Pengaruh Pemberian Kuis pilihan Ganda dengan Reward and Punishmnet Scoredalam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Terhadap Hasil belajar matematika Siswa kelas VIII SMPN 18 Makassar.

sari, Dian Fita (2015) Pengaruh Pemberian Kuis pilihan Ganda dengan Reward and Punishmnet Scoredalam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Terhadap Hasil belajar matematika Siswa kelas VIII SMPN 18 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAB I.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (23kB)

Abstract

ABSTRAK penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 18 Makassar pada semester genap 2015/2016 dandipilih 2 kelassecarasimple random samplingsebagaikelassampelpenelitian.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyapengaruh yang signifikanhasilbelajar yang dalam proses pembelajarannyadiberikuispilihangandadenganreward and punishment scoredankuis essay. Teknisanalisis data dilakukandenganmenggunakanteknikstatsitikdeskriptifdaninferensial.Hasil yang diperolehdarianalisisstatistikdeskriptifadalahsebagaiberikut: (1) keterlaksanaan model pembelajarankooperatiftipe TAI (Team Assisted Individualization) padapokokpembahasanbangunruangsisidatar di kelas VIII SMPN 18 Makassarterlaksanadenganbaikdengannilai rata-rata 3,734. (2)hasilbelajarmatematikasiswadiajar melaluipemberiankuispilihangandadenganreward and punishment scoredalampembelajarankooperatiftipe TAI (Team Assisted Individualization)beradapadakategoritinggidengannilai rata-rata 89.02 (3) hasilbelajarmatematikasiswadiajar melaluipemberiankuisessaydalampembelajarankooperatiftipe TAI (Team Assisted Individualization) beradapadakategorisedangdengannilai rata-rata 78.20 (4) hasilpengujiandiperolehp-value (Asymp Sig)skornilai rata - rata hasilbelajarkelaseksperimenlebihtinggidarinilai rata-rata skorhasilbelajarkelaskontrol. Nilai t hitung yang diperolehdarihasilindependent t test sebesar 1.141 dengannilaisignifikansisebesar 0.148 . Hal inimenunjukkannilaisignifikansilebihkecildari 0,05 (0.148 > 0.05) sehinggahipotesiskeduadalampenelitianiniditerima. Dari perbedaan yang dihasilkantersebutdiperolehhasilbahwapemberiankuispilihangandadenganreward and punishmnent scoredalammodel pembelajarankooperatiftipe TAI (Team Assisted Individualization) berpengaruhterhadaphasilbelajarmatematikasiswakelas VIII1 SMP Negeri 18 Makassar. Kata Kunci: Pengaruh, Kuis, Pilihanganda, Reward and Punishment Score, Kooperatif, TAI (Team Assisted Individualization), Hasilbelajarmatematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Nov 2017 02:44
Last Modified: 06 Nov 2017 02:44
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3783

Actions (login required)

View Item View Item