PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP KEMAMPUAN KERJASAMA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD INPRES PANGKABINANGA KABUPATEN GOWA

A.Nur Ajrinah A (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP KEMAMPUAN KERJASAMA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD INPRES PANGKABINANGA KABUPATEN GOWA.

[img] Text
1. Sampul & Lampiran Depan.docx

Download (794kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
Lampiran 10.docx

Download (829kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (52kB)

Abstract

Penelitian ini menelaah Pengaruh Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Kerjasama Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V SD Inpres Pangkabinanga Kabupaten Gowa. Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana gambaran model Cooperative Learning tipe Course Review Horay (CRH)?, (2) Bagaiamana gambaran kemampuan kerjasama siswa dalam model Cooperative Learning tipe Course Review Horay (CRH)?, (3) Apakah ada pengaruh penerapan model Cooperative Learning tipe Course Review Horay (CRH) terhadap kemampuan kerjasama siswa?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui gambaran Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Kerjasama Siswa (2) Untuk mengetahui kemampuan kerjasama siswa dalam Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay (CRH) (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Kerjasama Siswa.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pre-eksperimental dengan desain Intact Group Comparison. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Inpres Pangkabinanga Kabupaten Gowa dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu kelas V sebanyak 32 orang, teknik pengambilan sampel yaitu Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan posttest.Teknik analisis data terdiri dari Uji deskriptif, Normalitas, dan Uji Hipotesis .Analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif dan analisis statsik inferensial.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Kerjasama Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V SD Inpres Pangkabinanga Kabupaten Gowa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Jun 2023 06:48
Last Modified: 13 Jun 2023 06:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29866

Actions (login required)

View Item View Item