PERANAN TUTOR KELOMPOK BERMAIN MEMOTIVASI ANAK DIDIK BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI KECAMATAN PANGKAJENE KABUPATEN PANGKEP

MARLINA (2022) PERANAN TUTOR KELOMPOK BERMAIN MEMOTIVASI ANAK DIDIK BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI KECAMATAN PANGKAJENE KABUPATEN PANGKEP.

[img] Text
Sampul Skripsi.docx

Download (58kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (67kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (12kB)
[img] Text
Lampiran skripsi.docx

Download (36kB)
[img] Spreadsheet
Lampiran Data Angket.xlsx

Download (27kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (10kB)

Abstract

MARLINA,2016.Peranan Tutor Kelompok Bermain Memotivasi Anak Didik Belajar Sambil Bermain di Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Dibimbing oleh Drs. H. Alimin Umar, M.Pd dan Dr. H. M. Ali Latief, M.Pd. di Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makasar. Penelitian ini mengkaji tentang Peranan Tutor Kelompok Bermain Memotivasi Anak Didik Belajar Sambil Bermain di Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana gambaran Peranan Tutor Kelompok Bermain Memotivasi Anak Didik Belajar Sambil Bermain diKecamatan Pangkajene KabupatenPangkap? Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan Peranan Tutor Kelompok Bermain Memotivasi Anak Didik Belajar Sambil Bermain di Kecamatan pangkajene Kabupaten Pangkep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang bersifat ekplorasi. Peubah dalam penelitian ini yaitu peranan tutor motivasi sebagi pendorong perbuatan, motivasi sebagai penggerak perbuatan dan motivasi sebagai pengarah perbuatan. Populasi dalam penelitian inia dalah Tutor sebanyak 57 orang. Teknik pengumpulan data melalui angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif (persentase) yang disajikan dalam bentuk analisis total.Hasil penelitian Peranan Tutor kelompok bermain memotivasi anak didik belajar sambil dengan menggunakan tiga fungsi yaitu motivasi sebagai pendorong perbuatan terlaksana dengan baik, motivasi sebagai penggerak perbuatan kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Apr 2022 02:29
Last Modified: 08 Apr 2022 02:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22861

Actions (login required)

View Item View Item