengan Model Kajian Semiotika Michael Riffaterre. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RAZAK, NUR KHADIJAH (2014) Keefektifan Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning) dalam Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK-SMTI Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RAZAK, NUR KHADIJAH (2014) Keefektifan Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning) dalam Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK-SMTI Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ramli, Ramli (2015) Keefektifan Media Audiovisual dalam Pembelajaran Keterampilan Menulis Naskah Drama pada Siswa Kelas XI MAS Allu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto. S1 thesis, unm.

Ridhayani, Ridhayani (2015) Campur Kode pada Iklan di Stasiun Televisi Swasta (Kajian Sosiolinguistik. S1 thesis, UNM.

Ridwan, Ridwan (2015) Novel Lelaki Terindah. S1 thesis, unm.

Rosmawati, Rosmawati (2015) Peningkatan Pembelajaran Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi dengan Menggunakan Media Gambar Siswa Kelas V SD Negeri 4 Amparita Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidenreng Rappang. S1 thesis, unm.

Rusiana, Rusiana (2015) Penerapan Startegi Permainan Kartu Kata untuk Meningkatkan Keterampilan Murid Menulis Kata Kelas I di SD Negeri 4 Wanio Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidenreng Rappang. S1 thesis, unm.

S

SASMAYUNITA, SASMAYUNITA (2014) Hubungan antara Peguasaan Gagasan Utama dan Struktur Kalimat dengan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Soppeng Riaja Kabupaten Barru. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SASMAYUNITA, SASMAYUNITA (2014) Hubungan antara Peguasaan Gagasan Utama dan Struktur Kalimat dengan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Soppeng Riaja Kabupaten Barru. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUA, ANDI TENRI (2015) Penerapan Strategi Pembelajaran Menyimak dan Bebicara Bahasa Indonesia Secara Terpadu pada Siswa Kelas X MAN 2 Watampone Kabupaten Bone. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sari, Tri Wahyuni (2015) Peningkatan Kemampuan Menganalisis Keterkaitan Unsur Prosa Fiksi dengan Kehidupan Sehari-hari melalui Metode Pembelajaran Investigasi Kelompok Siswa Kelas X-C SMA Datuk Ribandang Makassar. S1 thesis, unm.

Sinar, Yulianti (2015) Analisis Karakter Tokoh Utama dalam Novel Dian yang Tak Kunjung Padam karya S. Takdir Alisjahbana Sebuah Pendekatan Psikologi Sigmund Freud. S1 thesis, unm.

Sua, Andi Tenri (2015) Penerapan Strategi Pembelajaran Menyimak dan Bebicara Bahasa Indonesia Secara Terpadu pada Siswa Kelas X MAN 2 Watampone Kabupaten Bone. (dibimbing oleh Achmad Tolla dan Abdullah Dola). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Sulastri, Ririn (2015) Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan menggunakan Teknik Membaca Accelerated Learning Siswa Kelas XI IPA1 SMA Negeri 1 Mallusetasi. S1 thesis, unm.

Sulviana Sar, Devy (2014) Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Bugis Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) pada Siswa Kelas VII C SMPN 2 Watansoppeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Syukur, Saud, (2015) Saud, Syukur. 2014. Pengembangan Model Pembelajaran Menulis Deskripsi Bahasa Jerman Berbasis Model Komunikasi SMCR Berlo di SMA. S1 thesis, unm.

sUSANTO, Armin (2013) Peningkatan Kemampuan Mengapresiasi Unsur Intrinsik Novel melalui Model Numbered Heads Together Siswa Kelas XI IPA MAN 1 Jeneponto. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

T

TARISMAH, TARISMAH (2016) Tindak Tutur Direktif Dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas VIII SMP Negeri 3 Bajeng. S2 thesis, universitas negeri makassar.

TENRI, DASRAWATI (2014) Keefektifan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap Kemampuan Menemukan Unsur Intrinsik Cerpen Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Keera Kecamatan Keera Kabupaten Wajo. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Thahir, Asriani (2014) “Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 Sungguminasa”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

W

Wahyuni, Sri (2016) Keefektifan penggunaan media audiovisual dalam pembelajaran menulis naskah drama siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Watansoppeng Kabupaten Soppeng. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Wirdarahayu, Wirdarahayu (2016) Keefektifan Model Role Playing dalam Pembelajaran Membaca Naskah Drama Bahasa Bugis Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Lilirilau Kabupaten Soppeng. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Z

Zaenal, Fahriani (2014) Penggunaan Informasi Melalui Internet dalam Pembelajaran Menulis Karangan Argumentasi pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bajeng Kabupaten Gowa”. Skripsi. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

This list was generated on Sun Sep 24 17:50:05 2017 MSD.