ISMAIL, (2022) Penerapan Teknik Cinema Therapy Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Rendah di SMA Negeri 4 Gowa.
Text
SAMPUL. Luar.docx Download (155kB) |
|
Text
SAMPUL. Dalam.docx Download (159kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (17kB) |
|
Text
MOTTO.docx Download (17kB) |
|
Text
ABSTRAK.doc Download (35kB) |
|
Text
PRAKATA.docx Download (41kB) |
|
Text
Daftar Isi.doc Download (113kB) |
|
Text
BAB 1,2,3,4,5.docx Download (132kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1 jadwal kegiatan.docx Download (25kB) |
|
Text
LAMPIRAN 2 tahap pelaksanaan.docx Download (40kB) |
|
Text
LAMPIRAN 3 kisi-kisi skala sebelum UCL.docx Download (19kB) |
|
Text
LAMPIRAN 4 Skala sebelum UCL.docx Download (26kB) |
|
Text
LAMPIRAN 5 kisi-kisi skala sesudah UCL.docx Download (19kB) |
|
Text
LAMPIRAN 6 Skala sesudah UCL.docx Download (24kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx Download (41kB) |
Abstract
ISMAIL, 2017.Penerapan Teknik Cinma Therapy Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa di SMAN 4 Gowa.Skripsi. Dibimbing oleh Prof.Dr.H.M. ArifinAhmad M.A dan Dr.Abdul Saman, M.Si. Kons, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan teknik cinema therapy untuk meningkatkan konsep diri siswa di SMAN 4 Gowa. Masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana gambaran konsep diri siswa di SMAN 4 Gowa? 2. Bagaimana gambaran Pelaksanaan Tehnik Cinema Therapy di SMAN 4 Gowa? 3. Apakah penerapan cinema therapy dapat meningkatkan konsep diri siswa di SMAN 4 Gowa? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1. Gambaran konsep diri diswa di SMAN 4 Gowa. 2. Gambaran pelaksanaan tehnik cinema therapy di SMAN 4 Gowa. 3. Penerapan cinema therapy dapat meningkatkan konsep diri siswa di SMA Negeri 4 Gowa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan pre-eksperimen dengan desain one group pretest-postest design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 4 Gowa. Sampel penelitian sebanyak 20 siswa. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. tingkat konsep diri siswa sebelum diberikan perlakuan berupa tehnik cinema therapy berada pada kategori rendah dan setelah diberikan perlakuan berupa penerapan cinema therapy tingkat konsep diri siswa berada pada kategori tinggi.2. pelaksanaan cinema therapy di SMAN 4 Gowa dilaksanakan sebanyak 6 tahap dalam 6 kali pertemuan dan berjalan sesuai dengan skenario. Adapun hasil pelaksanaan dari pelaksanaan tersebut yaitu tingkat konsep diri siswa yang randah mengalami peningkatan terlihat dari perilaku siswa yang sudah tidak lagi tertekan jika harus tampil didepan kelas,sering berinteraksi dengan orang lain dan memiliki kepercayaan diri 3. Penerapan cinema therapy dapat meningkatkan konsep diri siswa di SMAN 4 Gowa. Artinya penerapan teknik cinema therapy memiliki pengaruh positif untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa di SMAN 4 Gowa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 02:12 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 02:12 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25099 |
Actions (login required)
View Item |