IBNU SULTAN (2023) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DENGAN TIPE THE POWER OF TWO PADA SISWA KELAS IV SDN GUNUNG SARI 1 KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR.
Text
SAMPUL SKRIPSI 1.docx Download (26kB) |
|
Text
MOTTO IBNU.docx Download (13kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI IBNU.docx Download (15kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (19kB) |
|
Text
PRAKATA.docx Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR ISI ibnu.docx Download (23kB) |
|
Text
BAB 1.docx Download (29kB) |
|
Text
BAB 2.docx Download (37kB) |
|
Text
BAB 3.docx Download (27kB) |
|
Text
daftar pustaka ibnu..docx Download (22kB) |
|
Text
rpp make a match untuk skripsi ibnu - 2.docx Download (18kB) |
|
Text
rpp make a match untuk skripsi ibnu1.docx Download (19kB) |
|
Text
dokumentasi.docx Download (685kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (36kB) |
Abstract
IBNU SULTAN.2017. Perbandingan Hasil Belajar IPA Melalui Penerapan Model Pemebelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dengan Tipe The Power Of Two Pada Siswa Kelas IV SDN Gunung Sari 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj.Rosdiah Salam, M.Pd dan Dra. St. Nursiah B, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1). Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah perbandingan hasil belajar IPA melalui penerapan model pemebelajaran kooperatif tipe Make A Match dengan Tipe The Power Of Two pada siswa kelas IV SDN Gunung Sari 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match di kelas IV SDN Gunung Sari 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar. 2.Untuk mengetahui hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe The Power Of Two di kelas IV SDN Gunung Sari 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar. 3.Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match dengan tipe The Power Of Two di kelas IV SDN Gunung Sari 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis Quasi Experimental Design bentuk Nonequivalent Control Grup Designs. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV A dan B yang berjumlah 62 orang. Analisis data dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik infrensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: ada perbedaan hasil belajar IPA siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dengan Tipe The Power Of Two di kelas IV SDN Gunung Sari 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: 1.Hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN Gunung Sari 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match mengalami peningkatan. 2.Hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN Gunung Sari 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar dengan menerapkan model pembelajaran model pembelajaran kooperatif tipe The Power Of Two mengalami peningkatan. 3.Terdapat perbedaan hasil belajar IPA dimana model kooperatif tipe The Power Of Two hasil posstestnya lebih tinggi dari model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match pada siswa kelas IV SDN Gunung Sari 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 02:14 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 02:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/30285 |
Actions (login required)
View Item |