SANTI YULIANI (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERWUDHU MELALUI MEDIA VIDEO ANIMASI PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLBN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER PROVINSI KALIMANTAN TIMUR.
Text
judul santi.docx Download (29kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (31kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (15kB) |
|
Text
MOTO DAN PERUNTUKKAN, ABSTRAK.docx Download (28kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (28kB) |
|
Text
bab 1.docx Download (38kB) |
|
Text
bab 2.docx Download (72kB) |
|
Text
bab 3.docx Download (40kB) |
|
Text
bab 4.docx Download (62kB) |
|
Text
bab 5.docx Download (30kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (32kB) |
|
Text
LAMPIRAN baru ku.docx Download (1MB) |
|
Text
Lampiran 7 Pretest dan posttest.docx Download (47kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP ku.docx Download (34kB) |
Abstract
Santi Yuliani, 2014. Peningkatan Kemampuan Berwudhu Melalui Media Video Animasi Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLBN Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Dibimbing oleh Dr. Bastiana,M.Si dan Dra.Hj. Kasmawati, M.Si Fakultas Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Luar Biasa UniversitasNegeri Makassar. Masalah dalam penulisan skripsi ini adalah “Apakah Penggunaan Media Video Animasi Dapat Meningkatkan Kemampuan Berwudhu Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II di SLBN Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media video animasi dalam meningkatkan kemampuan berwudhu murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLBN Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subyek pada penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLBN Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan timur yang beragama islam dan aktif pada tahun ajaran 2012/2013 sebanyak tiga orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui tes lisan dan tes perbuatan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan berwudhu ketiga murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLBN Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur yang menjadi subyek pada penelitian sebelum dilakukan pembelajaran wudhu melalui media video animasi berada pada kategori rata-rata rendah. Sedangkan setelah dilakukan pembelajaran wudhu melalui media video animasi kemampuan berwudhu murid yang menjadi subyek penelitian mengalami peningkatan dan berada pada kategori rata-rata sedang. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran wudhu melalui media video animasi dapat meningkatkan kemampuan berwudhu murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLBN Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 02:14 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 02:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21819 |
Actions (login required)
View Item |