MIA ILMIA. (2022) PENGARUH PEMANFAATAN MULTIMEDIA BERBASIS FLASH TEHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN BIOLOGIPADA SISWA KELAS XI SMAN 12 BULUKUMBA KABUPATEN BULUKUMBA.
Text
1.SAMPUL Mia.docx Download (41kB) |
|
Text
2.PERSETUJUAN PEMBIMBING dilll.doc Download (56kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN SKRISPI.doc Download (27kB) |
|
Text
4. MOTO DAN PERUNTUKAN.docx Download (15kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.doc Download (28kB) |
|
Text
6. PRAKATA.doc Download (34kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.docx Download (18kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL mia.docx Download (17kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.docx Download (17kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.doc Download (26kB) |
|
Text
PSL BAB I.docx Download (36kB) |
|
Text
BAB II edit.docx Download (51kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (52kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA mia.docx Download (18kB) |
|
Text
ANALISIS DATA STATISTIK .docx Download (24kB) |
|
Text
TITIK PERSENTASE DB.docx Download (24kB) |
|
Text
DOKUMENTASI.docx Download (2MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (32kB) |
Abstract
MIA ILMIA. 2018. Pengaruh Pemanfaatan Multimedia berbasis flash Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Biologi Kelas XI SMAN 12 Bulukumba Kabupaten Bulukumba. Skripsi yang dibimbing oleh Dr. Pattaufi, S.Pd, M.Si dan Prof. Dr. H. Amir, M.Pd. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruh pemanfaatan media pembelajaran Multimedia berbasis Flash terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Biologi?. Tujuan penelitian ini untuk menguji ada tidaknya pengaruh terhadap hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan Multimedia berbasis Flash pada mata pelajaran Biologi. Pendekatan yang dipilih dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Pre-Eksperimen Design. Dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Populasi penelitian ini siswa kelas XI IPA 1 SMAN 12 Bulukumba tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 28 orang yang terdiri atas 18 perempuan dan 10 laki-laki. Populasi penelitian ini dapat dijangkau, sehingga peneliti tidak melakukan penarikan sampel, dengan kata lain penelitian ini adalah penelitian populasi. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada peningkatan hasil belajar yang signifikan. Hal ini sekaligus menjawab hipotesis H1 ada pengaruh setelah pemanfaatan Multimedia berbasis Flash terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Biologi Kelas XI IPA 1 di SMAN 12 Bulukumba Kabupaaten Bulukumba.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 02:14 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 02:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23915 |
Actions (login required)
View Item |