PENERAPAN METODE QUANTUM LEARNING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 2 MAKASSAR

Muh. Zainal Rodding (2022) PENERAPAN METODE QUANTUM LEARNING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 2 MAKASSAR.

[img] Text
Sampul.docx

Download (99kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (14kB)
[img] Text
Prakata.docx

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (57kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
lampiran 11.docx

Download (1MB)
[img] Text
lampiran 12 hasil angket.docx

Download (13kB)
[img] Text
lampiran 13-14.docx

Download (29kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (15kB)

Abstract

Muh. Zainal Rodding, 2013, Penerapan metode quantum learning dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan minat belajar siswa di SMA Negeri 2 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Prof.Dr. Abdul Salam, M.Si dan Drs. Muh. Anas Malik, M.Si. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini penerapan latihan metode quantum learning dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan minat belajar siswa di SMA Negeri 2 Makassar. Masalah utama penelitian ini adalah: (1) bagaimana tingkat minat belajar siswa sebelum dan sesudah diberi latihan quantum learning dalam bimbingan kelompok di SMA Negeri 2 Makassar(2) apakah pemberian latihan quantum learning dapat meningkatkan minat belajar siswa di SMP Negeri 2 Makassar. Tujuan penelitian ini adalah : (1.) untuk mengetahui gambaran tingkat minat belajar siswa sebelum dan sesudah diberi quantum learning dalam bimbingan kelompok di SMP Negeri 2 Makassar, dan(2) untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa setelah diberi latihan quantum learning di SMP Negeri 2 Makassar.Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen terhadap 30 subjek penelitian yang merupakan siswa kelas X 3 SMP Negeri 2 Makassar pada tahun ajaran 2010-2011. Pengumpulan data dengan menggunakan instrument angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisi persentase dan analisis statistic inferensial, yaitu t-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) tingkat minat belajar siswa di SMP Negeri 2 Makassar sebelum diberi latihan quantum learning berada pada kategori rendah, sedangkan tingkat minat belajar siswa di SMP Negeri 2 Makassar sesudah diberi latiahn quantum learning berada pada kategori sangat tinggi.(2) terdapat peningkatan minat belajar siswa di SMP 2 Makassar sesudah diberi quantum learning.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Aug 2022 01:57
Last Modified: 23 Aug 2022 01:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24376

Actions (login required)

View Item View Item