PENERAPAN METODE VAKT (VISUAL, AUDIO, KINESTETIK, TAKTIL) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA PADA ANAK DISLEKSIA KELAS III DI SD NEGERI KALUKUANG III KOTA MAKASSAR

MUHAMMAD ARSYAD (2022) PENERAPAN METODE VAKT (VISUAL, AUDIO, KINESTETIK, TAKTIL) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA PADA ANAK DISLEKSIA KELAS III DI SD NEGERI KALUKUANG III KOTA MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL revisi.docx

Download (42kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (47kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (48kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB III baru.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB IV baru Arsyad.docx

Download (85kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)
[img] Text
Cover Lampiran.docx

Download (19kB)
[img] Text
Identitas Murid ABB Membaca KLS 3.docx

Download (36kB)
[img] Text
instrumen assesmenku.docx

Download (29kB)
[img] Text
Lampiran 7.docx

Download (27kB)
[img] Text
LAMPIRAN LAMPIRAN.docx

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (42kB)
[img] Text
JURNAL ARSYAD.docx

Download (85kB)

Abstract

MUHAMMAD ARSYAD, 2017. Penerapan Metode VAKT Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Pada Anak Disleksia Kelas III Di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Triyanto Pristiwaluyo, M.Pd. dan Dra. Tatiana Meidina, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini menelaah, tentang rendahnya hasil belajar membaca pada anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) Bagaimanakah hasil belajar membaca sebelum penerapan metode VAKT pada anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar, (2) Bagaimanakah hasil belajar membaca sesudah penerapan metode VAKT pada anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar, (3) Apakah penerapan metode VAKT dapat meningkatkan hasil belajar membaca anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui (1) hasil belajar membaca sebelum penerapan metode VAKT pada anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar, (2) hasil belajar membaca sesudah penerapan metode VAKT pada anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar , (3) penerapan metode VAKT dapat meningkatkan hasil belajar membaca anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif dengan Jenis Penelitian eksperiment. Subjek penelitian ini adalah seorang siswa yang dapat disimpulkan mengalami disleksia kelas dasar III di SD Negeri Kalukuang III Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Data yang diperoleh diolah secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa: (1) Hasil belajar membaca pada siswa disleksia kelas dasar III di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar sebelum penerapan metode VAKT (Visual, Audio, Kinestik, Tektil) berada pada kategori rendah, (2) Hasil belajar membaca pada siswa disleksia kelas dasar III di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar setelah penerapan metode VAKT (Visual, Audio, Kinestik, Tektil) berada pada tinggi, (3) Penerapan metode VAKT (Visual, Audio, Kinestik, Taktil) dapat meningkatkan hasil belajar membaca pada siswa disleksia kelas dasar III di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar .

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Feb 2022 03:06
Last Modified: 15 Feb 2022 03:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22119

Actions (login required)

View Item View Item