PENGARUH PENERAPAN MODEL MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI LARIANGBANGI 1 KECAMATAN MAKASSAR KOTA MAKASSAR

A.Ika Apriani N. (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI LARIANGBANGI 1 KECAMATAN MAKASSAR KOTA MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL Skripsi.docx

Download (47kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (29kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBINg.docx

Download (27kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (20kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TAB,BAG,LAMP.docx

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (62kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (57kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA yas.docx

Download (20kB)
[img] Text
Dokumen.docx

Download (2MB)
[img] Text
R. wirayat.doc

Download (7MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA siswa Kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana gambaran penggunaan model pembelajaran Mind Mapping?, (2) Bagaimana gambaran hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar?, (3) Apakah terdapat pengaruh penggunaan model Mind Mapping terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar . Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui gambaran penggunaan model pembelajaran Mind Mapping, (2) untuk mengetahui gambaran hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar, (3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Mind Mapping terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan Pre Experimental Design bentuk One Group Pretest Post-test Design. Populasi didapatkan dari siswa seluruh kelas tinggi SD Negeri LariangBangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar. Maka untuk menentukan jumlah sampel dalam penelitian menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes, dokumentasi, uji validitas, serta analisis datanya menggunakan uji normalitas data, uji hipotesis dengan menggunakan analisis paired sample t-test .Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif pemberian model Mind Mapping terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Lariangbangi 1 Kecamatan Makassar Kota Makassar

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Jun 2023 07:04
Last Modified: 13 Jun 2023 07:04
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29871

Actions (login required)

View Item View Item