Enrisa Rudira (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU ANGKA BILANGAN GANJIL DAN GENAP PADAMURID TUNAGRAHITA RINGAN DI KELAS DASAR III SLB NEGERI SOMBA OPU KABUPATEN GOWA.
Text
SAMPUL.docx Download (57kB) |
|
Text
LAMPIRAN DEPAN.docx Download (92kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (35kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (269kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (28kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (74kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (24kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (18kB) |
|
Text
Lampiran foto.docx Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN BELAKANG.docx Download (324kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (37kB) |
Abstract
Enrisa Rudira 2013. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penggunaan Media Kartu Angka Bilangan Ganjil dan Genap Kelas Dasar III SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Tatiana Meidina, M. Si. dan Drs. Mufa’adi, M. Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah pokok dalam penelitian ini ialah rendahnya hasil belajar Matematika pada murid tunagrahita ringan di kelas Dasar III di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimanakah hasil belajar Matematika pada murid Tungrahita ringan di Kelas Dasar III SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa sebelum dan setelah penggunaan Media Kartu Angka Bilangan Ganjil dan Genap. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui hasil belajar Matematika pada murid tunagrahita ringan di kelas dasar III di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa sebelum dan sesudah penggunaan Media Kartu Angka Bilangan Ganjil dan Genap. Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Adapun subjek dalam penelitian ini ialah murid tunagrahita ringan di kelas dasar III berjumlah 5 murid. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik tes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar mata pelajaran Matematika murid tunagrahita ringan di kelas dasar III di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa sebelum penggunaan media kartu angka bilangan ganjil dan genap berada dalam kategori tidak tuntas. Sedangkan hasil belajar mata pelajaran Matematika murid tunagrahita ringan di kelas dasar III di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa setelah penggunaan media kartu angka bilangan ganjil dan genap berada di atas kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan. Artinya ada peningkatan hasil belajar mata pelajaran Matematika Melalui Penggunaan Media Kartu Angka Bilangan Ganjil dan Genap pada murid tunagrahita ringan di kelas dasar III SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa .
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 03:29 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 03:29 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21823 |
Actions (login required)
View Item |