Miftahul Haeriah (2023) PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI AROEPPALA KECAMATAN RAPPOCINIKOTA MAKASSAR.
Text
01.SAMPUL.docx Download (24kB) |
|
Text
2. Halaman Persetujuan Setelah Hasil.docx Download (28kB) |
|
Text
04.MOTTO.docx Download (13kB) |
|
Text
03.PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (13kB) |
|
Text
05.ABSTRAK.docx Download (13kB) |
|
Text
07.PRAKATA.docx Download (16kB) |
|
Text
08.DAFTAR ISI.docx Download (20kB) |
|
Text
09.BAB I.docx Download (31kB) |
|
Text
10.BAB II.docx Download (38kB) |
|
Text
11.BAB III.docx Download (54kB) |
|
Text
14.DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
|
Text
15.LAMPIRAN.docx Download (561kB) |
|
Text
16.LAMPIRAN 6.docx Download (7MB) |
|
Text
17.LAMPIRAN 14.docx Download (37kB) |
Abstract
Miftahul Haeriah, 2017. Pengaruh Gaya Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas V SD Negeri Aroeppala Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Widya Karmila Sari Achmad, S.Pd, M.Pd. dan Hj. Nurhaedah, S.Pd, M.Hum. Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah ini menelaah pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V di SD Negeri Aroeppala Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Permasalahan pokok yang dikaji yaitu (1) Bagaimana gambaran gaya belajar siswa kelas V SD Negeri Aroeppala Kecamatan Rappocini Kota Makassar? (2) Bagaimana gambaran hasil belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri Aroeppala Kecamatan Rappocini Kota Makassar? (3) Adakah pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri Aroeppala Kecamatan Rappocini Kota Makassar?. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui (1) Gambaran gaya belajar siswa kelas V, (2) Gambaran hasil belajar Matematika siswa kelas V, (3) Pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Aroeppala Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Ex Post Facto. Sumber data pada penelitian ini adalah siswa kelas VB. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dan tes. Data dikumpulkan dari penyebaran angket gaya belajar dan tes hasil belajar, kemudian dianalisis secara statistik deskriptif dan statistik inferensial menggunakan SPSS 20. Gaya belajar siswa kelas V SD Negeri Aroeppala Kecamatan Rappocini Kota Makassar berada pada kategori tinggi, sedangkan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri Aroeppala Kecamatan Rappocini Kota Makassar berada pada kategori tinggi. Adanya peningkatan gaya belajar siswa akan berpengaruh pada hasil belajar siswa. Setiap kenaikan gaya belajar diikuti kenaikan hasil belajar matematika dan sebaliknya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 06:03 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 06:03 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29849 |
Actions (login required)
View Item |