Afriansyah, Andi (2021) PROBLEMATIKA GURU DALAM PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 PADA SMP ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
1614834727412.pdf Download (108kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan problematika guru dalam penyusunan indikator pembelajaran, problematika guru dalam penyusunan langkah-langkah pembelajaran, dan problematika guru dalam penyusunan penilaian pembelajaran. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode angket dan wawancara. Selanjutnya, data dianalisis dengan deskriptif naratif yang dilakukan dengan tiga alur yaitu: (a) reduksi data, (b) penyajian data, (c) penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian mengungkapkan temuan berupa: (a) problematika dalam penyusunan indikator pembelajaran, (b) problematika dalam penyusunan langkah-langkah pembelajaran, (c) problematika dalam penyusunan penilaian pembelajaran yang terbagi dalam tiga penilaian yaitu pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Kata kunci: Problematika, Kuriklum 2013, indikator pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, penilaian pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA > Pendidikan Bahasa dan sastra Bahasa Indonesia |
Divisions: | FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 05:41 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 05:41 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19512 |
Actions (login required)
View Item |