PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI KARTU BERGAMBAR PADA MURID TUNARUNGU KELASDASAR III DI SDLB YP3LB MAKASSAR

NURIKSAN. B (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI KARTU BERGAMBAR PADA MURID TUNARUNGU KELASDASAR III DI SDLB YP3LB MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (21kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING SKRIPSI - Copy.docx

Download (35kB)
[img] Text
PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI - Copy.docx

Download (41kB)
[img] Text
hal depan1 iksan.docx

Download (49kB)
[img] Text
Bab 1.docx

Download (31kB)
[img] Text
Bab II Kajian Pustaka.docx

Download (48kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (26kB)
[img] Text
lampiran 1 2 3 4 5 6.docx

Download (43kB)
[img] Text
Lampiran 4.docx

Download (15kB)
[img] Text
dokumentasi.docx

Download (1MB)
[img] Text
Riwayat hidupp.docx

Download (28kB)

Abstract

Nuriksan B. 2015. Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Kartu Bergambar Pada Murid Tunarungu Kelas Dasar III di SDLB YP3LB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh : Prof. Dr. H. Abdul, Hadis, M. Pd dan Drs. Djoni Rosyidi, M. Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar murid pada mata pelajaran IPA di kelas III di SDLB YP3LB Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar murid pada pembelajaran IPA melalui penerapan kartu bergambar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif – deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes untuk mengetahui prestasi belajar IPA sebelum dan sesudah diberikan perlakuan dengan menggunakan Kartu Bergambar. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa prestasi belajar IPA murid tunarungu kelas dasar III di SDLB YP3LB Makassar sebelum diberi perlakuan dengan menggunakan kartu bergambar tergolong kurang mampu, dan sesudah diberikan perlakuan dengan menggunakan kartu bergambar tergolong mampu. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat peningkatan prestasi belajar IPA dengan menggunakan kartu bergambar pada murid tunarungu kelas dasar III di SDLB YP3LB Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 07 Feb 2022 02:22
Last Modified: 07 Feb 2022 02:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22015

Actions (login required)

View Item View Item