Muhammad Rusydi (2022) SIKAP GURU SEKOLAH NEGERI TERHADAP PENDIDIKAN INKLUSIF DI TANAH GROGOT KABUPATEN PASER PROVINSI KALIMANTAN TIMUR.
Text
Cover aja.docx Download (18kB) |
|
Text
Motto dan peruntukkan.docx Download (26kB) |
|
Text
Daftar Isi dll.docx Download (33kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (23kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (50kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (39kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (129kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
Lampiran 1.docx Download (14kB) |
|
Text
Lampiran 2.docx Download (20kB) |
|
Text
Lampiran 3.docx Download (75kB) |
|
Text
Lampiran 4+.docx Download (56kB) |
|
Text
Lampiran 5.docx Download (64kB) |
|
Text
Lampiran 6.docx Download (15kB) |
|
Text
Lampiran 7.docx Download (20kB) |
|
Text
Lampiran 8.docx Download (268kB) |
|
Text
Lampiran 9.docx Download (75kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.doc Download (816kB) |
Abstract
Muhammad Rusydi, 2014. Sikap Guru Sekolah Negeri Terhadap Pendidikan Inklusif di Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Triyanto Pristiwaluyo, M.Pd. dan Dr. Bastiana M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa; Fakultas Ilmu Pendidikan; Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji sikap guru terhadap pendidikan inklusif di Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah sikap guru sekolah negeri terhadap pendidikan inklusif di Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Tujuannya untuk mengetahui sikap guru sekolah negeri terhadap pendidikan inklusif di Tanah Grogot Kabupaten Paser Kalimantan Timur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan pendekatan deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah guru-guru sekolah negeri yang berada di Tanah Grogot Kabupaten Paser Kalimantan Timur. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner atau angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap guru terhadap keberadaan pendidikan inklusif bersikap negatif atau kurang mendukung karena kurangnya pemahaman sebagian besar responden mengenai pendidikan inklusif serta pendanaan dan pembiayaan layanan pendidikan inklusif. Sikap guru terhadap siswa berkebutuhan khusus bersikap negatif atau kurang mendukung karena kurangnya pemahaman sebagian responden mengenai siswa berkebutuhan khusus serta keberadaan mereka di kelas. Sikap guru terhadap peran guru dan sekolah dalam pendidikan inklusif bersikap negatif atau kurang mendukung karena ketidaksiapan sebagian besar responden untuk menempatkan siswa berkebutuhan khusus di kelas umum, namun semua setuju sekolah yang menerima siswa berkebutuhan khusus harus memodifikasi kurikulum dan sistem evaluasinya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 02:35 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 02:35 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21856 |
Actions (login required)
View Item |