A.Ika Apriani N. (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI LARIANGBANGI 1 KECAMATAN MAKASSAR KOTA MAKASSAR.
Text
SAMPUL Skripsi.docx Download (47kB) |
|
Text
PRAKATA.docx Download (29kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBINg.docx Download (27kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (20kB) |
|
Text
MOTTO.docx Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, TAB,BAG,LAMP.docx Download (25kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (19kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (62kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (29kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (57kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA yas.docx Download (20kB) |
|
Text
Dokumen.docx Download (2MB) |
|
Text
R. wirayat.doc Download (7MB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA siswa Kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana gambaran penggunaan model pembelajaran Mind Mapping?, (2) Bagaimana gambaran hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar?, (3) Apakah terdapat pengaruh penggunaan model Mind Mapping terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar . Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui gambaran penggunaan model pembelajaran Mind Mapping, (2) untuk mengetahui gambaran hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar, (3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Mind Mapping terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan Pre Experimental Design bentuk One Group Pretest Post-test Design. Populasi didapatkan dari siswa seluruh kelas tinggi SD Negeri LariangBangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar. Maka untuk menentukan jumlah sampel dalam penelitian menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes, dokumentasi, uji validitas, serta analisis datanya menggunakan uji normalitas data, uji hipotesis dengan menggunakan analisis paired sample t-test .Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif pemberian model Mind Mapping terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 07:04 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 07:04 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29871 |
Actions (login required)
View Item |