PENERAPAN METODE MATERNAL REFLEKTIF (MMR) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSA KATA DI KELAS DASAR II SLB PEMBINA

Nurul Furqani Syaputri (2022) PENERAPAN METODE MATERNAL REFLEKTIF (MMR) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSA KATA DI KELAS DASAR II SLB PEMBINA.

[img] Text
SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (125kB)
[img] Text
persetujuan pembimbing.docx

Download (116kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
PRAKATA Nurul.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (23kB)
[img] Text
Bab IV ku.docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
Format Penilaian LL.docx

Download (522kB)
[img] Text
INSTRUMEN DN.docx

Download (532kB)
[img] Text
Dokumentasi.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (31kB)
[img] Text
JURNALkuuuuu.docx

Download (62kB)

Abstract

Nurul Furqani Syaputri. 2016. Penerapan Metode Maternal Reflektif Dalam Meningkatkan Kosa Kata pada Anak Tunarungu Kelas Dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dibimbing oleh Dr. Bastiana, M.Si dan Drs. Djoni Rosyidi M,pd . Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Anak mengetahui benda tetapi anak tersebut tidak dapat mengucapkan kosa kata benda dengan tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimanakah Penerapan Metode Maternal Reflektif Dalam Meningkatkan Kosa Kata pada Anak Tunarungu Kelas Dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Tujuannya adalah: Untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan Kosa Kata pada Anak Tunarungu Kelas Dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif dengan melalukan observasi dan wawancara. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunarungu kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 2 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskrifptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan peningkatan kosa kata pada anak tunarungu kelas dasar II di SLB Negeri Pembina sebelum penerapan Metode Maternal Reflektif (MMR) anak rendah. Sedangkan kemampuan peningkatan kosa kata pada anak tunarungu kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingakat Provinsi Sulsel setelah penerapan Metode Maternal Reflektif (MMR) kemampuan kosa kata anak meningkat. Artinya ada peningkatan kemampuan kosa kata pada anak tunarungu kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan melalui Metode Maternal Reflektif (MMR) sehingga kemampuan kosa kata anak meningkat

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Feb 2022 02:07
Last Modified: 15 Feb 2022 02:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22091

Actions (login required)

View Item View Item