SRI WAHYUNI SYARIF (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA MELALUI BERMAIN PUZZLE ANGKA PADA KELOMPOK BDI TAMAN KANAK - KANAK TERATAI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
i, ii & v.docx Download (40kB) |
|
Text
PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI. iv.docx Download (63kB) |
|
Text
vi, vii & viii.docx Download (29kB) |
|
Text
xi, x & xi.docx Download (28kB) |
|
Text
xii, xiii & xiv.docx Download (23kB) |
|
Text
01, 02, & 03.docx Download (54kB) |
|
Text
04 & 05.docx Download (31kB) |
|
Text
Lampiran 61, 62 & 63.docx Download (39kB) |
|
Text
Lampiran 64, 65 & 66.docx Download (30kB) |
|
Text
60 & 85.docx Download (20kB) |
|
Text
81 & 82.docx Download (27kB) |
|
Text
83 & 84.docx Download (26kB) |
|
Text
86, 87 & 88.docx Download (1MB) |
|
Text
Riwayat Hidup.docx Download (239kB) |
Abstract
SRI WAHYUNI SYARIF, 2014. Peningkatan Kemampuan Mengenal Angka Melalui Bermain Puzzle Angka Pada Kelompok B Di Taman Kanak - Kanak Teratai Universitas Negeri Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Rusmayadi,S.Pd,M.Pd selaku pembimbing I & Drs.H.Abd.Karim H.Ahmad,M.Si selaku pembimbing II pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan mengenal angka dapat ditingkatkan melalui bermain puzzle pada kelompok B di Taman Kanak - Kanak Teratai Universitas Negeri Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan Mengenal Angka melalui Bermain Puzzle Angka Pada Kelompok B di Taman Kanak - Kanak Teratai Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan merupakan jenis penelitian tindakan kelas. Setting penelitian ini Taman Kanak - Kanak Teratai Universitas Negeri Makassar pada tahun ajaran 2013 - 2024, sedangkan yang menjadi subjek menelitian adalah 1 orang guru yang mengajar dan 22 orang anak didik di Taman Kanak - Kanak tersebut, data dijaring dan menggunakan teknik observasi dan dokumentasi, selanjutnya di analisis secara kualitatif. Hasil yang di peroleh sesuaikan dengan rumusan masalah dalam penelitian ini di lihat dari siklus I melalui permainan puzzle masih kurang, hal ini karena kemampuan anak didik dalam mengenal masih rendah, kurang tersedianya media pembelajaran mengenal yang menyediakan bagi peserta didik, kurangnya kreativitas guru dalam menyampaian pembelajaran mengenal di Taman Kanak - Kanak Teratai Universitas Negeri Makassar. Ternyata setelah menggunakan permainan puzzle sebagai media pembelajaran mengenal angka pada siklus II anak mampu mengenal angka kepingan puzzle sesuai urutan bilangan 1 - 20 dengan benar. Selain itu anak senantiasa antusias dalam mengikuti kegiatan bermain puzzle. Dalam proses pembelajaran ternyata permainan puzzle dapat Peningkatan Kemampuan Mengenal Angka melalui Bermain Puzzle Angka Pada Kelompok B di Taman Kanak - Kanak Teratai Universitas Negeri Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 02:45 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 02:45 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26227 |
Actions (login required)
View Item |