MELDA (2022) PENGGUNAAN PLAYDOUGH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BANGUN DATAR PADA SISWA TUNARUNGU KELAS DASAR IV SLB-B YPPLB MAKASSAR.
Text
2. Sampul Dalam Skripsi.docx Download (50kB) |
|
Text
2. Sampul Dalam Skripsi.docx Download (50kB) |
|
Text
3. Persetujuan Pembimbing.docx Download (470kB) |
|
Text
4. Pengesahan Ujian Skripsi.docx Download (498kB) |
|
Text
5. Pernyataan Keaslian Skripsi.docx Download (11kB) |
|
Text
6. Moto dan Peruntukan.docx Download (11kB) |
|
Text
7. Abstrak.docx Download (11kB) |
|
Text
8. Prakata.docx Download (15kB) |
|
Text
9. Daftar Isi.docx Download (16kB) |
|
Text
11. Daftar Tabel.docx Download (12kB) |
|
Text
12. Daftar Grafik.docx Download (11kB) |
|
Text
13. Daftar Lampiran.docx Download (12kB) |
|
Text
14. Isi BAB I-V.docx Download (314kB) |
|
Text
Lampiran 2 Kisi-kisi Instrumen Penelitian.docx Download (14kB) |
|
Text
Lampiran 1 Petikan Kurikulum.docx Download (16kB) |
|
Text
Lampiran 3 Tujuan Instrumen Penelitian.docx Download (14kB) |
|
Text
Lampiran 9 Format Validasi Instrumen.docx Download (15kB) |
|
Text
Lampiran 10 Dokumentasi Penelitian.docx Download (1MB) |
|
Text
Lampiran 14 Surat Keterangan Penelitian.docx Download (476kB) |
|
Text
Riwayat Hidup.docx Download (1MB) |
Abstract
Melda. 2016. Penggunaan Playdough Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bangun Datar Pada Siswa Tunarungu Kelas Dasar IV SLB-B YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Bastiana, M.Si dan Drs. H. Agus Marsidi, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah tentang penggunaan playdough dalam meningkatkan kemampuan mengenal bangun datar. Masalah penelitian ini adalah: “Rendahnya hasil belajar matematika khususnya kemampuan mengenal bangun datar pada siswa tunarungu kelas dasar IV di SLB-B YPPLB Makassar”. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kemampuan mengenal bangun datar pada siswa tunarungu dengan penggunaan playdough kelas dasar IV di SLB-B YPPLB Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Variabel dalam penelitian ini yang dimaksudkan adalah penggunaan playdough untuk meningkatkan kemampuan mengenal bangun datar siswa tunarungu kelas dasar IV SLB-B YPPLB Makassar. Subjek penelitian ini adalah dua orang siswa tunarungu kelas dasar IV. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes tertulis, tes perbuatan dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan mengenal bangun datar pada siswa tunarungu kelas dasar IV di SLB-B YPPLB Makassar sebelum penggunaan playdough menunjukkan kategori sangat kurang 2) Kemampuan mengenal bangun datar pada siswa tunarungu kelas dasar IV di SLB-B YPPLB Makassar setelah penggunaan playdough menunjukkan kategori baik. 3) Terdapat peningkatan kemampuan mengenal bangun datar pada siswa tunarungu kelas dasar IV di SLB-B YPPLB Makassar dari kategori sangat kurang menjadi kategori baik. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan playdough dapat meningkatkan kemampuan mengenal bangun datar pada siswa tunarungu kelas dasar IV di SLB-B YPPLB Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 03:42 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 03:42 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22146 |
Actions (login required)
View Item |