PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 1 SDN. GUNUNG SARI II KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR.

NADIAH (2023) PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 1 SDN. GUNUNG SARI II KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR.

[img] Text
Sampul S.docx

Download (42kB)
[img] Text
Pernyataan Nad.docx

Download (51kB)
[img] Text
Bab I.docx

Download (33kB)
[img] Text
Bab II.docx

Download (64kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)
[img] Text
TL.docx

Download (19kB)
[img] Text
OGOS 1.docx

Download (175kB)
[img] Text
RPP.docx

Download (42kB)

Abstract

NADIAH, 2016. Penggunaan Media Big Book untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas I SDN. Gunung Sari II Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh bapak Patta Bundu dan bapak Hamzah Pagarra; Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca Permulaan siswa. Rumusan masalah adalah bagaimanakah Penggunaan media Big Book untuk meningkatkan kemampuan membaca Permulaan siswa kelas I SDN. Gunung Sari II Kecamatan Rappocini Kota Makassar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Penggunaan media Big Book untuk meningkatkan kemampuan membaca Permulaan siswa kelas I SDN. Gunung Sari II Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskripstif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak dua siklus dan setiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Fokus penelitian ini adalah pembelajaran dengan menggunakan media Big Book dan kemampuan membaca siswa. Subjek penelitian adalah semua siswa kelas I SDN. Gunung Sari II Kecamatan Rappocini Kota Makassar dengan jumlah siswa sebanyak 29 orang siswa yang terdiri dari 12 laki-laki dan 17 perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif deskriptif. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan hasil pengamatan aktivitas mengajar guru dan aktivitas belajar siswa berada pada kategori cukup, setelah dilaksanakan siklus II aktivitas mengajar guru dan aktivitas belajar siswa berada kategori baik. Demikian pun kemampuan membaca Permulaan siswa pada siklus I berada pada kategori cukup, setelah dilaksanakan siklus II mengalami peningkatan menjadi kategori baik. Kesimpulan penelitian ini adalah Penggunaan media Big Book dapat meningkatkan kemampuan membaca Permulaan siswa kelas I SDN. Gunung Sari II Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Jul 2023 05:40
Last Modified: 17 Jul 2023 05:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33019

Actions (login required)

View Item View Item