PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU ANGKA BILANGAN GANJIL DAN GENAP PADAMURID TUNAGRAHITA RINGAN DI KELAS DASAR III SLB NEGERI SOMBA OPU KABUPATEN GOWA

Enrisa Rudira (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU ANGKA BILANGAN GANJIL DAN GENAP PADAMURID TUNAGRAHITA RINGAN DI KELAS DASAR III SLB NEGERI SOMBA OPU KABUPATEN GOWA.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (57kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN.docx

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (269kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (74kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
Lampiran foto.docx

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN BELAKANG.docx

Download (324kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (37kB)

Abstract

Enrisa Rudira 2013. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penggunaan Media Kartu Angka Bilangan Ganjil dan Genap Kelas Dasar III SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Tatiana Meidina, M. Si. dan Drs. Mufa’adi, M. Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah pokok dalam penelitian ini ialah rendahnya hasil belajar Matematika pada murid tunagrahita ringan di kelas Dasar III di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimanakah hasil belajar Matematika pada murid Tungrahita ringan di Kelas Dasar III SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa sebelum dan setelah penggunaan Media Kartu Angka Bilangan Ganjil dan Genap. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui hasil belajar Matematika pada murid tunagrahita ringan di kelas dasar III di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa sebelum dan sesudah penggunaan Media Kartu Angka Bilangan Ganjil dan Genap. Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Adapun subjek dalam penelitian ini ialah murid tunagrahita ringan di kelas dasar III berjumlah 5 murid. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik tes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar mata pelajaran Matematika murid tunagrahita ringan di kelas dasar III di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa sebelum penggunaan media kartu angka bilangan ganjil dan genap berada dalam kategori tidak tuntas. Sedangkan hasil belajar mata pelajaran Matematika murid tunagrahita ringan di kelas dasar III di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa setelah penggunaan media kartu angka bilangan ganjil dan genap berada di atas kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan. Artinya ada peningkatan hasil belajar mata pelajaran Matematika Melalui Penggunaan Media Kartu Angka Bilangan Ganjil dan Genap pada murid tunagrahita ringan di kelas dasar III SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa .

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:29
Last Modified: 19 Jan 2022 03:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21823

Actions (login required)

View Item View Item