Siti Mawaddah (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS ICT (INFORMATION COMMUNICATION TECHNOLOGY) PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR V DI SLB NEGERI TANAH GROGOT KABUPATEN PASER PROVINSI KALIMANTAN TIMUR.
Text
Cover waddah.docx Download (27kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.docx Download (39kB) |
|
Text
moto,abstrak,daftar isi.docx Download (36kB) |
|
Text
bab 1.docx Download (35kB) |
|
Text
bab 2.docx Download (188kB) |
|
Text
bab 3.docx Download (36kB) |
|
Text
bab 4.docx Download (62kB) |
|
Text
bab 5.docx Download (25kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1 Kisi-Kisi Instrumen.docx Download (217kB) |
|
Text
Lampiran 2LEMBAR KERJA MURID Pertemuan ke 1.docx Download (6MB) |
|
Text
data mentah tes.docx Download (98kB) |
|
Text
FOTO PENELITIAN.docx Download (661kB) |
|
Text
Riwayat hidup.docx Download (34kB) |
Abstract
Siti Mawaddah. 2014. “Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Penggunaan Media Berbasis ICT ( Information And Communication Technology) Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar V Di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur”. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Tatiana Meidina, M. Si. dan Dra. St. Kasmawati, M. Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa; Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan hasil belajar IPA melalui penggunaan media berbasis ICT ( Information And Communication Technology) pada murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPA murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan ada tidaknya peningkatan hasil belajar IPA melalui penggunaan media berbasis ICT ( Information And Communication Technology) pada murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, adapun subjek dalam penelitian ini murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur yang berjumlah 4 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah tekhnik analisis deskriptif kuantitatif . Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran IPA sebelum penggunaan media berbasis ICT ( Information And Communication Technology) berada pada kategori sedang, dan setelah penggunaan media berbasis ICT ( Information And Communication Technology) meningkat menjadi kategori tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan media berbasis ICT ( Information And Communication Technology) dapat meningkatkan hasil belajar IPA murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 02:23 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 02:23 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21836 |
Actions (login required)
View Item |