DARMAWATI (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU HURUF DI KELOMPOK B1 TAMAN KANAK-KANAK AL-MADANI KECAMATAN MONCONGLOE KABUPATEN MAROS.
Text
1 SAMPUL.docx Download (33kB) |
|
Text
2 PRA CONTENT FIX.docx Download (44kB) |
|
Text
3 ISI.docx Download (137kB) |
|
Text
1 LAMPIRAN OBSERVASI GURU DAN ANAK.docx Download (67kB) |
|
Text
3 SKENARIO PEMBELAJARAN.docx Download (26kB) |
|
Text
5 DOKUMENTASI.docx Download (701kB) |
|
Text
4 RIWAYAT HIDUP.docx Download (84kB) |
Abstract
DARMAWATI, 2018. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah melalui Penggunaan Media Kartu Huruf di Kelompok B1 Taman Kanak-kanak Al-Madani Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros. Skripsi ini dibimbing oleh Dr. Muhammad Akil Musi, S.Pd.,M.Pd. dan Hajerah, S.Pd.I.,M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk peningkatan kemampuan mengenal huruf hijaiyah melalui kartu huruf di Kelompok B1 Taman Kanak-kanak Al-Madani Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan anak dalam mengenal huruf hijaiyah. Subjek penelitian ini adalah anak Kelompok B1 Taman Kanak-kanak Al-Madani Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros semester genap Tahun Ajaran 2017/2018 yang terdiri dari 15 anak yang terdiri dari 4 anak perempuan dan 11 anak laki-laki. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil menunjukkan bahwa penggunaan kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah di Kelompok B1 Taman Kanak-kanak Al-Madani Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros dengan kategori “baik”.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 05:24 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 05:24 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26947 |
Actions (login required)
View Item |