PERMAINAN KARTU DALAM MEMBACA PERMULAAN PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN

Suriansyah (2022) PERMAINAN KARTU DALAM MEMBACA PERMULAAN PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN.

[img] Text
judul.docx

Download (26kB)
[img] Text
lembar pengesahan skripsi.docx

Download (20kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skrip.docx

Download (14kB)
[img] Text
Motto dan peruntukkan.docx

Download (20kB)
[img] Text
Daftar Isi dll.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (78kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (16kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (15kB)
[img] Text
Instrumen Penelitian Bahasa Indonesia.docx

Download (194kB)
[img] Text
hasil pre n post test.docx

Download (20kB)
[img] Text
dokumentasi.docx

Download (745kB)
[img] Text
Riwayat hidup.docx

Download (42kB)

Abstract

Suriansyah. 2014.“Permainan Kartu Dalam Membaca Permulaan Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan”. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Djoni Rosyidi, M.Pd. dan Drs. Mufa’adi M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa; Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada peningkatan kemampuan membaca permulaan setelah digunakan metode permainan kartu pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan membaca permulaan melalui permainan kartu pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes perbuatan, adapun subjek dalam penelitian ini murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berjumlah 4 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latihan dengan permainan kartu dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Artinya dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan anak tunagrahita ringan dapat ditingkatkan melalui permainan kartu, baik kartu huruf, suku kata, maupun kartu kata.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jan 2022 05:43
Last Modified: 20 Jan 2022 05:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21845

Actions (login required)

View Item View Item