MUHTADASARI S. (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF REGULATED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA DI SMA NEGERI 01 UNGGULAN KAMANRE KABUPATEN LUWU.
Text
SAMPUL DEPAN.docx Download (22kB) |
|
Text
HALAMAN DEPAN.docx Download (61kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (26kB) |
|
Text
ISI.docx Download (215kB) |
|
Text
Lampiran 1. JADWAL PELAKSANAAN.docx Download (18kB) |
|
Text
Lampiran 1. JADWAL PELAKSANAAN.docx Download (18kB) |
|
Text
lampiran 2-7. POST & PRE TEST.docx Download (62kB) |
|
Text
Lampiran 20. DOKUMENTASI.docx Download (1MB) |
|
Text
Lampiran 17-18. HASIL OBSERVASI.docx Download (34kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (42kB) |
Abstract
MUHTADASARI S. 2014. Penerapan Teknik Self Regulated Learning untuk Meningkatkan Self-Efficacy Siswa di SMAN 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj Kustiah Sunarty, M.Pd dan Prof. Dr. H. Alimuddin Mahmud, M.Pd Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah Penerapan Teknik Self Regulated Learning untuk Meningkatkan Self-Efficacy Siswa SMAN 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu. Masalah penelitian ini adalah: (1) Bagaimana gambaran pelaksanaan Teknik Self Regulated Learning dapat meningkatkan Self-Efficacy siswa di SMA Negeri 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu? (2) Bagaimana gambaran Self-Efficacy siswa sebelum dan setelah diberikan teknik Self Regulated Learning di SMA Negeri 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu? (3) Apakah ada pengaruh teknik Self Regulated Learning terhadap peningkatan Self-Efficacy siswa di SMA Negeri 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Gambaran pelaksanaan Teknik Self Regulated Learning dapat meningkatkan Self-Efficacy siswa di SMA Negeri 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu. (2) Gambaran Self-Efficacy siswa sebelum dan setelah diberikan teknik Self Regulated Learning di SMA Negeri 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu (3) Terdapat pengaruh teknik Self Regulated Learning terhadap peningkatan Self-Efficacy siswa di SMA Negeri 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model Tru-Eksperimental Design terhadap 30 sampel penelitian yang merupakan siswa kelas X di SMAN 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu dengan klasifikasi 15 orang siswa sebagai kelompok eksperimen dan 15 orang siswa sebagai kelompok kontrol. Pengumpulan data dengan menggunakan angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan Wilcoxon Signed Ranks Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan teknik Self Regulated Learning di SMA Negeri 01 Unggulan Kamanre dilaksanakan dengan 5 kali pertemuan secara bertahap. Pertama, Pemberian informasi latihan Self Regulated Learning dan Self-Efficacy. Kedua, Latihan Evaluasi Diri dan monitoring. ketiga, Latihan Menentukan tujuan dan perencanaan strategi. Keempat, Latihan Memonitor penerapan strategi. Dan terakhir, Latihan Memonitor hasil strategi . (2) Gambaran Self-Efficacy siswa di SMAN 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu sebelum diberi perlakuan berada pada kategori sedang. Setelah diberi perlakuan tingkat Self-Efficacy siswa mengalami peningkatan yakni berada pada kategori tinggi. (3) Ada pengaruh Teknik Self Regulated Learning terhadap peningkatkan Self-Efficacy pada siswa kelas X di SMAN 01 Unggulan Kamanre Kab. Luwu.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 00:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 00:34 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24364 |
Actions (login required)
View Item |