Komparasi Model PembelajaranProbing Prompting dan Model Problem Based Learning DitinjaudariHasilBelajarSiswaKelas VIII SMP Negeri 1 CempaKabupatenPinrang

Awaliah, Nur (2015) Komparasi Model PembelajaranProbing Prompting dan Model Problem Based Learning DitinjaudariHasilBelajarSiswaKelas VIII SMP Negeri 1 CempaKabupatenPinrang. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
AWALIAH.docx

Download (29kB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiperbandinganhasilbelajarsiswaantara yang mengikutipembelajaranmatematikamenggunakanprobing prompting danproblem based learningpadakelas VIII SMP Neg. 1 Cempa. Metodepenelitianinimerupakanquasi experiment.Populasipenelitianiniadalahsiswakelas VIII SMP Neg. 1 Cempa.Pengambilankelasdilakukanmenggunakancluster random samplingsehinggadiperolehkelas VIII.1 yang diterapkan model problem based learningdan VIII.2 yang diterapkan model pembelajaranprobing prompting. Adapun model desain yang digunakanyaitumatching pretest anda posttest comparison group.Instrumenpenelitianberupa lembar teshasilbelajar.BerdasarkanujihipotesismenggunakanUji-tkepadakeduakelas, hasil yang diperolehadalahsebagai berikut:Pengujian hipotesis penelitiandilakukandenganmenggunakanindependent sample t-testdenganmembandingkannilai gain ternormalisasidarikeduakelaseksperimen. Apabilanilaisignifikan> 0.5 berartitidakadaperbedaanpeningkatanhasilbelajar yang signifikanantarakeduakelasdansebaliknyaapabilanilaisignifikan< 0.5 berartiterdapatperbedaan yang signifikan.Hasilpengujianhipotesisterhadapkeduakelasmenunjukkanbahwanilasignifikanyaitu 0.571 lebihbesardaripadatarafsignifikansi 5% artinyatidakadaperbedaanpeningkatan hasil belajar siswa secara signifikan antara yang diajar menggunakan model pembelajaran probing prompting dan model problem based learning. Kata kunci:hasilbelajar, model problem based learning, model pembelajaranprobing prompting

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > Matematika
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 May 2018 02:09
Last Modified: 04 May 2018 02:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8423

Actions (login required)

View Item View Item