PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERBENDAHARAAN KATA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III DI SLB YPAC MAKASSAR.

INDRA DWI PUTRA (2022) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERBENDAHARAAN KATA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III DI SLB YPAC MAKASSAR.

[img] Text
cover depan.docx

Download (29kB)
[img] Text
cover dalam.docx

Download (17kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (54kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skrip.docx

Download (15kB)
[img] Text
Motto dan peruntukkan.docx

Download (29kB)
[img] Text
Daftar Isi dll.docx

Download (31kB)
[img] Text
Bab I.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II perbaikan baru.docx

Download (62kB)
[img] Text
BAB III perbaikan belum fix.docx

Download (89kB)
[img] Text
Bab IV perbaikan fix.docx

Download (63kB)
[img] Text
Bab V.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
Doc1.docx

Download (13kB)
[img] Text
dokumentasi penelitian.docx

Download (775kB)
[img] Text
Lampiran 7.docx

Download (16kB)
[img] Text
lampiran 8.docx

Download (23kB)
[img] Text
Riwayat hidup Indra.docx

Download (40kB)

Abstract

INDRA DWI PUTRA. 2014. Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Kemampuan Perbendaharaan Kata PadaMurid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar III Di SLB YPAC Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Mufaadi, M.Si dan Drs.Ahcmad Tohir. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini ialah kurangnya perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB YPAC Makassar . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan perbendaharaan kata melalui penggunaan media gambar pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III Di SLB YPAC Makassar. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Jenis Penelitian yang di gunakan adalah deskriptif, yaitu untuk menggambarkan kemampuan perbendaharaan kata murid tunagrahita ringan setelah penggunaan media gambar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes perbuatan, adapun Responden dalam penelitian ini, yaitu murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB YPAC Makassar yang berjumlah 3 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan nilai yang diperoleh yang mulanya kurang menjadi cukup pada hasil belajar perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB YPAC Makassar. Artinya dalam penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB YPAC Makassar dapat ditingkatkan melalui penggunaan media gambar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:45
Last Modified: 25 Jan 2022 03:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21904

Actions (login required)

View Item View Item