PENINGKATAN KEMAMPUAN MERESPON INSTRUKSI PADA ANAK AUTIS KELAS III DI SDI MACCINI BARU MAKASSAR MELALUI PENGGUNAAN MEDIA MODEL

Jamal (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MERESPON INSTRUKSI PADA ANAK AUTIS KELAS III DI SDI MACCINI BARU MAKASSAR MELALUI PENGGUNAAN MEDIA MODEL.

[img] Text
SAMPUL Q.docx

Download (22kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING skripsi.docx

Download (113kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (13kB)
[img] Text
MOTTO DAN PERUNTUKKAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAK aku nih.docx

Download (14kB)
[img] Text
PRAKATA belum di edit.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB IV (Repaired).docx

Download (51kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (15kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (80kB)
[img] Text
lampiran 1.docx

Download (14kB)
[img] Text
Lampiran 2.docx

Download (17kB)
[img] Text
lampiran 3.docx

Download (26kB)
[img] Text
Lampiran 5.docx

Download (19kB)
[img] Text
lampiran 6.docx

Download (17kB)
[img] Text
DOKUMENTASI.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (80kB)

Abstract

JAMAL, 2015. “Peningkatan Kemampuan Merespon Instruksi Pada Anak Autis Kelas III Di SDI Maccini Baru Makassar Melalui Penggunaan Media Model”. Skripsi. Dibimbing oleh Drs.Mufa’adi, M.Si dan Dra Tatiana Meidina, M.Si..Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu seorang anak autis jenis yang mengalami ketidakmampuan dalam merespon instruksi dikelas III di SDI Maccini Baru Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan kemampuan merespon instruksi pada anak autis kelas III di SDI Maccini Baru Makassar melalui penggunaan media model?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan merespon instruksi pada anak autis kelas III di SDI Maccini Baru Makassar melalui penggunaan media model. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan merespon instruksi sebelum, selama dan setelah penggunaan media Model pada anak autis kelas III di SDI Maccini Baru Makassar. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Subyek dalam penelitian ini adalah anak autis kelas III di SDI Maccini Baru Makassar . Tehnik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; kemampuan merespon instruksi sebelum penggunaan media model berada pada kategori sangat kurang kemudian selama pembelajaran melalui penggunaan media menunjukkan peningkatan dan setelah penggunaan media model pada tes akhir, terjadi peningkatan kemampuan merespon instruksi pada anak autis kelas III di SDI Maccini Baru Makassar yaitu berada pada kategori baik sekali. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu penggunaan media Model dapat meningkatkan kemampuan merespon instruksi pada anak autis kelas III di SDI Maccini Baru Makassar .

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 28 Jan 2022 02:21
Last Modified: 28 Jan 2022 02:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21950

Actions (login required)

View Item View Item