AHMAD KURNIAWAN (2022) PENGARUH MEDIA SPARKOL VIDEOSCRIBE DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN GURU PADA MATERI RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN YANG SESUAI KURIKULUM 2013 DI SD INPRES BTN IKIP I KELAS III.
Text
00 SAMPUL LUAR.doc Download (41kB) |
|
Text
01 SAMPUL DALAM.docx Download (38kB) |
|
Text
02 PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (616kB) |
|
Text
03. PENGESAHAN SKRISPI.docx Download (225kB) |
|
Text
04 MOTO.docx Download (24kB) |
|
Text
05 ABSTRAK.docx Download (22kB) |
|
Text
06 PRAKATA.docx Download (21kB) |
|
Text
07 DAFTAR ISI.docx Download (23kB) |
|
Text
08 DAFTAR GAMBAR.docx Download (21kB) |
|
Text
09 DAFTAR TABEL.docx Download (21kB) |
|
Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.docx Download (25kB) |
|
Text
11. BAB-I.docx Download (38kB) |
|
Text
12. BAB-II.docx Download (115kB) |
|
Text
13. BAB-III.docx Download (45kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (27kB) |
|
Text
JURNAL.docx Download (39kB) |
Abstract
Ahmad Kurniawan. 2018. Pengaruh Media Sparkol Videoscribe dalam meningkatkan pemahaman guru pada materi RPP sesuai kurikulum 2013 di SD Inpres BTN IKIP I kelas III. Dibimbing oleh Dr. Arnidah, S. Pd, M. Si dan Dr. Farida Febriati, S S, M. Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian Apakah ada pengaruh Media Sparkol Videoscribe terhadap pemahaman guru pada materi RPP sesuai Kurikulum 2013 di SD Inpres BTN IKIP I kelas III? Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan apakah ada pengaruh Media Sparkol Videoscribe dalam meningkatkan pemahaman guru pada materi RPP sesuai Kurikulum 2013 di SD Inpres BTN IKIP I kelas III. Pendekatan dalam penelitian ini ialah kuantitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan ini yaitu Pre-Eksperimen. Populasi penelitian ini Guru kelas III SD Inpres BTN IKIP I tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 6 orang yang terdiri atas 2 Guru kelas 2 Guru Agama 1 Guru Olahraga dan 1 guru Mulok . Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan sampel jenuh, yaitu dengan mengambil semua anggota populasi sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Hal ini sekaligus menjawab hipotesis H1 = Ada pengaruh penggunaan Media Sparkol Videoscribe terhadap pemahaman guru pada materi RPP sesuai kurikulum 2013 di SD Inpres BTN IKIP I kelas III.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 01:23 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 01:23 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23935 |
Actions (login required)
View Item |