Items where Division is "FAKULTAS MIPA" and Year is 2015

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items: 54.

A

ABDUL, HALID (2015) Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Penggunaan Multimedia pada Siswa Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 9 Marusu Maros. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

AGRIANI, ASRIDA (2015) Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

AMIN BAHAR, MUHAMMAD (2015) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Kelas X SMA Negeri 1 Bissappu Kabupaten Bantaeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARAFAT, NUR YASSER (2015) Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Heads Together) pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Selayar, Materi pokok Segiempat. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARAS, IRIANTO (2015) Pengembangan Desain Pembelajaran Matematika Berbasis Teori Elaborasi dengan Pendekatan Saintifik pada Siswa Kelas X7 Madarasah Aliyah Negeri Pinrang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARMIN, RISMAYANI (2015) Analisis Kesalahan Siswa dalam menyelesaikan soal- soal operasi hitung bilangan bulat ditinjau dari gaya kognitif siswa kelas IV SD Negeri 2 Batulo Kecamatan Wolio Kota Baubau. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASNITA, ANDI ULMI (2015) Komparasi Keefektifan Pembelajaran Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan Laboratorium Mini dan Pendekatan Scientific pada Siswa SMPN 1 Sinjai Tengah, Materi pokok Segiempat. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASPIRAN, EVI (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Koperatif dan Kemampuan Awal terhadap hasil belajar peserta didik (studi pada materi pokok hidrólisis garam di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Mare). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASRIADI, ASRIADI (2015) Pengaruh Model Pembelajaran dan Bentuk Tes Terhadap Hasil Belajar Matematika dengan Mengontrol Kemampuan Awal Siswa SMP Negeri di Kabupaten Soppeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASRULLAH, MUH. (2015) Deskripsi Pengajuan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Galesong Utara. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASSAGAF, GAMAR (2015) Pengaruh Kemandirian Belajar dan Regulasi Diri terhadap Hasil Belajar Matematika melalui Motivasi Berprestasi pada Siswa Kelas X SMA Negeri di Kota Ambon. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Alam, Nur (2015) Pengaruh Virtual Lab terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA di SMPN 1 Panca Rijang Kabupaten Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Amirullah, Amirullah (2015) Pembelajaran Berbasis Masalah, Aktivitas Belajar Fisika, Hasil Belajar Fisika. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

B

BAKRI, NUR WAHIDAH (2015) Penerapan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Dengan Pendekatan Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIIa SMP Negeri 3 Tinambung”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

D

DANIAL, DANIAL (2015) Keterlaksanaan Kurikulum 2013 dalam Mata Pelajaran Matematika di SMP Negeri 33 Makassar (. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

F

F M Ambotuo, Viskarita (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Inkuiri pada Materi Sistem Gerak. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

FATIMAH, FATIMAH (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Prosedural Fisika Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Kabupaten Bima. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

FIRDAUS, FIRDAUS (2015) Penerapan Model Kooperatif dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Kemandirian dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI TKJ.1 di SMK Negeri 1 Lasusua Kabupaten Kolaka Utara. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

H

Hajerina, Hajerina (2015) The Influence of Learning Facility, Classroom Climate, Students’ Attitude, and Learning Motivation toward Mathematics Learning Result of Grade VIII Students at SMPN in Palu. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

I

IBRAHIM, IBRAHIM (2015) The Eksploration of Students’ Creativity in Solving Mathematics Problems by Implementing Open Ended Problem Approach to Grade X of SMAN 1 South Polongbangkeng in Takalar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

J

JUSRIANTI, JUSRIANTI (2015) Peranan Tutor Sebaya dalam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik SMA Negeri 12 Bulukumba. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

JUSWANI, JUSWANI (2015) Keefektifan Pembelajaran Matematika Materi Program Linier Melalui Penerapan Kombinasi Model Kooperatif Tipe TGT Dan Tipe NHT Pada Kelas XII IA SMAN 1 Pituriawa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

K

KADIR, HERLINA (2015) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Fisika Pada Peserta Didik Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Panca Rijang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

L

Limbong1, Anita (2015) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek ditinjau dari Gaya Belajar Audio-Visual dan Kinestetik terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Palopo. S1 thesis, UNIVESITAS NEGERI MAKASSAR.

M

MAJID, ABDUL (2015) Pengembangan modul matematika pada mater garis dan sudut setting pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) untuk siswa kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MALAN, IRAWATI HI. (2015) Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Mengajar Dengan Kinerja Guru IPA SMP Di Provinsi Maluku Utara. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUNAWWARAH, MUNAWWARAH (2015) Meningkatkan Kemampuan Melakukan Praktikum dengan Metode Penyelidikan Kelompok Kelas X.1 SMA Negeri 15 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MURTAFIAH, MURTAFIAH (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Pola Asuh Orangtua, dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa kelas XI IPA SMA Negeri di Kota Parepare. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muhammad, Basri (2015) Keefektifan Pembelajaran Kooperatif tipe NHT dan tipe make a match Dalam pembelajaran matematika materi teorema pythagoras Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Pangsid Kab. Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

N

Nurania, Fachriatun (2015) Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran Advance Organizer dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 24 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfitasari, Nurfitasari (2015) The comparison of learning result between Scramble Methode and Make a maatch method which is viewed by puppil’s motivation in study (quasi experimental research on SDN Rappocini district, Makasasar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhajarurahmah, ST. Zulaiha (2015) Eksplorasi Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika ditinjau Berdasarkan Perbedaan Gender pada Siswa Kelas XI IBB-1 SMAN 9 Bulukumba. Skripsi. Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

P

PABETA MS, ADI UMAR (2015) Pengaruh Strategi Pembelajaran Peta Konsep Berbasis ICT terhadap Motivasi, Kreativitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bangkala Kab. Jeneponto. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

PUTRIYANI S, PUTRIYANI S (2015) Pengembangan Perangkat Asesmen Autentik pada Pembelajaran dengan Pendekatan Scientific Materi Eksponen dan Logaritma di Kelas X SMA Negeri 1 Pangsid. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

R

RAFIQAH, RAFIQAH (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis konstruktivisme setting kooperatif. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RAMBEGA, ULFA LAELA (2015) Implementasi Media Pembelajaran Virtual dengan Variasi Model Lembar Kerja terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas XII IPA SMA Negeri 21 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

REZKI, ANDI SUCIYANTI (2015) Komparasi Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas VIII MTS Tanuntung Kabupaten Bulukumba, Materi pokok Bangun Ruang Sisi Datar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rahmasari, Sitti (2015) Pengaruh Metode Pemecahan Masalah Berbasis Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rompegading, ANDI BADLI (2015) ROMPEGADING. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

S

SALAMAH, AMINATUS (2015) Kemampuan Penalaran dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Tipe Kepribadian Siswa Kelas XII MAN Baraka Enrekang Tahun 2014. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUKARIA, MUHAMMAD IRFAN (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bilingual Model Kooperatif Tipe STAD Pada Pokok Bahasan Bilangan Pecahan Siswa Kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SULESTRY, ANDI INDRA (2015) Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Dan Tipe TGT (Teams Games Tournament) Dalam Pembelajaran Matematika Di Kelas VIII SMP Negeri 9 Bulukumba,. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SULVIANTI, SULVIANTI (2015) Pengembangan Bahan Ajar Materi Segitiga Berbasis Masalah yang Terintegrasi Aspek Budaya Lokal Massenrempulu untuk Siswa Kelas VII SMP di Kabupaten Enrekang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SURYANTI, SURYANTI (2015) Eksplorasi Persepsi Guru Terhadap Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita di SMP Kelas VIII Kecamatan Rappocini Kota Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYAH, ASRUDDIN IRWAN (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Langsung Berbasis Pendekatan Kontekstual Dalam Materi Asam Basa Dan Garam di Kelas VII SMPN 29 Bulukumba. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYAM, ASRULLAH (2015) Perbandingan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Tipe NHT Pada Materi Sistem Pencernaan Makanan Kelas XI IPA SMA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Suaib, Suaib (2015) Komparasi Peningkatan Hasil Belajar Tentang Garis dan Sudut dalam Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament dan Tipe Rotating Trio Exchange Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Duapitue. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Syarifuddin, Syarifuddin (2015) Peningkatan Kreativitas pemecahan Masalah Matematika siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dengan pendekatan Open Ended Problem pada Kleas VII MTsN 2 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

T

TAHMIR AWI DASSA, HASMIATI SURADI (2015) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA SETTING KOOPERATIF BERDASARKAN TEOREMA BELAJAR BRUNER PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 1 BULUKUMBA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

TRI SURYA, LUKMAN (2015) Komparasi Hasil Belajar Matematika antara Penerapan Pendekatan Saintifik dan Penerapan Pendekatan RME Model Kooperatif Tipe STAD pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

U

Ulfiana Yusuf, Ulfiana Yusuf (2015) Profil Kreativitas Siswa dalam Pemecahan Masalah Geometri Ditinjau dari Gaya Kognitif Konseptual Tempo pada Kelas XI SMA Pesantren Immim Putera Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

W

Wisnur, Wisnur (2015) Implementasi Pendekatan Scientific Berbasis Kontekstual Setting Kooperatif dalam Pembelajaran Matematika Siswa SMP Negeri 18 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Y

YUS’IRAN, YUS’IRAN (2015) pengaruh pembelajaran kolaboratif MURDER dan motivasi terhadap hasil belajar fisika peserta didik SMA Negeri 7 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Z

Zaenal, Irwan (2015) Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lappariaja. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

This list was generated on Mon Sep 25 08:34:24 2017 MSD.