Dedi Hartono Alamsah (2022) UPAYA GURU DALAM MEMOTIVASI BELAJAR MURID TUNAGRAHITA RINGAN PADA KELAS I, II, III DI SDLB-C YPPLB MAKASSAR.
Text
sampul skripsi.docx Download (41kB) |
|
Text
Persetujuan pembimbing.docx Download (21kB) |
|
Text
PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.docx Download (20kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (16kB) |
|
Text
MOTTO.docx Download (13kB) |
|
Text
abstraksi.docx Download (17kB) |
|
Text
PRAKATA.docx Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (24kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (38kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (67kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (42kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (50kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (33kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.docx Download (35kB) |
|
Text
Lampiran lama.docx Download (37kB) |
|
Text
pengamatan lapangan.docx Download (34kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (32kB) |
Abstract
Dedi Hartono Alamsah, 2013, Upaya Guru Dalam Memotivasi Belajar Murid Tunagrahita Ringan pada Kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Nahrawi, M. Si dan Drs. M. Shodiq AM, M.Pd,; Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah upaya guru dalam memotivasi belajar murid tunagrahita ringan di SDLB-C YPPLB Makassar. Permasalahan pokok yang di kaji yaitu 1) Bagaimanakah upaya guru dalam memotivasi belajar murid tunagrahita ringan pada kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar. 2) Bagaimanakah belajar murid sebelum dan setelah mendapatkan motivasi dari guru. Penelitian ini yaitu penelitian kualitatif, adapun jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan desain deskriptif. Fokus penelitian ini tentang motivasi belajar, indikatornya mencakup: 1) Untuk mengetahui motivasi belajar murid pada kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar. 2) dapat mengetahui metode motivasi belajar murid tunagrahita yang baik dan benar. 3) Untuk memberikan masukan kepada guru terkait tindakan yang tepat sesuai kebutuhan murid tunagrahita ringan pada kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar. Sasaran dan sekaligus menjadi subjek penelitian adalah guru kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar, sebanyak 3 orang yang terdiri dari 3 perempuan. Instrumen yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Data diolah dengan analisis deskriptif verbal dengan mendeskripsikan, menganalisa dan menginterpretasi secara mendalam terutama data yang diperoleh dari obsevasi dan wawancara. Kesimpulan hasil penelitian yaitu ada tindakan guru dalam memotivasi belajar murid pada kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 01:55 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 01:55 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21805 |
Actions (login required)
View Item |