Items where Subject is "FMIPA > PENDIDIKAN KIMIA - (S1)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | D | F | H | J | L | M | N | P | R | S | T
Number of items at this level: 44.

A

ALI, NURFAEDAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Kemampuan Awal Terhadap Pemahaman Konsep Peserta Didik (studi pada materi pokok reaksi redoks di kelas X Matematika Sains SMA Negeri 1 Mattirosompe). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARMIN, ARMIN (2014) Analisis Prinsip Pigeonhole Melalui Pendekatan Konsep Permutasi dan Kombinasi. Diploma thesis, FMIPA.

ASIS, YUPRIANA (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan Quantum Teaching pada Materi Ikatan Kimia. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASPIRAN, EVI (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Koperatif dan Kemampuan Awal terhadap hasil belajar peserta didik (studi pada materi pokok hidrĂ³lisis garam di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Mare). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ahmar, Dewi Satria and Ramlawati, Ramlawati and Masri, Melati and Ahmar, Ansari Saleh (2017) The Relationship Between Prior Knowledge and Creative Thinking Ability in Chemistry. Educational Process: International Journal, 6 (3). ISSN 2147-0901 (In Press)

Alwi, Muhammad Ismail (2019) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIPA SMA Negeri 6 Makassar (Studi pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Arafah, Kaharuddin (2022) DEVELOPMENT OF LEARNING MEDIA BASED ON VIRTUAL LABORATORY IN PHYSICS PRACTICUM. SPEKTRA: Jurnal Kajian Pendidikan Sains, 8 (2). pp. 133-144. ISSN 2548-642X

Asis, Harlin (2018) Analisis Tingkat Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 19 Gowa Pada Materi Pokok Asam Basa Dengan Menggunakan Three- Tier Multiple Choice. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

D

DARMAWATI, DARMAWATI (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 11 Bulukumba (Studi Pokok Laju Reaksi). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Darmawati, Darmawati (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 11 Bulukumba (Studi Pokok Laju Reaksi). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

F

Fatmawati, Fatmawati (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Berbasis Kontekstual terhadap Rasa Ingin Tahu dan Kejujuran Akademik Peserta Didik Kelas XI MAN GOWA. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Fatmawati, Fatmawati (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Berbasis Kontekstual terhadap Rasa Ingin Tahu dan Kejujuran Akademik Peserta Didik Kelas XI MAN GOWA. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

H

HASNIH, HASNIH (2014) tudi Perbandingan Hasil Belajar Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Model Pembelajaran Langsung Ditinjau Dari Kesadaran Metakognisi pada Pembelajaran Kimia Di SMA Negeri 7 Bulukumba. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

HERAWATY I, RISNA (2014) Pengembangan Perangkat pembelajaran Kimia Hidrokarbon dengan Model Kooperatif Tipe TGT Berbantuan Makromedia. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

HS., Sharnita Dirham (2019) Pengaruh Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Membuat Peta Kosep Peserta Didik SMA Negeri 8 Makassar (Studi pada Materi Pokok Larutan Penyangga). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hardianti, Hardianti and Muhammad, Anwar and Muhammad, Syahrir (2022) Pengaruh Permainan Truth Or Dare Pada Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 10 Pinrang (Studi pada Materi Pokok Termokimia). Chemedu, 3 (2). pp. 38-47. ISSN 2808-1218

J

JUMRAH, JUMRAH (2011) Pengaruh Penggunaan Lembar Soal Kontekstual (LSK)Setting Kooperatif terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kimia Pokok Materi Sistem Koloid pada siswa SMA Negeri 2 Takalar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Jusniar, Jusniar and Syamsidah, Syamsidah and MUNAWWARAH, MUNAWWARAH (2023) Stimulating Metacognitive and Problem Solving-Skills Students' on Chemical Equilibrium through Modified Problem-Based Learning (M-PBL) Strategy. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 9 (2). pp. 471-477. ISSN e_ISSN: 2407-795X, p_ISSN: 2460-2582

L

Lethe, Maryella Oktafrilly (2019) Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI MIA 5 MAN 1 Makassar (Studi Pada Materi Termokimia). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

M

M., Khairunnisa (2018) Pengaruh Macromedia Flash dalam Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII MIA SMA Negeri 2 Makassar (Studi pada Materi sifat koligatif larutan). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mukramah, Niah (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MA Negeri Wajo pada Materi Pokok Asam Basa. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muniratuzahra, Muniratuzahra (2019) Pengaruh Metode Snowball Throwing Pada Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIA MAN 1 SIDRAP pada Materi Pokok Sistem Periodik Unsur. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

N

N., Risdah Damayanti (2019) . Pengaruh Media Audiovisual pada Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII MIA SMA Negeri 2 Makassar (Studi pada Materi Pokok Reaksi Redoks dan Sel Elektrokimia). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURHAPIDA, NURHAPIDA (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah dengan Model Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) Studi pada Materi Pokok Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURHAYATI, NURHAYATI (2014) Perbandingan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau Dari Kemampuan Awal Peserta Didik. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nasution, Sitti Hajar (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Predict, Observe and Explain (POE) dalam Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Gowa pada Materi Pokok Laju Reaksi. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfitri, Nurfitri and Syahrir, Muhammad and Anwar, Muhammad Pengaruh Penerapan Media Teka-teki Silang Diakhir Pembelajaran Model Discovery terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIA SMA Kartika XX-1 Makassar (Studi pada Materi Pokok Larutan Penyangga). Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP) STKIP Kusuma Negara, 13 (1). pp. 76-83. ISSN p-ISSN 2085-7411 e-ISSN 2623-0380

P

Pratama, Anugrah (2019) Pengaruh Media Pembelajaran M-Learning pada Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIA SMAN 5 Makassar (Studi Pada Materi Pokok Laju Reaksi). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Prihatmi, Nurliza (2018) Pengaruh Media Chem-Card pada Model Pembelajaran Discovery Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIA SMAN 1 Gowa pada Materi Pokok Sistem Periodik Unsur. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

R

R., Mahlinda (2019) Pengaruh Media Pembelajaran Virtual Laboratory Pra-praktikum dalam Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIA SMAN 9 Gowa. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

RIJAL, SYAMSU (2014) Pengaruh Model Pembelajaran dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Kimia Peserta Didik pada Materi Pokok Larutan Asam Basa Kelas XI SMA Negeri 1 Namlea. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

RUSNAH, RUSNAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran dan Sikap Peserta didik Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Kimia Di SMA Negeri I Suppa. (Study pada materi pokok system koloid). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rahman, Nuraeni (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Tipe Active Knowledge Sharing dalam Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 19 Gowa pada Materi Pokok Reaksi Redoks dan Elektrokimia. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

S

SAID, ANWAR (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Model Kooperatif Tipe STAD dengan Bantuan Peta Konsep pada Materi Pokok Larutan Penyangga. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SARFAN, ERNAWATI (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Setting Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) Berbasis Strategi Generatif Pada Materi Hidrolisis Garam. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUGRAH, NURFATIMAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran dan Gaya Kognitif terhadap Keterampilan Bepikir Kritis Kimia Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Bulukumba. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYAH, ASRUDDIN IRWAN (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Langsung Berbasis Pendekatan Kontekstual Dalam Materi Asam Basa Dan Garam di Kelas VII SMPN 29 Bulukumba. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Septiani. A, Pranita and Alimin, Alimin and Muharram, Muharram (2022) The Effect of e-Magazine in the Discovery Learning Model on the Learning Outcomes of Students in Class X SMA Negeri 8 Selayar (Study on Oxidation Reduction Subject Metter). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Soejana, Yusriana (2019) Pengaruh Media Pembelajaran e-Modul Berbasis Flipbook pada Model Problem Based Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII MIPA SMA Negeri 1 Wajo (Studi pada Materi Sifat Koligatif Larutan). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sriwianti, Niluh (2018) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Project Based Learning pada Praktikum Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

T

THAHIRAH, THAHIRAH (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Synergetic Teaching untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA di MTs. Negeri Pinrang. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Tandilolo, Yohanas M. (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 22 Makassar pada Materi Pokok Laju Reaksi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Kimia. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Triana, Siti Hardiyanti (2019) Pengaruh Metode Think Pair Share dalam Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIA SMAN 2 Parepare. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Tuski, Tuski and Muhammad, Syahrir and Sugiarti, Sugiarti (2023) Efektivitas Model Discovery Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIPA SMA Negeri 10 Pinrang (Studi pada Materi Pokok Reaksi Reduksi Oksidasi). Chemedu, 4 (1). pp. 1-11. ISSN 2808-1218

This list was generated on Sun Apr 28 06:51:37 2024 UTC.