SAHIDAH (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN MERONCE DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH RAPPOA KECAMATAN PAJJUKUKANG KABUPATEN BANTAENG.
Text
0. SAMPUL.docx Download (36kB) |
|
Text
16. PENGESAHAN.docx Download (41kB) |
|
Text
1. AWAL.docx Download (30kB) |
|
Text
2. BAB I.docx Download (23kB) |
|
Text
3. BAB II.docx Download (31kB) |
|
Text
4. BAB III.docx Download (26kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (13kB) |
|
Text
8. RKH I.docx Download (19kB) |
|
Text
9. RKH II.docx Download (24kB) |
|
Text
10.RKH III.docx Download (25kB) |
|
Text
12. ISTRUMENT PENELITIAN.docx Download (50kB) |
|
Text
13. DOKUMENTASI.docx Download (909kB) |
|
Text
17. RIWAYAT HIDUP.docx Download (68kB) |
Abstract
SAHIDAH. 2015. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Meronce di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Rappoa Kecamatan Pajjukukang Kabupaten Bantaeng. Skripsi ini dibimbing oleh Dra. Hj. Bulkis Said, M. Si dan Rusmayadi, S. Pd, M. Pd. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah adalah bagaimanakah kegiatan meronce dapat meningkat motorik halus anak di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Rappoa Kecamatan Pajjukukang Kabupaten Bantaeng dapat meningkat? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan meronce dalam meningkat motorik halus anak di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Rappoa Kecamatan Pajjukukang Kabupaten Bantaeng. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Fokus penelitian adalah motorik halus anak dan kegiatan meronce. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Prosedur dan desain penelitian yang digunakan terdiri dari 4 tahapan, tahapan-tahapan pelaksanaan meliputi: Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi, dan Refleksi yang dilakukan secara berulang. Subjek penelitian tindakan kelas ini adalah anak TK. Aisyiyah Rappoa kecamatan Pajjukukang Kabupaten Bantaeng dengan anak didik 32 orang anak dan 1 orang guru. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah mereduksi data, mengumpulkan data dan penarikan kesimpulan siklus I dan siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan meronce dapat meningkatkan motorik halus anak di TK.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 07:16 |
Last Modified: | 09 Jan 2023 07:16 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26460 |
Actions (login required)
View Item |