Mantasia (2022) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BERHITUNG MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN DI KELAS DASAR III SDLB NEGERI I MAPPAKASUNGGU KABUPATEN TAKALAR.
Text
cover-mene.docx Download (40kB) |
|
Text
abstrak-pengshan.docx Download (49kB) |
|
Text
BAB-I-SKRI.docx Download (21kB) |
|
Text
BAB-II-SKIR.docx Download (68kB) |
|
Text
BAB-III-SKRIP.docx Download (25kB) |
|
Text
BAB-IV-SKRIP.docx Download (69kB) |
|
Text
BAB-V-SKRIP.docx Download (21kB) |
|
Text
KISI-KISI.docx Download (128kB) |
|
Text
Lembar Pengamatan Pembelajaran NHT.docx Download (51kB) |
|
Text
data menta.docx Download (17kB) |
|
Text
bukti perbaikan.docx Download (20kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (11kB) |
Abstract
MANTASIA, 2011 Peningkatan prestasi belajar berhitung penjumlahan melalui pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SDLB Negeri I Mappakasunggu Kabupaten Takalar. Skripsi Dibimbing oleh Drs. M. Shodiq AM, M.Pd. dan Prof.Dr.H.Abd.Hadis,M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Murid tunagrahita ringan di kelas dasar III memiliki prestasi belajar rendah dalam hal berhitung karena model atau metode pembelajaran yang diterapkan selama ini belum sesuaidengan karakteristik anak tunagrahita ringan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar berhitung melalui pembelajaran kooperatiftipe Numbered Head Together (NHT) pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SDLB Negeri I Mappakasunggu Kabupaten Takalar, karena hanya mencapai 45 dari nilai KKM yang ditetapkan yaitu 60. Penelitian ini merupakan pelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif yang menggunakan model kelompok yang dikenai tes awal dan tesakhir, subjek penelitian ini adalah murid Tunagrahita ringan kelas dasar III di SDLB Negeri I Mappakasunggu Kabupaten Takalar berjumlah 6 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes. Data diolah secara deskriptif Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar berhitung penjumlahan murid tunagrahita ringan kelas dasar III SDLB Negeri I Mappakasunggu Kabupaten Takalar sebelum pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT )tergolong tidak tuntas, sedangkan prestasi belajar berhitung penjumlahan murid tunagrahita ringan setelah pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) tergolong tuntas. Terdapat peningkatan prestasi belajar berhitung penjumlahan melalui pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT )pada murid tunagrahita ringan di kelas dasar III SDLB Negeri I Mappakasunggu Kabupaten Takalar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 06:23 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 06:23 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21697 |
Actions (login required)
View Item |