SARI, INDAH (2019) KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL THINK PAIR SHARE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMK NEGERI 5 MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
artikel fixx.pdf Download (383kB) | Preview |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan hasil pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar tanpa menggunakan model kooperatif tipe think pair share. (2) Mendeskripsikan hasil pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar menggunakan model kooperatif tipe think pair share. (3) Mengujicobakan keefektifan model kooperatif tipe think pair share dalam pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dirancang secara kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 70 siswa dari 2 kelas. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah teknik tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Think Pair Share efektif diterapkan dalam pembelajaran menulis teks anekdot. Kata Kunci : model pembelajaran, think pair share, menulis teks anekdot
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA > Pendidikan Bahasa dan sastra Bahasa Indonesia |
Divisions: | FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 09 May 2019 01:40 |
Last Modified: | 09 May 2019 01:40 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13175 |
Actions (login required)
View Item |