PENERAPAN METODE EJA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN BAGI ANAK DISELEKSIA KELAS II SLB NEGERI POLEWALI

RIFALDI SETIAWAN (2022) PENERAPAN METODE EJA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN BAGI ANAK DISELEKSIA KELAS II SLB NEGERI POLEWALI.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (25kB)
[img] Text
lembar pengesahan proposal.docx

Download (25kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (54kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (28kB)
[img] Text
bab iv baru.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
Lampiran skripsi.docx

Download (87kB)
[img] Text
lampiran II.docx

Download (33kB)
[img] Text
LAMPIRAN 5.docx

Download (22kB)
[img] Text
Lampiran 6.docx

Download (24kB)
[img] Text
lampiran 10.docx

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran 11.docx

Download (15kB)
[img] Text
media huruf berwarna.docx

Download (14kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (76kB)
[img] Text
JURNAL Rifaldi Setiawan.docx

Download (69kB)

Abstract

RIFALDI SETIAWAN, 2017. Penerapan metode eja dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi anak dislkesia kelas II di SLB Negeri Polewali. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj. St. Kasmawati, M.Si dan Dr. Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu seorang murid disleksia dalam kemampuan membaca masih sangat rendah, terutama mengenal huruf, misalnya ketika dihadapkan pada huruf b dan d, b dan p, dan q, sehingga anak mengalami banyak kesulitan dalam membaca. Apakah penerapan metode eja dapat meningkatkan kemampuan membaca permulan bagi anak disleksia Kelas II di SLB Negeri Polewali ? Tujuan utama dalam penelitian ini adalah “mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan pada murid disleksia Kelas II di SLB Negeri Polewali melalui penerapan metode eja. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes perbuatan atau tes kinerja. Subyek dalam penelitian ini adalah 1 orang siswa disleksia yang berinisial MY. Salah satu metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa sebelum penerapan metode eja murid belum mampu membaca huruf b,d,p,q ,membedakan huruf b,d,p,q dan membaca kata. Sedangkan setelah penerapan metode eja murid sudah mampu membaca huruf b,d,p,q, membedakan huruf b,d,p,q dan membaca kata. Dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan membaca permulaan pada murid disleksia Kelas II di SLB Negeri Polewali setelah penerapan metode eja.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Feb 2022 01:42
Last Modified: 18 Feb 2022 01:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22182

Actions (login required)

View Item View Item