Items where Subject is "ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | Q | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 502.

A

A B B A S (2022) PENGARUH BIBLIOKONSELING UNTUK MENGURANGI PRASANGKA SOSIAL DI SMA NEGERI 2 MAKASSAR.

A. MAGFIRAH S (2023) PENERAPAN TEKNIK DIALOG SOCRATES UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MAKASSAR.

A. Nooriah Mujahidah (2022) ANALISIS PERILAKU KONSUMTIF DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA SATU PESERTA DIDIK DI SMK NEGERI 8 MAKASSAR).

A.MEI INDRA SAPUTRA (2022) ANALISIS KETERISOLIRAN SISWA DAN PENANGGULANGANNYA (STUDI KASUS DI SMAN 9 BULUKUMBA).

A.Muhammad Fadhil Gunawan (2024) Analisis Kebutuhan Layanan Bimbingan dan Konseling Pada Anak Didik Pemasyarakatan (ANDIKPAS) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros.

A.Nurfadilla (2022) Penerapan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Perilaku Inhalasi Pada Siswa Di SMP Negeri 1 Maros Kabupaten Maros.

A.RAHMATULLAH (2022) EFEKTIVITAS METODE FOCUS GROUP DISCUSSION DALAM LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PENILAIAN MORAL SISWA DI SMA NEGERI 4 PINRANG.

A.ST.HADIJA (2022) PENERAPAN TEKNIK GENOGRAM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR SISWA DI SMA NEGERI 2 CAMBA MAROS.

ABD RACHMAT T (2022) PENERAPAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY (CBT) UNTUK MENGURANGI STRES BELAJAR SISWA DI SMAN 1 BAEBUNTA KAB. LUWU UTARA.

ABD. HARIS (2022) PENERAPAN TEKNIK KONTRAK PERILAKU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI SMP NEGERI 33 MAKASSAR.

ABD.MU’MIN, (2022) ANALISIS RENDAHNYA KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DANPENANGANANNYA (STUDY KASUS SISWA KELASX SMAN 5 ENREKANG).

ABDUL HASIM (2022) PENERAPAN KONSELING ISLAMI DALAM MENGATASI KETIDAKSOPANAN BERTUTUR KATA SISWA DI SMP NEGERI 1 TOMONI KABUPATENLUWU TIMUR.

ADHE FITRIANTI HASANUDDIN (2022) Pengaruh Layanaan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Diskusi Kelompok Terhadap Peningkatan Pemahaman Siswa Tentang Bahaya Narkoba Di SMA Negeri 1 Bontotiro.

AGUSSALIM (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DI SMA NEGERI 26 BONE.

AHMAD AMRAH (2023) PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMP NEGERI 10 SINJAI.

AIKA RAHMATIKA ASRI (2022) Kecanduan Game Online Siswa dan Penanganannya Pada Era Pandemi di SMA Negeri 13 Bone (Studi Kasus SMA Negeri 13 Bone).

AKHMAD, HARUM and Muhammad, Anas and Suciani, Latif (2022) Peningkatan Karakter Temperance Mahasiswa Melalui Konseling Spritual Teistik. Jurnal Konseling Andi Matappa, 6 (1). pp. 38-45. ISSN 2549-1857

AKHMAD HARUM (2022) PENGEMBANGAN E-SOSIOMETRI SEBAGAI MEDIA PENGUNGKAPAN HUBUNGAN SOSIAL SISWA SMAN 9 MAKASSAR.

AL BAHRI (2022) PENERAPAN TEKNIK RATIONAL EMOTIF BEHAVIOR THERAPY UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA DI SMAN 2 WATAMPONE KABUPATEN BONE.

ALFIAN BAGASKARA (2023) Penerapan Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Self Awareness Pada Siswa Di Pondok Pesantren Manbaul Ulum Addariya DDI Patobong Kabupaten Pinrang . (Bahasa Indonesia).

ALFIYYAH NABILAH (2022) PENERAPAN STRATEGI SELF-REGULATED LEARNING UNTUKMENINGKATKAN SETORAN HAFALAN TAHFIDZ YANG RENDAH PADA SISWA DI MA UMMUL MUKMININ.

ALIFAH SULAEMAN (2022) STRES AKADEMIK SELAMA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI SMAN 1 PARE-PARE).

ALIMUDDIN (2022) PENERAPAN TEKNIK STORYTELLING DALAM KONSELING ISLAMI UNTUK MENINGKATKAN KONTROL DIRI SISWA SMP ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH.

AMRI ANDIWASSA (2022) SISWA TERISOLIR DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS)DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI GOWA.

AMRIANA (2023) Penerapan Konseling Realitas Untuk Meningkatkan Harga Diri Siswa Kelas XI SMAN 2 Takalar.

ANA SEPTANIAR (2022) bungan Perfeksionisme dan Fear of Failure dengan Prokrastinasi dalam Menyelesaikan Tugas Akademik pada Mahasiswa Ilmu Pendidikan Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Universitas Negeri Makassar.

ANDI ARJJULIA SARI (2023) PENGEMBANGAN E-BOOK NAPZA SEBAGAI MEDIA LAYANAN INFORMASI PENCEGAHANPENYALAHGUNAAN NAPZA DI SMAN 15 WAJO.

ANDI ASKATI PANGERANG (2023) HUBUNGAN STUDENT ENGAGEMENT TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR PESERTA DIDIK SMA NEGERI 10 BULUKUMBA.

ANDI FIRDAWATI (2022) STUDI KASUS PERILAKU NOMOPHOBIA PADA MAHASISWI DI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ANDI LUTFI PEBRIAN NUR (2022) PENGARUH TEKNIK KONSELING MODELING SIMBOLIS TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SISWA DISMK NEGERI 1 WAATANSOPPENG.

ANDI NUR ANIS (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI PERILAKU BULLYING DI SMA NEGERI 3 MAROS.

ANDI NUR AZIZAH RAMLAN (2023) PENERAPAN TEKNIK SELF TALK DALAM MENGURANGI KECEMASANBERBICARA DI DEPAN KELAS PADASISWA SMP NEGERI 39 BULUKUMBA.

ANDI NURFAIZAH AP (2022) PENGEMBANGAN MODUL BIMBINGAN BELAJAR UNTUKMENINGKATKAN CARA BELAJAR EFEKTIF SISWA DI SMP NEGERI 42 BULUKUMBA.

ANDI NURUL FADHILLAH Z (2022) PENERAPAN HIPNOTERAPI PADA SISWA PEROKOK.

ANDI OPU (2022) STRES KERJA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING (Studi Kasus Pada Guru Bimbingan dan Konseling SMA Negeri di Kabupaten Kepulauan Selayar).

ANDI RUFAIRAH (2022) PENERAPAN TEKNIK LOGO TERAPI DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENGURANGITINGKAT KECEMBURUAN DALAM PERGAULAN SISWA DI SMANEGERI 2 CAMBA MAROS.

ANDI RUSMIATI (2022) PENGARUH STRESSOR DAN COPING STRES TERHADAP TINGKAT STRES MAHASISWA PADA PERKULIAHAN ONLINE DIMASA PANDEMI COVID-19 (Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Makassar).

ANDI WAHYU IRAWAN (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF REGULATION LEARNING UNTUK MEREDUKSI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 3 POLEWALI.

ANDI WIWIKARNILAH (2022) PENERAPAN TEKNIK GUIDED IMAGERY UNTUK MENGURANGIKECEMASAN BERBICARA DI DEPAN UMUM PADA SISWA SMP NEGERI 7 MAKASSAR.

ANDIANI (2022) ANALISIS PERILAKU NEGATIF PACARAN DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA 2 SISWA DI SMK 1 WAHYU MAKASSAR).

ANDRY ANSHARI (2022) PENERAPAN TEKNIK BEHAVIORAL CONTRACT UNTUK MENGURANGI PERILAKU MEMBOLOS SISWA DISMK NEGERI 3 SIDRAP.

ANITA MULIANTI (2022) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK PERMAINAN KREATIF TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN INTERPERSONAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI I BANTIMURUNG.

ANITA PEBRIANI ZAINAL (2022) EFEKTIVITAS KONSELING GESTALT DENGAN TEKNIK EMPTY CHAIR UNTUK MENGURANGI PERILAKU MENARIK DIRI (WITHDRAWAL) SISWA KORBAN BULLYINGDI SMA NEGERI 2 JENEPONTO KABUPATEN JENEPONTO.

ANNISA MAHARANI MASRURAH (2023) EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK TEKNIK COGNITIVE DISPUTATION DALAM MENGATASI ACADEMIC SELF�HANDICAPPING SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 4 LUYO.

ANNISA WIDYANI (2022) ANALISIS STEREOTIP GENDER DALAM PEMILIHAN KARIR (STUDI KASUS PADA SISWI SMPN 1 PALLANGGA).

ANRIANSYAH (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF CONTROL DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGURANGI AMARAH SISWA DI SMKN 2 ENREKANG.

ANSAR (2022) PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN KONFLIK TERHADAP KECENDERUNGAN TAWURAN SISWA DI SMA NEGERI 2 TAKALAR.

ANUGERAH FITRA DEWI (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 2 ALLA KAB. ENREKANG.

ANUGRAH AGUSTINA (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF-MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 26 MAKASSAR.

APRIANI (2022) HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS X SELAMA STUDY FROM HOMEDI SMK NEGERI 1 BANTAENG.

APRILOLO (2022) PENGEMBANGAN MEDIA LAYANAN INFORMASI BELAJAR MENGGUNAKAN PAPAN BIMBINGAN ONLINE MELALUI BLOG DI SMA MULIA BHAKTI MAKASSAR.

ARMANSYAH BIN TANGNGA (2022) PENERAPAN EGO STATE THERAPY UNTUK MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR SISWADI SMP NEGERI 2 TAMALATEA KABUPATEN JENEPONTO.

ASDART (2022) Implementasi Person Center Therapy (PCT) Untuk Meningkatkan Self Awareness (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 5 Lappariaja).

ASMAR, (2022) Pengaruh Layanaan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Diskusi Kelompok Terhadap Peningkatan Pemahaman Siswa Tentang Bahaya Narkoba Di SMA Negeri 1 Bontotiro.

ASNITA (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI SISWA DALAM BELAJAR DI SMPN 1 ARUNGKEKE.

ASRA ABRIANI (2022) SURVEI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN ORANG TUA DAN JENIS PILIHAN KARIER SISWA DI SMA NEGERI 1 BARAKA.

ASRAN ABDUL SAMAD (2022) PENERAPAN EXPERENTIAL LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA DI SMAN 1 ANGGERAJA KABUPATEN ENREKANG.

ASRIADI, ASRIADI (2021) ANALISIS KECANDUAN JUDI ONLINE (STUDI KASUS PADA SISWA SMK AN NAS MANDAI MAROS KABUPATEN MAROS). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ASRIANI (2022) PENGARUH BIMBINGAN TEKNIK MEMBACA EFEKTIF SQ3R TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA DI SMP NEGERI 18 MAKASSAR.

ASRIANTI (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 TINGGIMONCONG.

ASTUTI ABDULLAH (2022) PENGARUH PENERAPAN TERAPI RELAKSASI DENGAN MUSIK DALAM MENGURANGI KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN SEMESTER SISWA KELAS X DI SMA KARTIKA WIRABUANA-1 MAKASSAR.

ASWAN (2022) PENGARUH TEKNIK BIBLIOKONSELING TERHADAPPENINGKATAN MINAT KARIER SISWADI SMK NEGERI 3 MAKASSAR.

AULIA CITRA PATIMA ALI (2022) Fenomena Bullying Siswa Dan Upaya Penanganannya (Studi Kasus Siswa SMP Negeri 1 Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar).

AULIA EKAWATI AMNUR (2022) PENERAPAN TEKNIK ROLE PLAYING DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENGURANGI PERILAKUAGRESIF SISWA DI SMPN 1 TAROWANG.

AULYA INDRI ASTUTI (2022) EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGIPERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI DI SMK NEGERI 2 BULUKUMBA KABUPATEN BULUKUMBA.

AWALUDDIN (2022) EFEKTIVITAS MANAJEMEN STRES DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENURUNKAN STRES MENGHADAPI UJIAN KENAIKAN KELAS DI SMP NEGERI 2 MAKASSAR.

AYU (2022) ANALISIS NILAI SOSIAL PSIKOLOGIS DALAM PAPPASANG RI KAJANG DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH.

AYU NOVIANA A. NUR (2022) PENGARUH TEKNIK SELF TALK UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMP NEGERI 2 TAMALATEA KABUPATEN JENEPONTO.

AYU SARI UTAMI (2022) Penerapan Teknik Self ControlUntuk Mengurangi Kecanduan Nonton Drama Korea Pada Siswa di SMP Negeri 1 Polewali).

Abdul, Saman and AKHMAD, HARUM and MUHAMMAD ILHAM, BAKHTIAR (2022) Analysis of Counseling Service Model in Covid 19 Pandemic Era: An Innovation and Implementation of Studying From Home Service. Journal of Educational Science and Technology (EST), 8 (2). pp. 156-164. ISSN 2477-3840

Abdul Saman, Saman (2017) Investigating Procrastination in Higher Education. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 149. pp. 181-183. ISSN 2352-5398

Abdullah, Pandang and Soli, Abimanyu and Alimuddin, Mahmud and Samad, Sulaiman (2018) Factors Affecting Competence of School Counselors in South Sulawesi. Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 4 (2). pp. 145-150. ISSN 2477-2518

Ade Mulyani Amalaih (2022) Pelaksanaan Program Bk Dalam Era Pandemic Covid-19 (Studi Deskriptif Di Smp Se-Kecamatan Rappocini).

Adilla Fajriani (2022) Penerapan Teknik Reframing Untuk Mereduksi Perilaku Rendah Diri Siswa Di Sma Negeri 6 Luwu Utara.

Adriansyah Hermawan Juasrib (2023) PENGEMBANGAN VIDEO STUDY AFTER HIGH SCHOOL SEBAGAI INFORMASI STUDI LANJUT SISWA SMA NEGERI 7 PINRANG.

Aenur Radhiatul Ashaf (2022) PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK (STUDI KASUS PADA SISWA DI SMPN 1 GANTARANGKEKE KAB. BANTAENG).

Afdhalul Fikri, (2022) Penerapan Teknik Kontrak Perilaku untuk Mengurangi Perilaku Membolos Siswa di SMA NEGERI 11 SIDRAP.

Agustina Marianti (2024) Penerapan Teknik behavior contract untuk mengurangi kebiasaan perilaku off task siswa SMK Negeri 1 Barru. Skripsi.

Agustini. (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB UNDERACHIEVER DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS SISWA DI SMP NEGERI 4 SUNGGUMINASA).

Ahmad Syaharuddin (2022) Pengaruh Penerapan Teknik Humor Dalam Bimbingan Kelompok untuk Mengurangi Kecemasan Belajar Siswa di SMA 1 Negeri Herlang.

Ahmar (2024) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran SBdP Siswa Kelas III UPTD SD Negeri 23 Barru Kabupaten Barru.

Ainun Insani (2022) Pengembangan E-book Interaktif Bimbingan Karir Sebagai Informasi Studi Lanjut Bagi Siswa SMA Di Kabupaten Sinjai.

Ainun Khaerani Achmad (2022) Pengembangan Media Video Knowledge Virtual Career (KVC ) sebagai Layanan Informasi Karier bagi Siswa Kelas IX SMPN 26 Makassar.

Akbar Na’im Fadhlillah, (2022) (Penerapan Single Session Brief Counseling Untuk Meningkatkan Self�Regulated Learning Siswa Selama Pembelajaran Daring di Kelas VIII SMPN 15 Kepulauan Selayar).

Alfira Sandika Fitri, (2022) PENERAPAN TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DI SMK NEGERI 6 BULUKUMBA.

Ali Jufriani, (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN SISWA SAAT BELAJAR ONLINE DI SMP NEGERI 2 TAMALATEA.

Almuhaimin Sarnav Ituga. (2022) PENERAPAN TEKNIK NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA DI DEPAN KELAS PADA SMP NEGERI 5 PASARWAJO KAB. BUTON PROV. SULAWESI TENGGARA.

Amirullah, Abduh and Samad, Sulaiman and Rosmaladewi, Rosmaladewi (2022) A Meta-Analysis of Language Policy on Bilingual Education in Indonesian Universities: Implication for Multicultural Education and Internationalization. International Journal of Language Education, 6 (2). pp. 210-220. ISSN 2548-8457

Ana Sasi Mahta Said (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENGURANGI KEBIASAAN MENYONTEK SISWA DI SMK NEGERI 2 PINRANG.

Andi Agung Putra Galigo (2022) PERILAKU PHUBBING DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA 1 SISWA DI SMK NEGERI 10 MAKASSAR).

Andi Ahmad Farid Kafrawi AS (2022) Penanganan Perilaku Bullying Di SMK Negeri 10 Makassar (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan).

Andi Bhakti Aryadi Kusuma Bangsa (2023) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE PADA SISWA SMP MUHAMMADIYAH 1 MAKASSAR.

Andi Dela Irmawati (2022) Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di Masa Pademik Covid�19: Studi Deskriptif di SMAN 3 Bulukumba.

Andi Fany Fajriani. (2023) SELF DISCLOSURE SISWA KORBAN BULLYING DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS DI SMA NEGERI 8 GOWA).

Andi Isnawaty. (2022) PENERAPAN MODEL GROUP INVESTIGATION DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 WATAMPONE.

Andi Resti Sernitasari (2022) PENERAPAN SELF REGULATION LEARNING MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 13 MAKASSAR.

Andi Sriwangi B (2022) PENERAPAN TEKNIK KONSELING KELOMPOK DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DALAM MENGERJAKAN TUGAS SISWA BELAJAR DI SMPN 1 KELARA.

Andi Syahrul Gunawan (2022) PENGEMBANGAN MEDIA BIMBINGAN BELAJAR SMART BOOK BERBASIS APLIKASI ANDROID SEBAGAI MEDIA INFORMASI DALAM STRATEGI MENGELOLA STRES BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 13 BONE.

Anirzha Fuji Fadlitha M. Simen. (2023) Penerapan Konseling Realitas Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Akademik Siswa Di SMA Negeri 2 Enrekang.

Anita Normasari (2024) Penerapan Teknik Empty Chair untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa di SMK Negeri 3 Bantaeng.

Annisa Azzahra (2023) Pengembangan Media Video Animasi Aku dan Profesiku sebagai Layanan Informasi Karir Siswa SD Generasi Alpha di UPT SPF Negeri Tidung.

Annisa Puteri Iriani. (2023) The Relationship Between Self-Concept and Career Choice Maturity of Students Based on Gender.

Arisal, A and Arifin, Ahmad and Samad, Sulaiman (2022) Analysis of the Need for the Development of a Lecturer Performance Model Based on the Pangadereng Version of Kajao Laliddong. Asian Journal of Applied Sciences, 10 (2). pp. 192-198. ISSN 2321-0893

Arman, Agung and Ismail, Tolla and Samad, Sulaiman (2021) The Development of Storytelling Guide Model for Teachers at Early Childhood Education. Asian Journal of Applied Sciences, 9 (5). pp. 291-298. ISSN 2321 – 0893

Arwinda Al Muntaz, (2022) PENGEMBANGAN MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING PERMAINAN MONOPOLI SEBAGAI MEDIA LAYANAN INFORMASI KARIER DI SMP NEGERI 1 PANCA RIJANG.

Asriani, Tahir (2014) Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 Sungguminasa”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Aswar Munandar (2024) Penerapan Teknik Cognitive Defusion Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa MAS Guppi Samata.

Aulia Meylindah Mahmud. (2023) PENGEMBANGAN MEDIA LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN KLASIKAL BERBASIS KOMIK DIGITAL MENGENAI PELECEHAN SEKSUAL VERBAL (CATCALLING) PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 8 MAROS.

Ayu Indah Lestari. (2024) Analisis Perilaku Menyontek Pada Siswa Kelas XI di SMK Negeri 8 Jeneponto (Studi Kasus di SMK Negeri 8 Jeneponto).

B

BASRI AHMAD (2022) PENERAPAN SELF REGULATION LEARNING STRATEGIES MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 2 TAMALATEA KAB. JENEPONTO.

Burhanuddi, Burhanuddi and Husain, Syam and Abdul, Saman (2022) The Influence of Principals’ Entrepreneurship Competence on the Motivation and Performance of Vocational High School Teachers in Soppeng Regency. Himalayan Journal of Humanities and Cultural Studies, 6 (3). pp. 1-7. ISSN 2709-3638

Burhanuddin, Burhanuddin and Husain, Syam and Abdul, Saman and Agussari, Henny and Rusbaena, Rusbaena (2022) The Effect of the Character of Entrepreneurship Principals on Motivation and Their Impact on Teacher Performance. In: Human Capital in Facing New Paradigm of Industrial Revolution 4.0. Yayasan Corolla Education Centre, pp. 65-94. ISBN 978-623-88020-9-8

C

CITRA DEWI RAHMAT (2022) PENGEMBANGAN APLIKASI NILAI RAPOR BERBASIS WEBSITE UNTUK MENGKLASIFIKASIKAN SISWA DALAM PEMBENTUKAN KELOMPOK BELAJARSISWA DI SMA NEGERI 1 LUWU.

CITRA UTAMI SETYO (2022) PENERAPAN TEKNIK HOME ROOM UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MAN 1 MAKASSAR.

D

DARMAWATI (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS BERBASIS ISLAMI UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU ALTRUISME SISWA DI MTS PONDOKPESANTREN YADI BONTOCINA.

DEVI NURFAUDIANTI (2022) Perilaku Social Prejudice Negatif Siswa Terhadap Guru Bimbingan Konseling Di SMK Kartika Wirabuana XXI Kota Makassar.

DEVI SUKMAWATI. (2022) PENERAPAN TEKNIK EMPTY CHAIR UNTUK MENGURANGIKECEMASAN BERBICARA DI DEPAN KELAS SISWASMA NEGERI 3 MAKASSAR.

DEWI MIRANTI (2022) ANALISIS FENOMENA SISWA SALAH SUAI (MALADJUSTMENT) DAN PENANGANANNYA ( STUDI KASUS DI SMP NEGERI 1 MARIORIWAWO).

DEWI RAMADHANI (2022) PERILAKU BELAJAR SISWA ANGGOTA GENG MOTOR (Studi Kasus Pada 2 Siswa di SMP Negeri 1 Marioriwawo).

DEWI UTARI (2022) STUDI ANALISIS TENTANG PROFIL DAN LAYANAN GURU BK DI SMP NEGERI 13 MAKASSAR.

DILIANA EKA ASTUTI (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIKROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 8 MODEL BULUKUMBA.

DWI MAGHFIRATULLAH MATA (2022) PENERAPAN TEKNIK COGNITIVE RESTRUCTURING UNTUK MENGURANGI BODY DISSATISFACTION PADA SISWA SMK NEGERI 6 MAKASSAR.

Dela Rukmala (2022) Penerapan Teknik Relaksasi untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar (Learning Burnout) Siswa di SMA Negeri 10 Bulukumba.

Delfiyana (2022) ANALISISKORBANBODYSHAMINGDANPENANGANANNYA(STUDI KASUSPADA2ORANGSISWADIMTSDDIBANGKIR).

Deni Wijaya. (2022) PENERAPAN TEKNIK STORY TELLING DALAM KONSELING ISLAMI UNTUK MENINGKATKAN KECENDERUNGAN PERILAKU PROSOSIAL SISWA DI SMA NEGERI 5 MAKASSAR.

Devayanti Rusidi (2022) Penerapan Teknik Expressive Writing untuk Mengurangi Kecemasan Komunikasi pada Siswa Man 2 Parepare.

Devita Wiwik Widyasari (2023) Pengembangan E-Modul Bimbingan Karir Untuk Meningkatkan Perencanaan Karir bagi Siswa di UPT SMA Negeri 8 Bulukumba.

Dhani Awalia Surki. (2022) FENOMENA GENG SISWA DI SEKOLAH (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 19 MAKASSAR).

Dian Kumala Azis (2023) PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK MODELING SIMBOLIC DALAM MENGURANGI KEJENUHAN (BURNOUT) BELAJAR PADA SISWA KELAS XI MAN 1 SINJAI.

E

EKA PURNAMA SARI (2022) EFEKTIFITAS TEKNIK VISUALISASI KREATIF DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN ALTRUISME SISWA DI SMA NEGERI 1 ENREKANG.

EKAWATY INDRA SAPUTRI (2022) PENGARUH INFORMASI KARIR MELALUI FILM STRIP TERHADAP KEMANTAPAN PILIHAN KARIR SISWA SMK NEGERI 3 MAKASSAR.

ELCE FINTARI (2022) ANALISIS FENOMENA PERILAKU SISWA KECANDUAN FACEBOOK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMA NEGERI 3 PAREPARE.

ELMI LESTARI (2022) PENERAPAN TEKNIK ASERTIVE TRAINING UNTUK MENGURANGI PERILAKU KONFORMITAS NEGATIF SISWA DISMA NEGERI 11 BULUKUMBA.

EPI TAMALA (2022) PENERAPAN TEKNIK ACTING AS IF UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMP NEGERI 13 MAKASSAR.

ERFINA (2022) Penerapan Teknik Manajemen Diri Untuk Mengurangi Ketergantungan Penggunaan Media Sosial di SMAN 2 Soppeng).

ERIL BUDIAWAN (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 26 MAKASSAR.

ERIN AFRIANTY (2022) MOTIVASI BELAJAR RENDAH DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA 2 ORANG SISWA) DI MAN 1 BARAKA.

ERWIN ADE PRATAMA (2022) PENERAPAN DISKUSI KELOMPOK DALAM BIMBINGAN SOSIAL DENGAN NILAI-NILAI SIRI’ NA PACCE UNTUK MENINGKATKAN EMPATI SISWA DI SMA KARTIKA WIRABUNA 1 MAKASSAR.

ESTI AMELIA SAVITRI (2022) PENERAPAN TEKNIK KONSELING SINGKAT BERFOKUS SOLUSI UNTUK MENGURANGI KECEMASAN KARIER SISWA DI SMK KARTIKA XX-I WIRABUANA MAKASSAR.

EVA MUSDALIFAH MUDA (2022) PENGARUH TEKNIK COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPY (CBT) TERHADAP PERILAKU MEROKOK SISWA DI SMA NEGERI 1 CURIO KECAMATANCURIO KABUPATEN ENREKANG.

Elly Astuti (2022) (Penerapan Konseling Realitas Untuk Mengurangi Dampak Stres Belajar Pada Siswa di SMA Negeri 3 Soppeng).

Ermiansa (2022) Penerapan Permainan Team Work Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengelola Kemarahan Siswa Di SMP Negeri 7 Enrekang.

F

FADHILLAH (2022) PENGARUH LATIHAN BERPIKIR POSITIF TERHADAP EFIKASI DIRI AKADEMIK SISWA SMP KARTIKA XX-2 WIRABUANA MAKASSAR.

FADILLA SALSABILA (2023) PENERAPAN TEKNIK DIALOG SOCRATES UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI MAKASSAR.

FAHMI IDRIS (2022) Penanganan Perilaku Kecanduan Penggunaan Aplikasi Tiktok (Studi Kasus Pada Satu Mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar).

FAHRUL ISLAM (2023) PENGEMBANGAN CYBER COUNSELING BERBASIS WEBSITE SEBAGAI MEDIA LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI 1 BULUKUMBA.

FAIJA HERIANI (2024) Pengembangan Media Spinning wheel Sebagai Layanan Informasi Untuk Pengenalan Karir Peserta Didik Di SMP Negeri 1 Tinggimoncong.

FAJRIANSYAH DWI PUTRA (2022) PENERAPAN TEKNIK ANALISIS TRANSAKSIONAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA DI SMP NEGERI 35 MAKASSAR.

FAJRIATI TALIB (2022) ANALISIS DAMPAK FATHERLESS DAN PENANGANANNYA DI SMA NEGERI 2 ENREKANG (STUDI KASUS 1 ORANG).

FATHURRAHMAN AULIA (2023) Pengembangan Aplikasi Bimbingan dan Konseling “Circle” Berbasis Android sebagai Self-Development untuk Korban Bullying.

FATIMAH (2022) PENERAPAN TEKNIK MOTIVATIONAL INTERVIEWING UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 4 MAKASSAR.

FATIMAH (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF TALK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 TAKALAR.

FATIMAH AZZAHRAH AYU (2023) PENERAPAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF�MANAGEMENT UNTUK MEREDUKSI TINGKAT NOMOPHOBIA PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PA’JUKUKANG KABUPATEN BANTAENG.

FEBRINA CHOTY MALLISA (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PERILAKU TERLAMBAT SISWA DI SMP NEGERI 33 MAKASSAR.

FEBY WIDYA SYAHRIR (2022) PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK WICARA SISWA DI SMA NEGERI 1 KELARA KABUPATEN JENEPONTO.

FENNY EMILIATI (2022) EFEKTIVITAS PELATIHAN KONSEP DIRI TERHADAP PENINGKATAN PENGUNGKAPAN DIRI PADA SISWA SMK NEGERI 1 MAKASSAR.

FITHRATUL AMALIA (2022) EFEKTIFITAS EXPERENTIAL LEARNING UNTUK MENGURANGI STRES AKADEMIK SISWA DI SMP NEGERI 13 MAKASSAR.

FITRI, ALFIRA SANDIKA (2021) PENERAPAN TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DI SMK NEGERI 6 BULUKUMBA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

FITRI ANDRIANI (2022) PENGEMBANGAN MODUL KONSELING SEBAYA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN.

FITRIANI (2022) PENERAPAN TEKNIK HOMEWORK ASSIGNMENT UNTUK MENGATASI RETROACTIVE INHIBITION PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SINJAI SELATAN.

FITRIANI (2022) PENERAPAN TEKNIK WDEP UNTUK MENGURANGI PERILAKU KONSUMTIF SISWA DI SMK NEGERI 1 BANTAENG.

Fadila Imanuela (2022) PENERAPAN TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DISMP NEGERI 1 SOPAI TORAJA UTARA.

Fadli Fajar (2023) Pengembangan Media Daily Journal Konseling Naratif untuk Meningkatkan Efikasi Diri Akademik Siswa di UPT SMA Negeri 13 Bone.

Fakhriani Azzuhrah Fakhruddin (2022) EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KARIER BERBASIS LIFE SKILL UNTUK MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIER SISWA DI SMA NEGERI 10 LUWU.

Farasmita Ratna. (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU ASERTIF SISWA DI SMP NEGERI 5 MANGARABOMBANG KABUPATEN TAKALAR.

Faridah, Aryani and Hilman, Wirawan and Abdul, Saman and Samad, Sulaiman and Muhammad, Jufri (2021) From high school to workplace: investigating the effects of soft skills on career engagement through the role of psychological capital in different age groups. Education + Training, 63 (9). pp. 1326-1345. ISSN 0040-0912

Faridah, Aryani and Latif, Suciani and Fiqri, Syahril (2021) Modul Pelatihan Teknik Genogram dalam Layanan Bimbingan Karir. El-Markazi. ISBN 978-623-331-134-2

Faridah, Aryani and Muhammad, Rais and Arfandi, Hamdan and Muhammad, Rafli (2023) PENGEMBANGAN APLIKASI PEMINATAN U-CAREER BERBASIS ANDROID BAGI GENERASI Z: SEBUAH STUDI UJI COBA TERBATAS. Badan Penerbit UNM. ISSN 978-623-387-196-9

Fathurrahman Usman (2022) Perilaku Body Dissatisfaction dan Penanganannya pada Siswa (Studi Kasus pada Siswa) di SMA Negeri 2 Soppeng.

Fildzah Khaerana Putri (2022) Kejenuhan Belajar Siswa dalam Penerapan Learning from Home (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Majene).

Firza Amaliawati (2023) PENERAPAN TEKNIK SELF CONTROL UNTUK MENGURANGI KECANDUAN BERMAIN GADGET PADA SISWA SMP NEGERI 17 MAKASSAR.

Fitra Emil Diana (2023) PERILAKU MEMBOLOS DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA SISWA SMPN 4 ALLA KAB. ENREKANG).

Fitria Indah Saraswati (2023) AGRESIVITAS SISWA DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA SISWA DI SMK TEKNOLOGI AN-NAS MANDAI).

Fitriana Bakhtiar (2023) Penerapan Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Psikodrama untuk Meningkatkan Resiliensi Diri (Self Resilience) pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Pinrang.

Fitriani, kahar and Gufran Darma Dirawan, Gufran Darma Dirawan and Samad, Sulaiman and Nurul, Qomariyah and Devi, Etivia Purlinda (2021) RELATIONSHIP ANALYSIS OF PHYSICAL ENVIRONMENTAL HEALTH CONDITIONS WITH THE EVENT OF UPPER RESPIRATORY TRACT INFECTION (URI) MAROS DISTRICT. Annals of R.S.C.B., 25 (4). pp. 7735-7745. ISSN 1583-6258

Fitriani Ramadani (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF TALK UNTUK MENGURANGI KECEMASAN BERBICARA DIDEPAN UMUM SISWA DI SMAN 02 CAMBA.

G

GIRALDI LATANDI (2022) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DAN HARGA DIRI DENGAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 TANA TORAJA.

GITA DAMAYANTI (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENURUNKAN KECENDERUNGAN NARSISTIK DI MEDIA SOSIAL PADA SISWA DI SMP NEGERI 7 WONOMULYO KABUPATEN POLEWALI MANDAR.

Galigo, Andi Agung Putra (2021) PERILAKU PHUBBING DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA 1 SISWA DI SMK NEGERI 10 MAKASSAR). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

H

H A D R A W I (2022) PENGARUH PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK BERBASIS BUDAYA SIRI NA PACCE TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA DI SMA NEGERI 1 BISSAPPU KABUPATEN BANTAENG.

HAMZAH MULIADI (2022) PENERAPAN TEKNIK BIBLIOKONSELING UNTUK MENANGGULANGI PERILAKU PELECEHAN SEKSUAL SISWA DI SMA NEGERI 2 PALOPO.

HARDIYANTI SUHARDI (2022) PENGARUH TEKNIK SELF MANAGEMENT DALAM BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SMAN 3 MAKASSAR.

HARSADI (2022) PENERAPAN TEKNIK SOSIODRAMAUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR SISWADI SMANEGERI1SUNGGUMINASA KABUPATEN GOWA.

HASAN (2022) PENERAPAN TEKNIK SQ3R DALAM BIMBINGAN BELAJAR UNTUK MENGURANGI KESULITAN MEMAHAMI ISI BACAAN TEKS DI SMAN 1 ANGGERAJA KAB. ENREKANG.

HASANUDDIN (2022) PENGARUH BIMBINGAN SELF MANAGEMENT TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 BONTOMATENE KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR.

HASLINAH (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS UNTUK MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI SISWA DI MADRASAH ALIYAH DDI KANANG KABUPATEN POLEWALI MANDAR.

HASRIAH SYAM (2022) MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA MELALUI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN TEHNIK GROUP INVESTIGATION DI SMK NEGERI 3 MAKASSAR.

HASRIANI (2022) PENERAPAN TEKNIK RELAKSASI UNTUK MENGURANGIKECEMASAN SISWA DALAM MENGHADAPI UJIAN DI SMA NEGERI 4 PINRANG.

HASRUL SAKKA (2022) PENGARUH TEKNIK KONSELING BERPIKIR POSITIF UNTUK MENGURANGI PIKIRAN NEGATIF SISWA DI SMA NEGERI 1 TINGGIMONCONG.

HERDIYANTI HAIRI (2022) MINAT SISWA MEMANFAATKAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMA NEGERI 2 PANCA RIJANG KABUPATEN SIDRAP.

HERDIYANTI IBRAHIM (2022) PENERAPAN TEKNIK EXPRESSIVE WRITING UNTUK MENINGKATKANPENGELOLAAN EMOSI MARAH SISWA DI SMP NEGERI 40 MAKASSAR.

HERIYANTI SAVITRI ODDANG (2022) PENERAPAN TEKNIK KONSELING SINGKAT BERFOKUS SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 6 MAKASSAR.

HILDAYANTI HASAN (2022) PENERAPAN TEKNIK DEEP BREATHING UNTUK MENGURANGI KECEMASAN SISWA BERBICARA DI DEPAN UMUM DI SMA NEGERI 15 MAKASSAR KOTA MAKASSAR.

HUSNIATI (2022) PENERAPAN SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR KELOMPOK PADA SISWA DI MAN 2 MODEL MAKASSAR.

HUSNUL KHATIMAH. R PENERAPAN TEKNIK DESENSITISASI SISTEMATIS UNTUK MEREDUKSI KECEMASAN MENYAMPAIKAN PENDAPAT DI DEPAN KELAS SISWA SMA NEGERI 1 PASUI KABUPATEN ENREKANG.

Hanriani (2022) Hubungan Konsep Diri dan Kepercayaan Diri dengan Konformitas pada Peserta Didik di SMA Negeri 9 Enrekang.

Hardiansyah, Hardiansyah (2021) PENGEMBANGAN MEDIA BIMBINGAN KONSELING BOARD GAME CAREER CARD SEBAGAI MEDIA INFORMASI PENGENALAN PROFESI UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Haslina binti Muhammad (2023) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA KELAS X SMA NEGERI 21 MAKASSAR.

Hasri Ainun Kursi (2022) PENGEMBANGAN MEDIA BLOG SEBAGAI SARANA INFORMASI PERENCANAAN KARIR PADA SISWA KELAS XI DI MAN 2 KOTA MAKASSAR.

Hijriyanti S. (2022) PENERAPAN TEKNIK REGULASI DIRI DALAM BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI MENGHADAPI UJIAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA SMA NEGERI 1 POLUT KABUPATEN TAKALAR.

Humairah Azzahrah (2022) Pengaruh Keterampilan 4C (Critical Thinking, Creativity, Collaboration, dan Communication) Guru BK terhadap Keterlaksanaan Layanan Dasar BK di Sekolah.

I

IDAMAYANTI BJ (2022) PENERAPAN TEKNIK EXPRESSIVE WRITING UNTUK MENURUNKAN STRES AKADEMIK SISWA DI SMP NEGERI 1 MAKASSAR.

IKMAL HIDAYAT (2022) PENERAPAN TEKNIK STRESS INOCULATION TRAINING (SIT) UNTUK MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 33 MAKASSAR.

ILHAM NASIR (2022) PENERAPAN TEKNIK ANALISIS SIKAP HIDUP UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 POLEWALI.

INCHE HAIRUL (2022) PENERAPAN TEKNIK HIPNOSIS DENGAN PENGGUNAAN MUSIK KLASIK UNTUK MENGURANGI TINGKAT KECEMASANBERBICARA SISWA DI DEPAN KELASDI SMA NEGERI 1 BANTAENG.

INDA PRATIWI (2023) Penerapan Teknik Modeling Untuk Mereduksi Perilaku Mengganggu di Kelas Siswa Di SMPN 3 Bontonompo.

INDIRA AZZAHRA R (2023) PENGARUH TEKNIK MODELING SIMBOLIS UNTUK MENURUNKAN AGRESIVITAS VERBAL SISWA DI SMK NEGERI 6 TAKALAR.

INDRI WAHYUNI RAHIM (2022) HUBUNGAN SELF CONFIDENCEDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 7 MALLAWA KABUPATEN MAROS.

IRIANTI NUR (2022) PENERAPAN TEKNIK BERMAIN PERAN DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN SELF-EFFICACY SISWA DALAM BELAJAR DI SMP NEGERI 27 MAKASSAR.

IRMA AFRIYANTI (2022) PENGEMBANGAN KOMIK KARIR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PILIHAN KARIR SISWA DI SMA NEGERI 9 MAKASSAR.

IRMAWATI (2022) PENGEMBANGAN APLIKASI INVENTORI GAYA BELAJAR (IGB) BERBASIS ANDROID BAGI SISWA SMA DI KABUPATEN BANTAENG.

IRMAWATI, IRMAWATI (2020) PENGEMBANGAN APLIKASI INVENTORI GAYA BELAJAR (IGB) BERBASIS ANDROID BAGI SISWA SMA DI KABUPATEN BANTAENG. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

IRMAWATI KHARISMA PAIRUNAN (2023) PENGARUH TEKNIK DESENSITISASI SISTEMATIS UNTUK MEREDUKSI KECEMASAN SOSIAL PADA SISWA SMP NEGERI 1 RANTEPAO.

IRMAYANTI B (2022) PENGARUH LATIHAN BERPIKIR POSITIF DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN HARGA DIRI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 BARRU.

ISHAK (2022) PENERAPAN TEKNIK NEURO ASSOCIATIVE CONDITIONING (NAC) UNTUK MENGURANGI PERILAKU HEDONISME PADA SISWA SMA NEGERI 2 SINJAI KABUPATEN SINJAI.

ISMAIL, (2022) Penerapan Teknik Cinema Therapy Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Rendah di SMA Negeri 4 Gowa.

ISRAWATI MIRTA (2022) Penerapan Teknik Modeling Simbolis Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa di SMP Negeri 2 Tamalatea.

ISTNAENI NUR (2022) PENERAPAN TEKNIK TEAM GAMES TOURNAMENT DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA DI DEPAN KELAS DI SMA NEGERI 1 POLOMBANGKENG SELATAN KABUPATEN TAKALAR.

Ika Indah Sari (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DENGAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 1 POLEWALI.

Inda Wahyuni Said (2023) PENGEMBANGAN MEDIA INFORMASI KARIR TENTANG PENDIDKAN LANJUTAN DI PERGURUAN TINGGI MENGGUNAKAN APLIKASI TIKTOK UNTUK SISWA KELAS XI SMAN 2 JENEPONTO.

Indah Nur Anugrah Bachtiar (2022) PENERAPAN TEKNIK BEHAVIOR CONTRACT UNTUK MENGURANGI PERILAKU KURANG DISPLIN SISWA DI SMP NEGERI 21 MAKASSAR.

Irwandi Setiawan (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF REGULATED LEARNING DALAM MEREDUKSI TINGKAT ACADEMIC BURNOUT SISWADI SEKOLAH MAN 1 WATANSOPPENG.

Itrah (2023) STRESS INOCULATION TRAINING UNTUK MENGURANGI STRES BELAJAR SISWA (Studi Kasus Dua Siswa SMPN 7 Pinrang).

J

J U M R I A N A (2022) PENERAPAN TEKNIK LOGOTERAPI DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 SINJAI SELATAN.

JUMARIAH (2022) PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PERMAINAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK DI TK PEMBINA PARIGI KABUPATEN GOWA.

JUMRIATI (2022) ANALISIS PERILAKU KONFORMITAS NEGATIF SISWA DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA SATU ORANG SISWA DI SMPN 13 MAKASSAR) KOTA MAKASSAR.

JUSPINARTI (2022) PENGARUH LATIHAN EMPATI TERHADAP PENINGKATAN PERILAKU PROSOSIAL SISWA DI SMA KARTIKA WIRABUANA-1 MAKASSAR.

K

KARTIKA DWI LESTARI PARASSA (2022) Analisis Perilaku Inhalasi Lem (Ngelem) dan Penanganannya (Studi Kasus pada Siswa di SMP Negeri 7 Makassar).

KHAIRUN ANNISA JALIL (2023) PENGEMBANGAN MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING MODIFIKASI TRUTH AND DARE CARD UNTUK MENINGKATKAN SELF-CONFIDENCE PADA PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 WONOMULYO.

KHOIRULLAH (2022) PENERAPAN METODE EVERYONE IS A COUNSELOR HERE UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMAN 15 MAKASSAR.

KHUSNUL KHATIMAH YUSRAN (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELLING LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DI SMK NEGERI 1 BULUKUMBA KABUPATEN BULUKUMBA.

KUMALASARI (2023) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SMAN 13 MAKASSAR.

KURNIANTO (2022) PENERAPAN TEKNIK TERAPI MEDITASI UNTUK MENURUNKAN SIFAT AGRESIFITAS EMOSI SISWA DI SMA NEGERI 3 MAKASSAR.

KURNIATI (2022) PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN ANALISIS TRANSAKSIONAL UNTUK MENINGKATKANPENYESUAIAN DIRI SISWA DENGAN TEMAN SEBAYA DI SMA KARTIKA WIRABUANA-1 MAKASSAR.

Katrina (2024) Perilaku Agresi Verbal pada Kpopers (Studi Kasus pada Mahasiswa di Universitas Negeri Makassar).

Kharismawati. (2022) Penerapan Teknik Konseling Narasi untuk Meningkatkan Pemahaman Diri Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 25 Cenrana Kab. Maros.

Kresna Mayora (2023) Penerapan Teknik Konseling Cognitive Restructuring untuk Mengurangi Body Shame Siswa di SMA Negeri 1 Buntumalangka.

L

LAKSMITHA DEWI (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENGURANGI BODY IMAGE NEGATIF PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 BELOPA.

LENI ARMINA (2022) PENERAPAN TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DISMA NEGERI 11 BULUKUMBA.

LISDA FEBRIANI. (2022) PENERAPAN TEKNIK SHAME ATTACKING UNTUK MENINGKATKAN SELF DISCLOSURE SISWA DI SMA NEGERI 1 WATANSOPPENG.

LISNAWATI (2022) PENGARUH TEKNIK HOMEWORK ASSIGNMENT TERHADAP PENGELOLAAN WAKTU BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 24 MAKASSAR.

LUKMAN (2022) PENERAPAN TEKNIK COGNITIVE RESTRUCTURING UNTUK MENGURANGI KECENDERUNGAN PENYALAHGUNAAN OBAT-OBATAN TERHADAP SISWA DI SMP NEGERI 2 TAMALATEA KABUPATEN JENEPONTO.

Lukman Pashar (2022) Pengaruh Penerapan Teknik Bibliokonseling Terhadap Ketepatan Pilihan Karir Siswa di SMK Negeri 1 Sinjai.

M

M. AMIRULLAH. (2022) PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF BEHAVIOR UNTUK MEREDUKSI KECEMASAN AKADEMIK SISWA DI SMAN 1SUNGGUMINASA KAB. GOWA.

M. FIQRI SYAHRIL (2022) PENERAPAN TEKNIK SEQUENTIALLY PLANNED INTEGRATIVE COUNSELING FOR CHILDREN UNTUK MENGURANGIKECEMASAN BERBICARA DI DEPAN KELASSISWA SD NEGERI TIDUNG MAKASSAR.

M. IQBAL (2024) Implementasi program Merdeka Belajar di SMA Negeri 9 Kota Makassar.

MARIA ULFA (2022) PERKEMBANGAN MORAL PADA SISWA (STUDI DESKRIPTIF-KUALITATIF) DI SMP MUHAMMADIYAH 12 MAKASSAR.

MARIANAH (2022) PENERAPAN PROPOSAL HIDUP DALAM BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN ARAH PILIHAN KARIRSISWA DI SMP NEGERI 4 LALABATA KABUPATEN SOPPENG.

MARWATI (2022) LATIHAN ASERTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 SUNGGUMINASA.

MASITA (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT DALAM MEREDUKSI KEBIASAAN MENYONTEK SISWA DI SMP NEGERI 1 SUPPA.

MASITHA ARAF (2022) (Penerapan Teknik Reinforcement Untuk Mengatasi Prokrastinasi Akademik Siswa di SMK Negeri 1 Polewali).

MAYA MASYITA SUHERMAN (2022) PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK PEER GROUP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 3 MAKASSAR.

MEYSKE VRISKILIA UTAMI (2022) PENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 5 PAREPARE.

MIFTAHUL JANNAH (2022) PENERAPAN TEKNIK KONTRAK PERILAKU UNTUK MENGURANGI PERILAKU MEYONTEK SISWA DI SMA NEGERI 2 JENEPONTO.

MINHAD RAHMANIYAH (2023) PENERAPAN TEKNIK COGNITIVE DISPUTATION UNTUK MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWA KELAS XI DI MAN 1 SOPPENG.

MIRNAWATI (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENGURANGISTRES AKADEMIK SISWA DI SMA NEGERI 01 UNGGULAN KAMANRE PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENGURANGISTRES AKADEMIK SISWA DI SMA NEGERI 01 UNGGULAN KAMANRE.

MISNAWATI (2023) PENERAPAN TEKNIK BEHAVIOR CONTRACT UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DI SMA NEGERI 3 BULUKUMBA.

MISNAWATI (2022) PENERAPAN TEKNIK REFRAMING UNTUK MENGURANGI RASA RENDAH DIRI SISWA DI SMA NEGERI 1 PATAMPANUA KABUPATEN PINRANG.

MRAN, NUR AZIZAH I (2021) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI KECANDUAN MEDIA SOSIAL PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 SINJAI. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUH GILANG ASHSIDDYQ (2023) PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP KEMATANGAN KARIR PESERTA DIDIK DI SMK NEGERI 1 SIDRAP.

MUH IDRIS (2023) PENGEMBANGAN MEDIA INFORMASI E-KOMIK ANTI BULLYING BAGI SISWA KELAS V UPT SDN 14 BATANG.

MUH RIDWAN SUKRI (2022) PENGEMBANGAN TES KARIER HOLLAND BERBASIS APLIKASI ANDROID DI SMA NEGERI 8 MAROS.

MUH. ALFIAN (2022) PENGARUH PERMAINAN DIALOG DALAM KONSELING GESTALT MELALUI KONSELING KELOMPOK UNTUK MENGATASI RASA KURANG PERCAYA DIRI SISWA DI SMA NEGERI I TAMALATEA KABUPATEN JENEPONTO.

MUH. ARDAN A. HAMZAH (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL SISWA DI SMA NEGERI 1 SINJAI TIMUR.

MUH. ARIF SYAM (2022) ANALISIS PERILAKU BULLYING DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS SALAH SEORANG PELAKU BULLYING DI SMP NEGERI 4 SENDANA).

MUH. FADLY (2022) PENGARUH TEKNIK MEDITASI HENING TERHADAP KECEMASAN KARIR SISWA DI SMA NEGERI 1 MATTIROSOMPE KABUPATEN PINRANG.

MUH. HAJAR ISMAN (2022) KECANDUAN GAME ONLINE DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 2 SUNGGUMINASA).

MUH. JOKO PURWANTO (2022) PENERAPAN TEKNIK REFRAMING UNTUK MENGURANGI KECANDUAN BERMAIN HANDPHONE SISWA DI SMP NEGERI 1 BINAMU KABUPATEN JENEPONTO.

MUH. NUR ALAMSYAH (2023) PENGEMBANGAN MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING BERBASIS ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI LAYANAN INFORMASIKARIER PADA SISWA SD NEGERI BONTOCINDE.

MUH. NURHIDAYAT HL (2022) PENERAPAN TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI SANTRI DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN DI SMP BUQ’ATUN MUBARAKAH MAKASSAR.

MUHAMMAD AAN RIAS MUQHTY AKHSAN (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI PADA SISWA DI SMA NEGERI 2 PARE-PARE.

MUHAMMAD AFIQ FAUZAN (2022) ANALISIS DAN PENANGANAN PERILAKU KECENDERUNGAN CINDERELLA COMPLEX (STUDI KASUS DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR).

MUHAMMAD FAJRI (2022) PENANGANAN SISWA UNDERACHIEVER MELALUI PENDEKATAN SELF REGULATION LEARNING (STUDI KASUS PADA SISWA DI SMAN 1 BONTOMARANNU).

MUHAMMAD JASMAN (2022) PENERAPAN TEKNIK RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOR THERAPY (REBT) UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DI SMK NEGERI 2 PINRANG.

MUHAMMAD NAZRI JALIL (2022) PENGEMBANGAN APLIKASI E-COUNSELING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMA NEGERI 1 JENEPONTO.

MUHAMMAD NUR ALIYASIR (2022) ANALISIS MINAT SISWA TERHADAP PEMANFAATAN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DI SMA NEGERI 4 ENREKANG.

MUHAMMAD RIANDI (2022) PENERAPAN TEKNIK KONTRAK PERILAKU UNTUK MENGURANGI PERILAKU MEROKOK SISWA DI SMP NEGERI 5 PINRANG KABUPATEN PINRANG.

MUHAMMAD SAID IDRIS (2022) PENERAPAN TEKNIK A-B-C-D-E-F UNTUK MENURUNKAN KEBIASAAN MENYALAHKAN DIRI SENDIRI DI SMP NEGERI 24 MAKASSAR.

MUHAMMAD SHAMIR MAULANA (2022) PENERAPAN TEKNIK EMPTY CHAIR UNTUK MENGURANGI TINGKAT KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN NASIONAL PADA SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 17 MAKASSAR.

MUHIDATUL JASNI (2023) EFEKTIVITAS TEKNIK PSIKODRAMA UNTUK MENGATASI PERILAKU BULLYING SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 MAJENE.

MUHTADASARI S. (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF REGULATED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA DI SMA NEGERI 01 UNGGULAN KAMANRE KABUPATEN LUWU.

MULIANA (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF CONTROL UNTUK MENINGKATKAN KETAATAN TATA TERTIB LARANGAN MEROKOK SISWA MAN 1 MAKASSAR.

MUNTAR (2022) PENERAPAN TEKNIK MNEMONIC UNTUK MENGURANGI INHIBISI RETROAKTIF DI SMA TAHFIZHULL QURAN IMAM ASY-SYATHIBY WAHDAH ISLAMIYAH GOWA.

MUSDA MULIA (2022) PENERAPAN TEKNIK REFRAMING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR POSITIF SISWA DI SMKN 1 LUWU.

MUSDALIFA (2022) PROKRASTINASI AKADEMIK DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA 2 ORANG ANAK DI SMP NEGERI 2 ALLA).

MUSRYADI (2022) PENERAPAN QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS LOWES DI SMA NEGERI 1 MARIORIWAWO KABUPATEN SOPPENG.

MUTMAINNAH (2022) PENERAPAN TEKNIK SHAPING TERHADAP KEBERANIAN BERBICARA SISWA DI DEPAN KELAS DI MTS ASSA’ADAH MAROS.

Magfiratul Hidayah (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF INSTRUCTION DALAM MENGURANGI TINGKAT STRES AKADEMIK SISWA DI SMA NEGERI 8 MODEL BULUKUMBA.

Mardiatika Mahmud (2022) Penerapan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Perilaku Prososial Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Baraka Kabupaten Enrekang.

Mashuri, H tahili and Ismail, Tolla and Muhammad Arifin, Ahmad and Samad, Sulaiman and Abdul, Saman and Pattaufi, Pattaufi (2022) Developing the strategic collaboration model in basic education. International Journal of Evaluation and Research in Education, 11 (2). pp. 817-828. ISSN 2252-8822

Masita Kadir (2023) PENGARUH TEKNIK SELF MANAGEMENT DALAM MEREDUKSI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DI SMAN 1 ENREKANG.

Mila Nurmila. (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS DENGAN VISUALISASI FILM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KEPUTUSAN KARIER PADA SISWA MADRASAH ALIYAH DDI KANANG KABUPATEN POLEWALI MANDAR.

Miraekel Lebang Malik (2024) Penerapan Teknik Behavior Contract dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Masuk Sekolah di SMPN 1 Buntao Toraja Utara.

Muh Akbar Jayanto Sam (2022) Penerapan Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengelolah Waktu Belajar.

Muh. Aslam Tompo (2022) PENGEMBANGAN MEDIA BIMBINGAN KONSELING POP-UP BOOK CAREER SEBAGAI MEDIA INFORMASI PENGENALAN KARIR UNTUK SISWA KELAS V DI SDN NO. 17 POKOBULO.

Muh. Fadlil Al Gusyairi (2023) Konsep Diri Siswa Broken home dan Penanganannya(Studi Kasus di SMKN 3 Soppeng).

Muh. Zainal Rodding (2022) PENERAPAN METODE QUANTUM LEARNING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 2 MAKASSAR.

Muhammad Rafli (2024) Teach-Smart: Panduan Digital Anti Mikroagresi Guru Berbasis Metode Emphatic Value Clarification Pencegah Tindakan Bias Gender di SD Kota Makassar.

Muhammad Wildan, (2022) Stres Akademik Selama Pandemi Covid-19 dan Penanganannya (Studi Kasus pada Siswa di SMA Negeri 2 Soppeng).

Muqaffi (2022) Pengembangan Aplikasi Alat Ukur Tingkat Penyesuaian Diri Anak dalam Bidang Layanan Pribadi di SMA Negeri 2 Soppeng.

N

NINDA WINARTI MUSTAMIN (2022) PENERAPAN TEKNIK BIBLIOKONSELING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMK NEGERI 2 PINRANG.

UNSPECIFIED (2022) PENERAPAN KONSELING KELOMPOK GESTALT UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL SISWA PADA KELAS X SMK NEGERI 1 MAKASSAR. .

NUR HALIM AR (2022) PENGARUH PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS DENGAN MENGGUNAKAN VISUALISASI FILMDOKUMENTER TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PERENCANAAN KARIR SISWA DI SMK NEGERI 3 MAKASSAR.

NUR AISYAH NOVIANI (2022) KECEMASAN SISWA YANG MENGALAMI PERNIKAHAN DINI DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS DI MADRASAH ALIYAH NO.13 MATTIROWALIE KABUPATEN BONE).

NUR ASKY MARSUKI (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF TALK UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI DALAM BERSOSIALISASI DI MAN PINRANG.

NUR AZIZA (2023) Penerapan Konseling SFBC (Solution Focused Brief Counseling) Untuk MenurunkanPerilaku Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Enrekang.

NUR AZIZAH IMRAN (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI KECANDUAN MEDIA SOSIAL PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 SINJAI.

NUR AZIZAH IMRAN (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGIKECANDUAN MEDIA SOSIAL PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 SINJAI.

NUR FADHILAH UMAR (2022) PENGARUH PELAKSANAAN TEKNIK NARRATIVE COUNSELING UNTUK MENIGKATKAN SELF-ESTEEM SISWA SMP NEGERI 4 BANTIMURUNG KAB.MAROS.

NUR FADILA ISTIQAMAH (2023) PENERAPAN TEKNIK BEHAVIORCONTRACT UNTUK MEREDUKSI PROKRASTINASIAKADEMIK SISWA DI SMA NEGERI 5 ENREKANG.

NUR HAFNI YUSUF (2022) PENERAPAN METODE CASVE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUANPENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR SISWA DI SMA NEGERI 1 ENREKANG.

NUR INDRAYANI SK (2022) Pengembangan Media Video Animasi Bimbingan Karir Sebagai Informasi Studi Lanjut Siswa SMP Negeri 3 Mattirosompe.

NUR RAMDHANI (2022) ANALISIS MAKNA KEBAHAGIAAN SISWA DAN KAITANNYA DENGAN PROSES BELAJAR DI SMPN 1 SUNGGUMNASA KABUPATEN GOWA.

NUR SAFITRI (2023) PENERAPAN KONSELING BEHAVIORISTIK TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGATASI KECANDUAN TIKTOK DI SMAN 1 UNAAHA.

NUR SAFITRI FEBRIANA (2022) PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING MENGGUNAKAN GAME WEREWOLF UNTUK MENINGKATKAN SELF DISCLOSURE SISWA MTS FAQIHUL ILMI MAKASSAR.

NUR ULFA MEILANI ILYAS (2022) PENANGANAN PERILAKU BULLYING (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 13 MAKASSAR).

NUR ULFIANA (2022) PENERAPAN PROPOSAL HIDUP DALAM BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN MINAT BERWIRAUSAHA DI SMK KARTIKA XX-I MAKASSAR.

NUR WULANDANI (2022) PENERAPAN TEKNIK SPIRITUAL PARENTING TRAINING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DIALOGIS ORANGTUA ANAK PADA ANGGOTA MEJELIS TAKLIM AL-MA’ARIF SUNGGUMINASA.

NUR ZERINAH (2023) Pengembangan E-Modul”Cinta Belajar” Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SMAN 1 Sendana.

NURAENI (2022) PENERAPAN TEKNIK KONTRAK PERILAKU UNTUK MEMBANTU MENINGKATKAN KEDISIPLINAN DALAM MEMATUHI TATA TERTIB SISWA DI SMA NEGERI 2 MAROS.

NURAFNI FADILLAH (2022) PENERAPAN TEKNIK THINK PAIR SHARE DALAM BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR DI SMA NEGERI 1 PATAMPANUA KAB. PINRANG.

NURASIDA, (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA DI MTS DDI TUPPU PINRANG.

NURFADILA (2023) PERILAKU NARSISTIK DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN PENAGANANNYA (STUDI KASUS PADA DUA SISWA DI SMP NEGERI 1 CAMPALAGIAN).

NURFAHMIDINIYA (2022) PENERAPAN TEKNIK KONTRAK PERILAKU UNTUK MENGURANGI KECANDUAN PENGGUNAAN HANDPHONE PADA SISWA DI SMP NEGERI 2 LAPPARIAJA.

NURFAJRI KASMIN MARINA (2022) PENGEMBANGAN MEDIA BUKU CURHAT KONSELING NARATIF UNTUK MENURUNKAN KECEMASAN AKADEMIK PESERTA DIDIK SMPN 5 PINRANG.

NURFAWDZIYAH ARSYAD (2022) PENERAPAN TEKNIK KONTRAK PERILAKU UNTUK MENINGKATKAN KEBIASAAN MEMBACA SISWA DI SMP NEGERI 13 MAKASSAR.

NURHAMIDA SULAIMAN (2022) PENERAPAN PROBLEM FOCUSED COPING (PFC) UNTUKMENURUNKAN STRES AKADEMIK SISWA DI SMA NEGERI 1 ANGGERAJA.

NURHIDAYAH (2022) PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN ROUND PLAYING TECHNIQUE UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 ANGGERAJA KABUPATEN ENREKANG.

NURHIKMAH (2022) PENERAPAN TEKNIK ASSERTIVE TRAINING UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMP NEGERI 33 MAKASSAR.

NURJANNAH (2022) PENERAPAN PENDEKATAN REBT (RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOR THERAPY) UNTUK MENGURANGI PERILAKU SALAH SUAI (MALADJUSTMENT) (STUDI KASUS SISWA DI SMA NEGERI 1 BONTONOMPO KAB. GOWA).

NURMI (2022) PENERAPAN TEKNIK SIMULATION GAMES UNTUK MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH DDI KANANG KAB. POLEWALI MANDAR.

NURPATMALA PARDIMAN (2022) PENERAPAN KONSELING COGNITIVE BEHAVIORALUNTUK MENGURANGI GANGGUAN KECEMASAN SOSIAL PADASISWA DI SMK NEGERI 1 TINAMBUNG KABUPATEN POLEWALI MANDAR.

NURUL ATMAH FADLIAH (2022) Pengaruh Dukungan Sosial Terhadap Stres Akademik Siswa di SMK Negeri 1 Polewali.

NURUL FAJRAH SUNALI (2023) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 5 MAKASSAR KOTA MAKASSAR.

NURUL FITRI SIRAJUDDIN (2022) PENERAPAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK SOLUTION FOCUSED BRIEF COUNSELING UNTUK MENGURANGI PERILAKU BULLYING DI SMPN 18 LAU MAROS.

NURUL HIKMAH (2022) PERILAKU CYBER PLAGIARISME AKADEMIK DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA 2 ORANG SISWA DI SMA NEGERI 2 JENEPONTO).

NURUL ILMI (2024) Analisis Perilaku Off-Task dan Penanganannya (Studi Kasus Pada 1 Siswa di MTsN 4 Bone). Program Studi Bimbingan dan Konseling Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.

NURUL LATIFAH (2023) ANALISIS STRES AKADEMIK PADA SISWA DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS DI SMA NEGERI 8 MAROS).

NURUL PUADAH (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF TALK UNTUK MEREDUKSI KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF SISWA DI MAN 1 MAKASSAR.

NURUL RAHMAH (2023) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUKMENINGKATKAN EFIKASI DIRI AKADEMIK SISWASMPN 4 BANTIMURUNG.

NURWAHYU ISLAMIAH (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PERILAKU KETERGANTUNGAN MEDIA SOSIAL DI SMA NEGERI 9 MAKASSAR.

Nadiah Ahrajabanur (2022) HUBUNGAN PERENCANAAN DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR DENGANPLANNED HAPPENSTANCE SKILL PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 CAMPALAGIAN.

Nafilah Amaliah Ar, (2022) PENERAPAN TEKNIK MEDITASI HENING UNTUK MENGURANGI STRES BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 1 BINAMU.

Natalia Yepi (2022) PENERAPAN TEKNIK MOTIVATIONAL INTERVIEWING UNTUK MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR PADA SISWA DI SMA NEGERI 5 SIDRAP.

Novha Prayoghi HS (2022) STUDI ANALISIS TENTANG KECENDERUNGAN PERILAKU TRANSGENDER DI SMA NEGERI 18 MAKASSAR.

Nur Afni (2022) PENERAPAN TEKNIK CONFRONTATION UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMA NEGERI 15 MAKASSAR.

Nur Aulia Putri Astuti (2023) Pengembangan E-Modul Career Untuk Meningkatkan Keputusan Karir Siswa SMK Negeri 2 Majene.

Nur Hidayatullah (2023) Hubungan Antara Pola Asuh Demokratis, Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas Tinggi Di SD Berbantuan Karya II.

Nur Hikmah Zalzabila Salam (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWADI SMK NEGERI 3 MAKASSAR.

Nur Imansyah (2022) ANALISIS PERILAKU MEMBOLOS SISWA DAN PENANGANANYA (STUDI KASUS SISWA DI SMP NEGERI 2 PANGKAJENE.

Nur Oktapiani (2022) PENERAPANTEKNIKMODELINGSIMBOLISDENGAN MENGGUNAKANFILMUNTUKMENINGKATKANMOTIVASIBELAJARSISWA DIMTS DI BANGKIR.

Nur Tati (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF DALAMMENGURANGI PERILAKU AGRESIF SISWADI SMA NEGERI 10 SIDRAP.

Nur Wahyuni (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF TALK UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMP NEGERI 18 MAKASSAR.

Nur Wahyuni (2024) Pengembangan Media Bimbingan Konseling Career Cards Untuk Meningkatkan Pemahaman Perencanaan Karir Siswa SMP Negeri 51 Makassar.

Nur Wulandani (2022) PENERAPAN TEKNIK SPIRITUAL PARENTING TRAINING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DIALOGIS ORANGTUA ANAK PADA ANGGOTA MEJELIS TAKLIM AL-MA’ARIF SUNGGUMINASA.

Nurafiah (2023) Penerapan Teknik Solution Focused Brief Counseling Untuk Mengurangi Stress Belajar Siswa di SMK Negeri 7 Majene.

Nuralya Amir (2024) Penerapan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Modeling Simbolik Untuk Meningkatkan Self efficacy Siswa SMP Negeri 2 Pangsid.

Nurdiansah, Nurdiansah and Patta, Bundu and Jasruddin, Jasruddin and Abdul, Saman (2018) The Development of Learning Tools Using Software in Informatics Engineering Department. TEM Journal, 7 (4). pp. 944-951. ISSN 2217-8309

Nurfadilah Qurani (2024) Penerapan Teknik Reframing Untuk Mengurangi Body Image Negatif Pada Siswa SMAN 4 Bantaeng.

Nurfadillah (2022) Pengembangan Media Video Tutorial Teknik RelaksasiOtot Berbasis Animasi 3d Untuk Mengatasi Stres Akademik Peserta Didik Di Sma Negeri 4 Luwu.

Nurfadillah Herikusuma (2023) PENERAPAN TEKNIK SELF-MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN LEARNING ENGAGEMENT SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 TANASITOLO.

Nurfajriani Tahir (2022) Penerapan Teknik Sosiodrama Bermuatan “Pappasang to Mandar” untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri siswa X IIS 4 di SMA Negeri 1 Campalagian.

Nurhayati, Nurhayati and Husain, Syam and Samad, Sulaiman (2022) Development of Audio-Visual Learning Media for Islamic Religious Education in High School. Asian Journal of Applied Sciences, 10 (1). pp. 53-58. ISSN 2321 – 0893

Nuriah, (2022) PENERAPAN TEKNIK PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 SINJAI TIMUR.

Nurmifthahul Jannah (2022) PENERAPAN TEKNIK KONSELING SPIRITUAL TEISTIK UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER TEMPERANCE SISWA DI SMAN 10 JENEPONTO.

Nursyamsi Dewi Hardiyanti (2022) ENERAPAN TEKNIK STRESS INOCULATION TRAINING UNTUK MENGURANGI STRESS BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 22 MAKASSA.

Nurul Alfiah (2024) Penerapan Konseling Behavioral Dengan Teknik Self Management untuk mengurangi kebiasaan Siswa Yang Sering Terlambat Ke Sekolah Di SMAN 3 Anggeraja.

Nurul Amaliyah (2023) EFEKTIVITAS TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PERILAKU OFF TASK SISWA KELAS XI MAN 1 MAJENE.

Nurul Azizah (2023) Penerapan Teknik Assertive Training Untuk Meningkatkan Self Esteem Siswa di SMPN 24 Makassar.

Nurul Fatika Cahyani (2022) Konseling Individu Bagi Siswa Korban Broken Home (Studi Kasus Di SMP Negeri 5 Makassar).

Nurul Magfirah D, (2022) PENERAPAN KONSELING REALITA DENGAN TEKNIK WANT, DOING, EVALUATION, PLAN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH KALOSI.

Nurul Maulida A. (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MEREDUKSI KECANDUAN GADGET DALAM JEJARING SOSIAL PADA SISWA DI SMA NASIONAL MAKASSAR.

Nurul Mutmainnah (2022) PENERAPAN TEKNIK TOKEN ECONOMY DENGAN RESPONSE COST SYSTEM UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SHALAT BERJAMAAH SANTRI PONDOK PESANTREN DARUL AMAN GOMBARA MAKASSAR.

Nurwahdania Bakhtiar (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL BERBASIS PBL (PROBLEM BASED LEARNING) TERHADAP KEPERCAYAANDIRI SISWA DI SMAN 13 GOWA.

P

PABALIK, VELY (2021) PENERAPAN SOLUTION FOCUSED BRIEF COUNSELING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMPN 13 MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

PAIQA WIDIYA DHANA (2023) PENERAPAN TEKNIK SHAPING UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 3 BARRU.

PUSPITA PURNAMA (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF CONTROL UNTUK MENGURANGI PERILAKU KONSUMTIF SISWA DI SMK NEGERI 3 SINJAI KABUPATEN SINJAI.

Putri Nur Iqra (2022) Phantom Vibration Syndrome Dan Penanganannya (Studi Kasus Pada 1 Mahasiswa Di Universitas Negeri Makassar).

Q

QASRINA (2022) PENERAPAN TEKNIK ASSERTIVE TRAINING UNTUK MENGURANGI TINGKAT KECEMASAN SISWA BERBICARA DI DEPAN KELAS DI SMP NEGERI 40 BULUKUMBA.

R

RACHMAT KURNIAWAN (2022) PERILAKU KONSUMTIF DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA DUA ORANG SISWA SMA NEGERI 3 MAROS).

RAHMAT WAHYU. H (2022) ANALISIS KECANDUAN GAME ONLINE DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 6 BANGKALA KABUPATEN JENEPONTO).

RAHMAWATI (2022) ANALISIS PENGUNGKAPAN DIRI SISWA MELALUI SOSIAL MEDIA FACEBOOK DI SMP NEGERI 3 ANGGERAJA KAB. ENREKANG.

RAMA PRATAMA (2022) PENERAPAN TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENGURANGIPROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DI SMKN 1 MAKASSAR.

RAMLI (2022) PENGARUH PENERAPAN METODE TWO STAY TWO STRAY DALAM BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP EFEKTIVITASKOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DI SMA NEGERI 1 LAMURU KABUPATEN BONE.

RAMLI ELY (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF DALAM MENGURANGI PERILAKU WITHDRAWAL PADA SISWA DI SMK KARTIKA WIRABUANA XX-I MAKASSAR KOTA MAKASSAR.

RAYANDI (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF REGULATION UNTUKMENGURANGI PERILAKU PROKRASTINASI SISWA DI SMA NEGERI 1 ANGGERAJA.

RENI FALDA (2022) PENERAPAN TEKNIK THOUGHT STOPPING UNTUK MENURUNKAN BODY IMAGE SISWA DI SMAN 24 BONE.

RESKI UTAMI (2022) PENERAPAN TEKNIK MOTIVATIONAL INTERVIEWING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERKONSULTASI SISWA DI SMAN 2 SINJAI BARAT.

RIA GATRIA (2022) PENERAPAN TEKNIK KONTRAK PERILAKU UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA SMA NEGERI 14 GOWA.

RIA MURTI NASAR (2022) PENERAPAN TEKNIK THOUGHT STOPPING UNTUK MENGURANGI PERFEKSIONISME DALAM PENYELESAIAN TUGAS SEKOLAH SISWA DI SMA NEGERI 2 MAKASSAR.

RIFKA WARDANI (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF-REGULATED LEARNING UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DI MAN WAJO.

RIMA KARMILA (2022) PENERAPAN TEKNIK THOUGHT STOPPING UNTUK MENGURANGI KECENDERUNGAN PERILAKU KONSUMTIF SISWA DI SMA NEGERI 9 MAKASSAR.

RISKIKA HIDAYANTI (2022) PENERAPAN TEKNIK REFRAMING UNTUK MENURUNKAN KECENDERUNGAN WITHDRAWAL SISWA DI SMA NEGERI 1 BULUKUMBA.

RISQA AMALIA (2022) PENGARUH TEKNIK SELF TALK TERHADAP RESILIENSI SISWA DI SMA NEGERI 8 MAKASSAR.

RITA AFRIANTI (2023) LAYANANPERPUSTAKAAN SEKOLAH di UPT SMA NEGERI 5 ENREKANG PADA MASA PANDEMI.

RIZKA ARIYANTI SAFITRI (2022) PENERAPAN SENAM OTAK (BRAIN GYM) DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 8 MAKASSAR.

RUSBIANTO RANI (2022) RUSBIANTO RANI, 2015. Pengaruh Teknik Solution Focused Brief Counseling Untuk Mereduksi Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa Di SMA Negeri 5 Pinrang. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Farida Aryani, M. Pd dan Dr. Abdullah Sinring, M. Pd. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah pengaruh teknik solution focused brief counseling untuk mereduksi perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMA Negeri 5 Pinrang. Permasalahan yang dikaji yaitu (1). Bagaimana teknik solution focused brief dalam mereduksi tingkat prokrtastinasi akademik siswa sebelum dan setelah diberikan perlakuan di SMA Negeri 5 Pinrang ? (2). Apakah teknik solution focused brief counseling dapat berpengaruh dalam mereduksi perilaku prokrtastinasi akademik siswa di SMA Negeri 5 Pinrang ? Tujuan penelitian ini adalah: (1). Untuk mengetahui teknik solution focused brief counseling dalam mereduksi tingkat prokrtastinasi akademik siswa sebelum dan setelah diberikan perlakuan berupa teknik solution focused brief counseling. (2). Untuk mengetahui apakah teknik solution focused brief counseling dapat berpengaruh dalam mereduksi perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMA Negeri 5 Pinrang. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan model penelitian Pre-Experiment design dengan desain penelitian one-group pretest-postest design. Subjek penelitian ini dengan populasi 30 siswa dan ditarik sampel berdasarkan teknik proporsional random sampling yaitu sebanyak 12 siswa yang merupakan siswa kelas XI IPS 1, XI IPS 2, XI IPS 3 SMA Negeri 5 Pinrang. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan Uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). Sebelum diberikan teknik solution focused brief counseling tingkat prokrastinasi akademik siswa di SMA Negeri 5 berada pada kategori tinggi dan setelah diberi perlakuan tingkat indisiplin belajar siswa berada pada kategori rendah. (2). Ada pengaruh positif dari teknik solution focused brief counseling dalam mereduksi perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMA Negeri 5 Pinrang.

Rahman Mallaherang (2022) PENERAPAN TEKNIK MANAJEMEN WAKTU DALAM MENGURANGI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DI SMA NEGERI 1 BUA PONRANG KABUPATEN LUWU.

Rahmat Alvian (2022) CYBERBULLYING DI KALANGAN REMAJA DAN PENANGANANNYA ( STUDI KASUS PADA DUA SISWA DI SMK KARTIKA WIRABUANA 1 MAKASSAR ).

Rahmatiah S (2022) Analisis Kejenuhan Belajar Siswa Selama Masa Pandemi dan Penanganannya (Studi Kasus di SMA Negeri 8 Makassar).

Rahmawaty (2022) PERILAKU GAME ONLINE, DAMPAK DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA SISWA DI SMP NEGERI 2 RANTEPAO).

Ramli, Ramli and Samad, Sulaiman (2020) PEGAS BELAJAR Application for Tracing Student’s Learning Styles In Senior High School. Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling Volume 6 Nomor 2 Desember 2020. Hal 50-58, 6 (2). pp. 50-58. ISSN 2477-2518

Reskyanindita Purnama F.H. (2022) ANALISIS DAN PENANGANAN BODY IMAGE NEGATIVE (STUDI KASUS 2 ORANG DI SMAN 14 GOWA).

Riska Ananda (2022) Perilaku Menghisap Lem Pada Anak Remaja (Studi Kasus Di Desa Bonto Marannu Kecamatan Ulu Ere Kabupaten Bantaeng).

Rismayanti. (2022) Pengembangan Website Monitor Sebagai Media Bimbingan Belajar Self Regulated Learning (Srl) Bagi Peserta Didik Di Upt Sma Negeri 13 Bone.

Risna Sidrawati (2022) Penerapan Teknik Self Regulated Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di MTs DDI Kalukuang Makassar.

Rovida Nurhusna Abinsair (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL LAYANAN ORIENTASI GURU BK BAGI PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 32 MAKASSAR.

Rusniyanti (2022) Analisis Motivasi Belajar Rendah Siswa Selama Masa Pandemi dan Penanganannya ( Studi Kasus di SMA Negeri 8 Makassar).

S

SAENAL (2022) HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI BINUANGKABUPATEN POLEWALI MANDAR.

SAFFI TRIANI (2022) Penerapan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Siswa Di SMA Negeri 9 Makassar.

SALMAWATI (2022) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP PERILAKU ASERTIF SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 LIBURENG.

SALMI (2022) ANALISIS RENDAHNYA KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA 2 SISWA DI SMP NEGERI 3 ANGGERAJA).

SALMIANI (2022) PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK PENDEKATAN AGAMA MELALUI METODE TARBIYAH ISLAMIYAH UNTUK MENINGKATKANRESPEK SISWA TERHADAP ORANG LAIN DI SMK FARMASI YAMASI MAKASSAR.

SANIATUL LAILI (2022) PENGARUH PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOR THERAPY (REBT) TERHADAP PERILAKU DELINQUENCY SANTRI DI PONDOK PESANTREN SULTAN HASANUDDIN KABUPATEN GOWA.

SARTIKA (2023) PENERAPAN KONSELING KARIR BERDASARKAN TEORI HOLLAND UNTUK PEMILIHAN JURUSAN DI PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 17 GOWA.

SARTIKA (2022) PENERAPAN TEKNIK SNOWBALL THROWING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKANINTERAKSI SOSIAL SISWA DI SMP NEGERI 24 MAKASSAR.

SATRIA ADIL WICAKSONO (2022) PENERAPAN TEKNIK ROLE PLAY UNTUK MENINGKATKAN PENYESUAIAN SOSIAL SISWA DI SMPN 2 MAKASSAR.

SELVIANI (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS UNTUK MENINGKATKAN EMPATI SISWA DISMP NEGERI 27 MAKASSAR.

SERINA (2022) PENERAPAN PERMAINAN SONGKOK-SONGKOK JANGANG DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKANKETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA DISD INPRES 242 KANANG-KANANG.

SISKA DEWI MRTI (2022) PENGARUH TEKNIK ASSERTIVE TRAINING TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DISMA NEGERI 1 WATANSOPPENG.

SITI HARDINI (2022) EFEKTIVITAS TEKNIK INTENSI PARADOKSIKAL UNTUK MENGURANGI KECEMASAN BERBICARA DI DEPAN UMUM SISWA MAN 2 MODEL MAKASSAR.

SITTI NAPISAH (2022) PENERAPAN TEKNIK PERMAINAN DIALOG MELALUI MEDIA TEATER UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI SISWA DI MA PERGIS CAMPALAGIAN KABUPATEN POLEWALI MANDAR.

SITTI RAHMI (2022) PENGARUH PENERAPAN TEKNIK CUE-CONTROLLED RELAXATION DENGAN DZIKIR TERHADAP STRES BELAJAR SISWA DI MAN 2 MODEL MAKASSAR.

SRI RAHAYU MUSTAFA (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI SISWA DALAM MENGERJAKAN TUGAS DI SMP NEGERI 13 MAKASSAR.

SRI WAHYUNI (2022) DAMPAK DARI KETERGANTUNGAN JEJARING SOSIAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 KELARA KABUPATEN JENEPONTO (STUDI KASUS TERHADAP 2 ORANG SISWA).

SRI WAHYUNI (2022) PENERAPAN TEKNIK WANTS DIRECTION EVALUATION PLANNING (WDEP) UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SMKN 3 WATAMPONE.

SRI WAHYUNI M (2024) Pengaruh Kegiatan Self Healing Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Sinoa.

SRIMAELANI (2022) PENGARUH PENERAPAN TEKNIK MODELING KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 SINJAI – SELATAN.

ST. SHAFWAH RAFIFAH SALEH (2022) PENGEMBANGAN MEDIA EPATI (E-BOOK PANDUAN EMPATI)UNTUK MENURUNKAN PERILAKU PHUBING PADA PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 GOWA.

ST. YULINDAH MUHAJIR (2022) PENERAPAN TEKNIK THOUGHT STOPPING UNTUK MENINGKATKAN SELF ESTEEM SISWA DI SMA NEGERI 1 TAKALAR.

SUCI INSYIRAH R.S (2023) Penerapan Teknik Relaksasi Untuk Mengurangi Kecemasan Menghadapi Ujian Siswa Di MTs DDI Lapeo.

SUHENA MASNI (2022) PENERAPAN BIMBINGAN KARIR MELALUI LAYANAN KLASIKAL UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN PILIHAN KARIR SISWA DI SMA NEGERI 1 ENREKANG.

SUHRIYANTI NURDIN (2022) PERILAKU TERISOLIR DAN PENANGANANNYA (Studi Kasus di SMP Negeri 33 Makassar).

SULISTYA PRABANINGSIH (2022) PENERAPAN TEKNIK TOKEN EKONOMI UNTUK MENGURANGI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SMPN 1 SUNGGUMINASA KAB. GOWA.

SULMAIDA (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF REGULATED LEARNING MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 2 LUWU KABUPATEN LUWU.

SUMARNI (2022) PENERAPAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK TERTAWA UNTUK MENGURANGI STRES BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 1 SINOA KABUPATEN BANTAENG.

SUPARDI (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS MENGGUNAKAN VISUALISASI VIDEO UNTUK PENINGKATKAN MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMK NEGERI 1 MARE KABUPATEN BONE.

SURYA ZULFADIANTI (2023) Konsep Diri Negatif dan Penanganannya (Studi Kasus Dua Orang Siswa di SMA Negeri 2 Bone).

SUSIANTI (2022) PENERAPAN SOLUTION-FOCUSED BRIEF COUNSELING DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN HARGA DIRI PADA SISWA DI SMA NEG. 1 WATANSOPPENG.

SUTRA AWALIYAH DARFIN (2022) PENERAPAN TEKNIK DESENSITISISASI SISTEMATIS MELALUI MEDIA TARI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMA NEGERI 1 BULUKUMBA.

SYAFITRI (2022) ANALISIS KECEMASAN SOSIAL SISWA KORBAN PEDOFILIA (STUDI KASUS PADA SISWA SMA DI JENEPONTO).

SYAHRIR+ (2022) PENERAPAN TEKNIK GAMES SIMULATION BERBASIS NILAI-NILAI BUDAYA SIPAKALABBIRI UNTUK MENGURANGI PERILAKU AGRESIF VERBAL SISWA DI SMAN 1 POLONGBANGKENG UTARA KABUPATEN TAKALAR.

SYAMSUL BAHRI. S (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK UNTUKMENINGKATKAN PERILAKU PROSOSIAL SISWA SMA PPM DARUL FALAH ENREKANG.

SYANI AINUN JARIYAH (2022) FENOMENA CYBERBULLYING DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS PADA DUA SISWA DI SMP NEGERI 1 SUNGGUMINASA KABUPATEN GOWA).

SYARIFAH ANISA TUNNAMIRAH (2023) PENERAPAN KONSELI NG SI NGKAT BERFOKUS SOLU SI UNTU K MENGURA NGI PERIL AKU MEMBOLOS SISWA DI SMA NEGE RI 8 GOWA.

Samad, Sulaiman and Baso, Jabu and Amirullah, Abduh and Muhammad, Arham (2022) Challenges In Implementing Intercultural Counselling In Indonesian Educational Contexts: University Students’ Perceptions. Journal of Positive School Psychology, 6 (6). pp. 10177-10182. ISSN 2717-7564

Samad, Sulaiman and Hasnawi, Hasnawi and Suardi, Suardi and Anas, Malik (2022) The Effect of Personal and Social Competences on Counselors' Responsive Services. Curricula : Journal of Teaching and Learning, 7 (1). pp. 1-11. ISSN 2502-0714

Samad, Sulaiman and Suardi, Suardi and Irmawati, Irmawati (2022) Strategi Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di Era Pandemi Covid-19 di Sekolah. PENGABDI: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat, 3 (1). pp. 70-77. ISSN 2745-8474

Sarah Az Zahra, (2022) PENERAPAN TEKNIK KONTRAK PERILAKU UNTUK MENINGKATKAN KOMITMEN BELAJAR SISWA DI SMP IT WAHDAH ISLAMIYAH MAKASSAR.

Selfi Fatimah Marses (2024) Pendekatan Konseling Teknik Self Management untuk Kesulitan Mengatur Waktu Belajar di SMA Negeri 5 Enrekang.

Sinta Nurul Oktaviana Kasim. (2022) Sinta Nurul Oktaviana Kasim. 2014. Skripsi. Penerapan Teknik Restrukturisasi Kognitif untuk Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Dibimbing oleh Drs. H. Muh. Anas, M.Si dan Drs. H. Abdullah Pandang, M.Pd. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah utama penelitian ini adalah Teknik Restrukturisasi Kogniti dan Prokrastinasi Akademik Siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana gambaran perilaku prokrastinasi akademik siswa sebelum dan setelah diberikan Teknik Restrukturisasi Kognitif di SMP Negeri 8 Makassar. (2) apakah Teknik Restrukturisasi Kognitif dapat mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) gambaran perilaku prokrastinasi akademik siswa sebelum dan setelah diberikan Teknik Restrukturisasi Kognitif. (2) penerapan Teknik Restrukturisasi Kognitif dalam mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan pra-eksperimental design dengan model penelitian One-Group Pratest-Posttest Designs. Terhadap 14 subjek penelitian yang merupakan siswa SMP Negeri 8 Makassar. Pengumpulan data menggunakan angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, non parametrik, yaitu uji wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar sebelum penerapan teknik Restrukturisasi Kogniti berada pada kategori tinggi serta tingkat perilaku prokrastinasi akademik siswa setelah penerapan teknik Restruturisasi Kognitif berada pada kategori rendah. (2) penerapan Teknik Restrukturisasi Kognitif dapat mengurangi secara signifikan perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar.

Sintia. (2022) PENGEMBANGAN CHOICE CARD CAREER SEBAGAI MEDIA PENGENALAN KARIR TERHADAP SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 KALUKKU.

Sri Wahyunengsih (2022) PENERAPAN TEKNIK TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI MENGEMUKAKAN PENDAPAT SISWA DI SMA NEGERI 1 RANTETAYO KABUPATEN TANA TORAJA.

Suardi, Suardi and Patta, Bundu and Anshari, Anshari and Samad, Sulaiman (0219) The Development of a Home Cognitive Stimulation Package for 2–3-Year-Old Children. The New Educational Review, 55. pp. 208-219. ISSN 1732-6729

Suardi, Suardi and Samad, Sulaiman (2021) Development of Strategies to Support Parental Engagement In the Early Childhood Education Unit Partnership. Journal of Educational Science and Technology, 7 (3). pp. 269-280. ISSN 2477-3840

Suci Sari Dewi (2022) Analisis Perilaku Belajar Selama Pembelajaran Dari Rumah Pada Masa Pandemi Covid 19 Dan Penanganannya (Studi Kasus Pada 2 siswa Di SMP Negeri 5 Makassar).

Sulaiman, Samad and Anas, Malik (2023) Influence of guidance knowledge and counseling services and attitudes toward guidance on the performance of guidance teachers in high schools. Psychology in the Schools. pp. 1-9. ISSN 1520-6807

Sulaiman, Samad and Hasnawi, Haris and Suardi, Suardi (2023) Early childhood cognitive stimulation from working and non-working mothers. Cakrawala Pendidikan Jurnal Ilmiah Pendidikan, 42 (1). pp. 164-175. ISSN 2442-8620

Sulaiman, Samad and Husain, Syam and Karta, Karta (2022) Clinical Language Expressions Practiced by Indonesian Counsellors. International Journal of Language Education, 6 (4). pp. 332-340. ISSN 2548-8465

Sulfah, Sulfah and Arismundar, Arismunandar and Samad, Sulaiman (2022) The Validity and Effectiveness of the Islamic Education Learning Model based on Quantum Teaching in Improving Students’ Social Skills. Asian Journal of Applied Sciences, 10 (2). pp. 142-151. ISSN 2321 – 0893

Sumarni (2022) PENERAPAN TEKNIK EMPTY CHAIR UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMA NEGERI 2 BANTAENG.

T

TAUFIK NUR HIDAYAT (2022) ANALISIS STRES BELAJAR SISWA DALAM PENERAPAN FULL DAY SCHOOL DI SD IT INSAN MADANI KOTA PALOPO.

Tauhid Abdillah, (2022) Analisis Perilaku Stres Belajar Siswa Dalam Masa Pandemi Covid-19(Studi Kasus Dua Siswa SMPS 1 Antam).

Triutami KS. (2022) PENERAPAN TEKNIK STRESS INOCULATION TRAINING (SIT) UNTUK MENGURANGI KECEMASAN BERBICARA SISWA DI DEPANUMUM DI SMA NEGERI 6 LUWU UTARA.

U

U M A R (2022) PENERAPAN TEKNIK KLIPPING INFORMASI LOWONGAN KERJA UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 6 MAKASSAR.

ULFA NUR AZIZAH S (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS MELALUI VIDEO UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KESEHATAN REPRODUKSI SISWA DI SMA NEGERI 9 MAKASSAR.

UMI KALSUM (2022) PENGEMBANGAN MEDIA E-CAREER SECARA ONLINE MELALUI WEBSITE SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWADI SMA NEGERI 4 BANTIMURUNG KABUPATEN MAROS.

UMI NURISMA (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MUSIK TRADISIONAL KECAPI MANDAR SISWA DI SMP NEGERI 3 TINAMBUNG KABUPATEN POLEWALI MANDAR.

UMI WARDANA ZAINAL (2022) PENGEMBANGAN SMART CAREER BOOK SEBAGAI MEDIA LAYANAN INFORMASI KARIER DI SMA NEGERI 3 BULUKUMBA.

USWAH HASANAH (2022) PENERAPAN TEKNIK REFRAMING UNTUK MENINGKATKANADVERSITY QUOTIENT SISWA DI SMA NEGERI 8 MAKASSAR.

Ulfa Hidayah (2022) Pengaruh Teknik Self Management Terhadap Peningkatan Disiplin Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Enrekang.

Ummu Kalsum Hasri (2023) Kejenuhan Belajar Siswa Kelas XI IPA dan Penanganannya (Studi Kasus di SMAN 1 Sidrap).

Ummul (2022) Pengembangan Aplikasi The Botting Berbasis Android Sebagai Media Bimbingan Pranikah Bagi Mahasiswa.

Ummulia Ainun Rauf (2023) Penerapan Teknik Reframing dalam Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Toleransi Sosial Siswa di SMA Negeri 2 Pare�Pare.

Umrati, Umrati and Ismail, Tolla and Samad, Sulaiman (2022) Needs Analysis of Problem-Based Learning Models in Boarding School: A Preliminary Research. Asian Journal of Applied Sciences, 10 (3). pp. 277-286. ISSN 2321 – 0893

V

VENNI HARIVMAH (2023) PENERAPAN TEKNIK MODELING SYMBOLIC DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMA NEGERI 8 GOWA.

VICKY WULANDARI UMAR (2022) AnalisisKebutuhanLayananBimbinganSeksPadaSiswa di SMP Negeri 36 Makassar.

Vely Pabalik (2022) PENERAPAN SOLUTION-FOCUSED BRIEF COUNSELING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMPN 13 MAKASSARPENERAPAN SOLUTION-FOCUSED BRIEF COUNSELING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMPN 13 MAKASSAR.

Veronika Saung Rayo (2023) Penerapan Teknik Behavior Contract Untuk Mengurangi Perilaku Membolos Siswa Kelas XI SMA Negeri 10 Makassar.

W

W A H Y U D I (2022) PENERAPAN TEKNIK KONTRAK PERILAKU(BEHAVIOR CONTRACT) UNTUK MENGURANGI PERILAKU MEMBOLOS SISWA DI SMA NEGERI 1 SENDANA KABUPATEN MAJENE.

WAHYU KURNIATI WAHID (2022) Penerapan Teknik Expressive Writing Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengendalikan Emosi Marah Siswa Di SMP Negeri 2 Bulukumba.

WAHYUNI FEBRIANTIWI (2022) PENERAPAN TEKNIK JIGSAW DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PEMILIHAN PROGRAM STUDI LANJUT SISWA DI SMA NEGERI 1 ENREKANG.

WARDANI, ELMAH TRY (2021) ANALISIS DAN PENANGANAN PERILAKU PACARAN YANG MENYIMPANG (STUDI KASUS PADA SISWA DI SMP NEGERI 5 TINAMBUNG). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

WATI (2022) EFEKTIVITAS METODE POSITIF SELF TALK TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELASVIII DI SMP NEGERI 33 MAKASSAR.

WIDIANI (2022) PENERAPAN TEKNIK KONTRAK PERILAKU (BEHAVIOR CONTRACT) DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENGURANGI PERILAKU MEMBOLOS SISWA DI SMP NEGERI 1 TINAMBUNG KABUPATEN POLEWALI MANDAR.

WILDANA FITRIA (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF INSTRUCTION DALAM MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 TOMPOBULU KABUPATEN BANTAENG.

WILDARAWDAH NASRUDDININ S (2022) PENERAPAN TEKNIK KURSI KOSONG (EMPTY CHAIR) UNTUK MENGURANGI BODY DISSATISFACTION SISWA DI SMA NEGERI 5 LUWU.

WINARTI (2022) PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK PERMAINAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN HUBUNGAN INTERPERSONAL SISWA DI SMP NEGERI 2 MAKASSAR.

WIWIN HARIATI (2022) PENERAPAN TEKNIK KONSELING PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR UNTUK MENGURANGI KECANDUAN MEDIA SOSIAL DI SMA NEGERI 2 PALOPO.

Widya Gita Putri Wijayanto (2023) PENERAPAN TEKNIK BIBLIO KONSELING UNTUK MENINGKATKANMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 BANTAENG.

Wilda Mawahda Djawad (2022) Hubungan Antara Self Efficacy Dengan Stres Belajar Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Siswa Kelas VIII SMP Negeri Katumbangan Lemo.

Wilka Hurul Aini (2024) Pengaruh Teknik Self-management Dalam Mengatasi Perilaku Terlambat Datang Ke Sekolah Pada Siswa SMP Negeri 2 Bajeng Barat.

Y

YEYENG SUARNI (2022) PENERAPAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENGURANGI KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF SISWA DI SMP NEGERI 1 KELARA.

YULI LISTYANI (2023) Penerapan Teknik Desensitisasi Sistematis Untuk Mereduksi Kecemasan Berbicara Siswa Di Depan Kelas SMA Negeri 10 Gowa.

YULIANTI (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELING SIMBOLIS MELALUI VISUALISASI FILM DALAM MENINGKATKAN RASA KEBERHASILAN KARIR SISWA PEREMPUAN DI SMK NEGERI 3 TAKALAR.

YUSMIA UTAMI (2022) PENERAPAN SOLUTION FOCUSED BRIEF COUNSELING UNTUK MENGURANGI PERILAKU SELFIE BERLEBIHANSISWA SMAN 3 KABUPATEN BONE.

YUYUN YULANDA (2022) SISWA YANG TERISOLIR DAN PENANGANANNYA (STUDI KASUS DI SMA NEGERI 1 ENREKANG).

Yisril Srivaniwati, (2022) Hubungan Efikasi Diri dan Dukungan Sosial dengan Kejenuhan Akademik pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Makassar yang Sedang Melaksanakan Kuliah Online.

Yusril Maskur (2022) Penerapan Teknik Self-Management Untuk Meningatkan Kedisiplinan Belajar Siswa di MTs Negeri 4 Bone.

Yustika (2024) Penerapan Teknik Self-Management Untuk Mereduksi Prokrastinasi Akademik di SMA Negeri 7 Pinrang.

Z

ZUL ARSIL MAULANA ARIEF (2022) PENGARUH TEKNIK MODELING SIMBOLIS TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 3 SINJAI.

ZULFAHMI BARSAH (2023) PENGARUH KEAKTIFAN DALAM GERAKAN PRAMUKA TERHADAP KECERDASAN SOSIAL SISWA KELAS X DI UPT SMAN 1 SINJAI.

This list was generated on Sat Mar 2 15:31:11 2024 UTC.