PENGGUNAAN TEKNIK DOODLING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN PADA SISWA AUTIS KELAS DASAR I DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROVINSI SUL-SEL SENTRA PK-PLK

RISKA HARIYANTI (2022) PENGGUNAAN TEKNIK DOODLING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN PADA SISWA AUTIS KELAS DASAR I DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROVINSI SUL-SEL SENTRA PK-PLK.

[img] Text
A. SAMPUL DEPAN.docx

Download (17kB)
[img] Text
B. SAMPUL, ABSTRAK, PRAKATA.docx

Download (1MB)
[img] Text
C. BAB I -III.docx

Download (81kB)
[img] Text
D. BAB IV.docx

Download (216kB)
[img] Text
E. BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
F. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
G. LAMPIRAN 1.docx

Download (16kB)
[img] Text
H. LAMPIRAN 2.docx

Download (370kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN 3.docx

Download (19kB)
[img] Text
K. LAMPIRAN 5.docx

Download (24kB)
[img] Text
L. LAMPIRAN 6.docx

Download (21kB)
[img] Text
M. LAMPIRAN 7.docx

Download (6MB)
[img] Text
N. PERSURATAN.docx

Download (2MB)
[img] Text
O. RIWAYAT HIDUP.docx

Download (36kB)
[img] Text
P. JURNAL.docx

Download (55kB)

Abstract

RISKA HARIYANTI, 2017. Penggunaan teknik doodling dalam meningkatkan keterampilan menulis permulaan pada siswa autis kelas dasar I di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sul-Sel Sentra PK-PLK. Skripsi. Dibimbing oleh Dr.Triyanto Pristiwaluyo, M.Pd dan Dr.Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang keterampilan menulis permulaan siswa autis yang mengalami hambatan dalam menulis. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah“Apakah ada peningkatan keterampilan menulis permulaan pada siswa autis kelas dasar I di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sul-Sel Sentra PK-PLK dengan menggunakan teknik doodling. Tujuan penelitian ini adalah “Untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis permulaan pada siswa autis kelas dasar I di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sul-Sel Sentra PK-PLK dengan menggunakan Teknik doodling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa autis kelas dasar I. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah eksperimen menggunakan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Data yang diperoleh dianalisis melalui statistik deskriptif dan ditampilkan dalam bentuk presentase dan grafik. Hasil penelitian disimpulkan bahwa pada fase baseline 1 (A1) atau sebelum penggunaan teknik doodling keterampilan menulis permulaan siswa masih dalam kategori kurang, pada fase baseline 2 (A2) atau setelah penggunaan teknik doodling keterampilan menulis permulaan pada siswa dalam kategori baik, ada peningkatan keterampilan menulis permulan melalui penggunaan teknik doodling pada siswa autis kelas dasar I di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sul-Sel Sentra PK-PLK.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Feb 2022 06:45
Last Modified: 15 Feb 2022 06:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22129

Actions (login required)

View Item View Item