KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL THINK PAIR SHARE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMK NEGERI 5 MAKASSAR

SARI, INDAH (2019) KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL THINK PAIR SHARE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMK NEGERI 5 MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
artikel fixx.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan hasil pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar tanpa menggunakan model kooperatif tipe think pair share. (2) Mendeskripsikan hasil pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar menggunakan model kooperatif tipe think pair share. (3) Mengujicobakan keefektifan model kooperatif tipe think pair share dalam pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dirancang secara kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 70 siswa dari 2 kelas. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah teknik tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Think Pair Share efektif diterapkan dalam pembelajaran menulis teks anekdot. Kata Kunci : model pembelajaran, think pair share, menulis teks anekdot

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA > Pendidikan Bahasa dan sastra Bahasa Indonesia
Divisions: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 09 May 2019 01:40
Last Modified: 09 May 2019 01:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13175

Actions (login required)

View Item View Item