A.Nur Ajrinah A (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP KEMAMPUAN KERJASAMA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD INPRES PANGKABINANGA KABUPATEN GOWA.
Text
1. Sampul & Lampiran Depan.docx Download (794kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (24kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (50kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (24kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (35kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
|
Text
Lampiran 10.docx Download (829kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (52kB) |
Abstract
Penelitian ini menelaah Pengaruh Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Kerjasama Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V SD Inpres Pangkabinanga Kabupaten Gowa. Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana gambaran model Cooperative Learning tipe Course Review Horay (CRH)?, (2) Bagaiamana gambaran kemampuan kerjasama siswa dalam model Cooperative Learning tipe Course Review Horay (CRH)?, (3) Apakah ada pengaruh penerapan model Cooperative Learning tipe Course Review Horay (CRH) terhadap kemampuan kerjasama siswa?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui gambaran Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Kerjasama Siswa (2) Untuk mengetahui kemampuan kerjasama siswa dalam Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay (CRH) (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Kerjasama Siswa.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pre-eksperimental dengan desain Intact Group Comparison. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Inpres Pangkabinanga Kabupaten Gowa dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu kelas V sebanyak 32 orang, teknik pengambilan sampel yaitu Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan posttest.Teknik analisis data terdiri dari Uji deskriptif, Normalitas, dan Uji Hipotesis .Analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif dan analisis statsik inferensial.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Kerjasama Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V SD Inpres Pangkabinanga Kabupaten Gowa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 06:48 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 06:48 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29866 |
Actions (login required)
View Item |