RISMAWATI (2022) PENERAPAN METODE VAKT DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB PEMBINA TK PROVINSI SUL SEL.
Text
SAMPUL,PRAKATA,ABSTRAK,DAFTAR ISI, Dlln. - Copy.doc Download (108kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (23kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (46kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (24kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (66kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (17kB) |
|
Text
foto penelitian.docx Download (2MB) |
|
Text
Lampiran 1.docx Download (24kB) |
Abstract
Rismawati, 2012. Penerapan Metode VAKT (visual audio kinestetik taktil) untuk Meningkatkan kemampuan Membaca Permulaan pada Murid Tunagrahita Ringan kelas dasar II di SLB pembina Tk. Provinsi Sulawesi Selatan. Skripsi dibimbing oleh Dra. Hj. St. Kasmawati, M. Si dan Dra. Tatiana Meidina, M. Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hasil belajar membaca permulaan dengan menerapkan metode VAKT(Visual Audio Kinestetik Taktil) pada murid tunagrahita ringan pada kelas dasar II di SLB Pembina Tk provinsi Sulawesi selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar membaca permulaan dengan menerapkan metode VAKT(Visual Audio Kinestetik Taktil) pada murid tunagrahita ringan pada kelas dasar II di SLB Pembina Tk provinsi Sulawesi selatan. Pendekatan yang digunakan yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Pembina Tk provinsi Sulawesi selatan pada tahun ajaran 2011/ 2012 sebanyak 4 orang murid. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes perbuatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata hasil belajar membaca kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Pembina Tk provinsi Sulawesi selatan sebelum diterapkan metode VAKT(Visual Audio Kinestetik Taktil) dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) termasuk dalam kategori tidak tuntas. Sedangkan setelah menerapkan metode VAKT(Visual Audio Kinestetik Taktil) pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Pembina Tk provinsi Sulawesi selatan mengalami peningkatan dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) menjadi kategori tuntas. Hal ini dapat diartikan bahwa penerapan metode VAKT(Visual Audio Kinestetik Taktil) dapat meningkatkan kemampuan membaca kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Pembina Tk provinsi Sulawesi selatan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 02:39 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 02:39 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21684 |
Actions (login required)
View Item |