RAMLI (2022) PENGARUH PENERAPAN METODE TWO STAY TWO STRAY DALAM BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP EFEKTIVITASKOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DI SMA NEGERI 1 LAMURU KABUPATEN BONE.
Text
AWAL HALAMAN.docx Download (84kB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.docx Download (39kB) |
|
Text
BAB 2 LANDASAN TEORI, KERANGKA DAN HIPOTESIS.docx Download (71kB) |
|
Text
BAB 3 METODE PENELITIAN.docx Download (69kB) |
|
Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.docx Download (72kB) |
|
Text
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.docx Download (40kB) |
|
Text
Lampiran 10,11 HASIL SKOR PRETEST POSTTEST.docx Download (50kB) |
|
Text
Lampiran 12 DATA TINGKAT HUBUNGAN X Y.docx Download (20kB) |
|
Text
Lampiran 13 GAIN SKOR.docx Download (22kB) |
|
Text
Lampiran 14 ANALISIS STATISTIK DESKRIPTIF.docx Download (58kB) |
|
Text
Lampiran 15 ANALISIS STATISTIK INFERENSIAL NON PARAMETRIK.docx Download (22kB) |
|
Text
Lampiran 16 PEDOMAN OBSERVASI.docx Download (28kB) |
|
Text
Lampiran 17 DATA OBSERVASI.docx Download (40kB) |
|
Text
Lampiran 24 DOKUMENTASI.docx Download (3MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (39kB) |
Abstract
RAMLI, 2016. Pengaruh Penerapan Metode Two Stay Two Stray dalam Bimbingan Kelompok Terhadap Efektivitas Komunikasi Interpersonal Siswa di SMA Negeri 1 Lamuru Kabupaten Bone. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Muh.Ibrahim, M.Si. dan Drs. Abdullah Pandang, M.Pd. FakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah siswa kurang mampu menghargai pendapatoranglain, tidakmampumenempatkandiripadasituasioranglain, penjelasankurangdimengerti, penjelasanmenimbulkanmaknagandadankurangmampumendengardanmenerimakritikan. Untukmengatasimasalahtersebutmakadigunakanmetodetwo stay two straydalambimbingankelompok. Tujuanpenelitianadalahuntukmengetahuipengaruhpenerapanmetode two stay two stray dalam bimbingan kelompok terhadap efektivitaskomunikasi interpersonal siswa di SMA Negeri 1 LamuruKabupaten Bone.Pendekatanpenelitian yang digunakanadalahpenelitiankuantitatifdenganjenispenelitianpre-experimental.Desainpenelitian yang digunakanone grup pretest-postest designterhadap 20siswasebagaisampelpenelitiandenganpenarikansampelsimple random samplingpada 40 jumlahpopulasidarikelas XI IPS di SMA Negeri 1 LamuruKabupaten Bone. Pengumpulan data menggunakanangketdanobservasi yang dianalisisdenganmenggunakananalisisstatistikdeskriptifdananalisisstatistikinferensialnonparametrik, denganujihipotesiswilcoxon signed ranks test. Hasilpenelitianmenunjukkantingkat efektivitas komunikasi interpersonal siswa sebelum diberi perlakuan berada pada kategori rendah dan setelah diberi perlakuan, tingkat efektivitas komunikasi interpersonal siswa berada pada kategori tinggi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan metode two stay two stray dalam bimbingan kelompok terhadap efektivitas komunikasi interpersonal siswa di SMA Negeri 1 Lamuru Kabupaten Bone. Kata kunci: efektivitas komunikasi interpersonal, metode two stay two stray
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 02:55 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 02:55 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24620 |
Actions (login required)
View Item |