PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS ICT (INFORMATION COMMUNICATION TECHNOLOGY) PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR V DI SLB NEGERI TANAH GROGOT KABUPATEN PASER PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Siti Mawaddah (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS ICT (INFORMATION COMMUNICATION TECHNOLOGY) PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR V DI SLB NEGERI TANAH GROGOT KABUPATEN PASER PROVINSI KALIMANTAN TIMUR.

[img] Text
Cover waddah.docx

Download (27kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.docx

Download (39kB)
[img] Text
moto,abstrak,daftar isi.docx

Download (36kB)
[img] Text
bab 1.docx

Download (35kB)
[img] Text
bab 2.docx

Download (188kB)
[img] Text
bab 3.docx

Download (36kB)
[img] Text
bab 4.docx

Download (62kB)
[img] Text
bab 5.docx

Download (25kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1 Kisi-Kisi Instrumen.docx

Download (217kB)
[img] Text
Lampiran 2LEMBAR KERJA MURID Pertemuan ke 1.docx

Download (6MB)
[img] Text
data mentah tes.docx

Download (98kB)
[img] Text
FOTO PENELITIAN.docx

Download (661kB)
[img] Text
Riwayat hidup.docx

Download (34kB)

Abstract

Siti Mawaddah. 2014. “Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Penggunaan Media Berbasis ICT ( Information And Communication Technology) Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar V Di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur”. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Tatiana Meidina, M. Si. dan Dra. St. Kasmawati, M. Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa; Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan hasil belajar IPA melalui penggunaan media berbasis ICT ( Information And Communication Technology) pada murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPA murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan ada tidaknya peningkatan hasil belajar IPA melalui penggunaan media berbasis ICT ( Information And Communication Technology) pada murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, adapun subjek dalam penelitian ini murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur yang berjumlah 4 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah tekhnik analisis deskriptif kuantitatif . Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran IPA sebelum penggunaan media berbasis ICT ( Information And Communication Technology) berada pada kategori sedang, dan setelah penggunaan media berbasis ICT ( Information And Communication Technology) meningkat menjadi kategori tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan media berbasis ICT ( Information And Communication Technology) dapat meningkatkan hasil belajar IPA murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jan 2022 02:23
Last Modified: 20 Jan 2022 02:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21836

Actions (login required)

View Item View Item