NURAINI. (2022) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA (TATA SURYA) PADA MURID CEREBRAL PALSY KELAS VI DI SLB-D YPAC MAKASSAR.
Text
SAMPUL .docx Download (20kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (12kB) |
|
Text
ABSTRAK .docx Download (13kB) |
|
Text
PRAKATA NURA.docx Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR ISI .docx Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (16kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (28kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (63kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (33kB) |
|
Text
BAB IV nura.docx Download (67kB) |
|
Text
BAB V .docx Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
|
Text
ISTRUMEN.docx Download (19kB) |
|
Text
LAMPIRAN 3.docx Download (19kB) |
|
Text
LAMPIRAN 4.docx Download (18kB) |
|
Text
LAMPIRAN 5.docx Download (16kB) |
|
Text
LAMPIRAN 7.docx Download (17kB) |
|
Text
LAMPIRAN 8.docx Download (21kB) |
|
Text
LAMPIRAN 9.docx Download (683kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (45kB) |
Abstract
NURAINI. 2014. “Penggunaan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA (Tata Surya) Pada Murid Tunadaksa Kelas VI Di SLB-D YPAC Makassar”. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj. St. Murni, M. Hum, dan Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M. Pd..Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar IPA pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah hasil belajar IPA sebelum dan setelah penggunaan media audio visual pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar?. Berdasarkan pada masalah, maka tujuan penelitian ini adalah; untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar IPA pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar sebelum dan setelah penggunaan media audio visual. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar IPA sebelum dan setelah penggunaan media audio visual pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. subyek dalam penelitian ini adalah murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar yang berjumlah dua orang. Tehnik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; hasil belajar IPA sebelum penggunaan media audio visual berada pada kategori kurang. Kemudian setelah penggunaan media audio visual pada tes akhir, terjadi peningkatan hasil belajar IPA pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar yaitu berada pada kategori sangat baik. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu penggunaan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar IPA pada murid cerebral palsy kelas VI di SLB-D YPAC Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 02:42 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 02:42 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21900 |
Actions (login required)
View Item |