KARMILA (2022) PENGGUNAAN ANIMASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL PANCA INDERA SISWA TUNAGRAHITA SEDANG KELAS VIII-C1 DI SLBN PEMBINA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN SENTRA PK-PLK.
![]() |
Text
Motto, Abstrak, Prakata dkk.docx Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.docx Download (28kB) |
![]() |
Text
BAB II.docx Download (182kB) |
![]() |
Text
BAB III.docx Download (63kB) |
![]() |
Text
BAB IV.docx Download (144kB) |
![]() |
Text
BAB V.docx Download (21kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (21kB) |
![]() |
Text
Lampiran 1.docx Download (17kB) |
![]() |
Text
Lampiran 2.docx Download (140kB) |
![]() |
Text
Lampiran 3.docx Download (19kB) |
![]() |
Text
Lampiran 4.docx Download (55kB) |
![]() |
Text
Lampiran 5.docx Download (40kB) |
![]() |
Text
Lampiran 6.docx Download (26kB) |
![]() |
Text
Lampiran 7.docx Download (2MB) |
![]() |
Text
Lampiran 8.docx Download (75kB) |
![]() |
Text
Lampiran 9.docx Download (2MB) |
![]() |
Text
DAFTAR RIWAYAT HDUP.docx Download (4MB) |
Abstract
KARMILA, 2015. Penggunaan Animasi Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Panca Indera Siswa Tunagrahita Sedang Kelas VIII-C1 Di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. Skripsi ini dibimbing oleh Dr.Triyanto Pristiwaluyo, M. Pd dan Drs. Hj. St. Murni, M. Hum. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan mengenal panca indera siswa tunagrahita sedang kelas VIII-C1 Di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah kemampuan mengenal panca indera melalui penggunaan animasi siswa tunagrahita sedang kelas VIII-C1 Di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK?”. Penelitian ini bertujuan “untuk mengetahui kemampuan mengenal panca indera melalui penggunaan animasi siswa tunagrahita sedang kelas VIII-C1 Di SLBN Pembina tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK”. Pendekatan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan subjek tunggal (Single Subject Research) dengan desain A-B-A. Subjek penelitian ini adalah satu orang siswa tunagrahita sedang kelas VIII-C1 Di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui tes perbuatan dan dokumentasi. Tekhnik analisis data menggunakan analisis dalam kondisi dan analisis antar kondisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan animasi dapat meningkatkan kemampuan mengenal panca indera. Penggunaan animasi pada baseline 1 (A1) menunjukkan kemampuan mengenal panca indera masih rendah, pada intervensi (B) menunjukkan kemampuan mengenal panca indera meningkat, dan pada baseline 2 (A2) kemampuan mengenal panca indera menunjukkan kestabilan atau tetap yang berarti meningkat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan animasi dapat meningkatkan kemampuan mengenal panca indera. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu penggunaan animasi dapat meningkatkan kemampuan mengenal panca indera siswa tunagrahita sedang kelas VIII-C1 Di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 06:48 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 06:48 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21908 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |