Almuhaimin Sarnav Ituga. (2022) PENERAPAN TEKNIK NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA DI DEPAN KELAS PADA SMP NEGERI 5 PASARWAJO KAB. BUTON PROV. SULAWESI TENGGARA.
Text
1. Sampul Luar.docx Download (27kB) |
||
Text
2. Sampul Dalam.docx Download (30kB) |
||
|
Image
3. lembar persetujuan pembimbing.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Image
4. pengesahan ujian skripsi.jpg Download (1MB) | Preview |
|
Text
5. Motto, pernyataan keaslian Skripsi, Abstrak, dan Prakata.docx Download (33kB) |
||
Text
6. Daftar Isi.docx Download (19kB) |
||
Text
7. Daftar Gambar.docx Download (12kB) |
||
Text
8. Daftar Tabel.docx Download (14kB) |
||
Text
9. Daftar Lampiran.docx Download (16kB) |
||
Text
10. BAB I.docx Download (78kB) |
||
Text
11. BAB II.docx Download (106kB) |
||
Text
12. BAB III.docx Download (91kB) |
||
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
||
Text
17. Lampiran 1.docx Download (28kB) |
||
Text
18. Lampiran 2.docx Download (59kB) |
||
Text
27. LAmpiran 13.doc Download (6MB) |
||
Text
20. Lampiran 4 dan 5.docx Download (32kB) |
||
Text
21. Lampiran 6 dan 7.docx Download (31kB) |
||
Text
22. Lampiran 8.docx Download (40kB) |
||
Text
42. RIWAYAT HIDUP.docx Download (35kB) |
Abstract
Almuhaimin Sarnav Ituga. 2014. Penerapan Teknik Numbered Heads Together (NHT) dalam Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi Siswa di Depan Kelas pada SMP Negeri 5 Pasarwajo Kab. Buton Prov. Sulawesi Tengggara. Skripsi dibimbing oleh Drs. H. Muh. Ibrahim, M.Si dan Dra. Hj. Kustiah Sunarty, M.Pd Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah tentang penerapan teknik Numbered Heads Together (NHT) dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi siswa di depan kelas pada SMP Negeri 5 Pasarwajo Kab. Buton Prov. Sulawesi Tenggara. Masalah utama penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah gambaran keterampilan berkomunikasi siswa di depan kelas sebelum dan sesudah penerapan teknik Numbered Heads Together (NHT) pada SMP Negeri 5 Pasarwajo Kab. Buton Prov. Sulawesi Tenggara? (2) Apakah penerapan teknik Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi siswa di depan kelas pada SMP Negeri 5 Pasarwajo Kab. Buton Prov. Sulawesi Tenggara?. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui gambaran keterampilan berkomunikasi siswa di depan kelas sebelum dan sesudah penerapan teknik Numbered Heads Together (NHT) pada SMP Negeri 5 Pasarwajo Kab. Buton Prov. Sulawesi Tenggara. (2) Untuk mengetahui apakah penerapan teknik Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi siswa di depan kelas pada SMP Negeri 5 Pasarwajo Kab. Buton Prov. Sulawesi Tenggara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre-experimental design. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 47 orang, dan jumlah sampel sebanyak 15 orang. Instrumen pengukuran menggunakan angket dan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis nonparametrik, yaitu uji Wilcoxon. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Tingkat keterampilan berkomunikasi siswa di depan kelas sebelum diterapkan teknik Numbered Heads Together (NHT) pada SMP Negeri 5 Pasarwajo Kab. Buton Prov. Sulawesi Tenggara berada pada kategori rendah, dan sesudah diterapkan teknik Numbered Heads Together (NHT) tingkat keterampilan berkomunikasi siswa di depan kelas mengalami peningkatan, yaitu berada pada kategori tinggi. (2) Penerapan teknik Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi siswa di depan kelas pada SMP Negeri 5 Pasarwajo Kab. Buton Prov. Sulawesi Tenggara.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 01:19 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 01:19 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24369 |
Actions (login required)
View Item |