Nurul Furqani Syaputri (2022) PENERAPAN METODE MATERNAL REFLEKTIF (MMR) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSA KATA DI KELAS DASAR II SLB PEMBINA.
![]() |
Text
SAMPUL SKRIPSI.docx Download (125kB) |
![]() |
Text
persetujuan pembimbing.docx Download (116kB) |
![]() |
Text
MOTTO.docx Download (12kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.docx Download (14kB) |
![]() |
Text
PRAKATA Nurul.docx Download (17kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.docx Download (18kB) |
![]() |
Text
BAB I.docx Download (19kB) |
![]() |
Text
BAB II.docx Download (27kB) |
![]() |
Text
BAB III.docx Download (23kB) |
![]() |
Text
Bab IV ku.docx Download (56kB) |
![]() |
Text
BAB V.docx Download (15kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (15kB) |
![]() |
Text
Format Penilaian LL.docx Download (522kB) |
![]() |
Text
INSTRUMEN DN.docx Download (532kB) |
![]() |
Text
Dokumentasi.docx Download (1MB) |
![]() |
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (31kB) |
![]() |
Text
JURNALkuuuuu.docx Download (62kB) |
Abstract
Nurul Furqani Syaputri. 2016. Penerapan Metode Maternal Reflektif Dalam Meningkatkan Kosa Kata pada Anak Tunarungu Kelas Dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dibimbing oleh Dr. Bastiana, M.Si dan Drs. Djoni Rosyidi M,pd . Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Anak mengetahui benda tetapi anak tersebut tidak dapat mengucapkan kosa kata benda dengan tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimanakah Penerapan Metode Maternal Reflektif Dalam Meningkatkan Kosa Kata pada Anak Tunarungu Kelas Dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Tujuannya adalah: Untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan Kosa Kata pada Anak Tunarungu Kelas Dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif dengan melalukan observasi dan wawancara. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunarungu kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 2 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskrifptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan peningkatan kosa kata pada anak tunarungu kelas dasar II di SLB Negeri Pembina sebelum penerapan Metode Maternal Reflektif (MMR) anak rendah. Sedangkan kemampuan peningkatan kosa kata pada anak tunarungu kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingakat Provinsi Sulsel setelah penerapan Metode Maternal Reflektif (MMR) kemampuan kosa kata anak meningkat. Artinya ada peningkatan kemampuan kosa kata pada anak tunarungu kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan melalui Metode Maternal Reflektif (MMR) sehingga kemampuan kosa kata anak meningkat
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 02:07 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 02:07 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22091 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |