Nur Indah Sari. (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PAPAN FLANEL DI KELOMPOK B1 TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 2 PAROPO KOTA MAKASSAR.
Text
SAMPUL.docx Download (24kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (28kB) |
|
Text
MOTTO.docx Download (12kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (12kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (15kB) |
|
Text
PRAKATA.docx Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (24kB) |
|
Text
BAB I.doc Download (84kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (72kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (71kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (18kB) |
|
Text
Lampiran.docx Download (51kB) |
|
Text
FOTO.docx Download (571kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (59kB) |
Abstract
Nur Indah Sari. 2018. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Melalui Media Papan Flanel Pada Kelompok B1 Taman Kanak-Kanak Aisyiyah II Paropo Kota Makassar. Skripsi dibimbing oleh Syamsuardi, S.Pd M.Pd. dan Hajerah, S.Pd.I, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah utama dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan membaca permulaan dengan media papan flannel pada kelompok B1 Taman Kanak-kanak Aisyiyah II Paropo Kota Makassar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui media papan flanel kata pada kelompok B1 Taman Kanak-kanak. Tujuan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yaitu berusaha mengkaji dan merefleksikan secara mendalam kemampuan membaca permulaan pada anak melalui kegiatan bermain kartu kata dalam proses belajar mengajar di Taman Kanak-kanak. Subjek penelitian adalah 15 anak pada kelompok B dengan guru sebanyak 2 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan membaca permulaan pada anak melalui kegiatan bermain kartu kata di Taman Kanak-kanak Aisyiyah II Paropo Kota Makassar. Hal ini menunjukkan bahwa nilai kemampuan anak mengalami perkembangan di mana anak telah mampu menghubungkan tulisan sederhana dengan simbol yang melambangkannya serta anak mampu membaca nama sendiri dengan lengkap.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 01:28 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 01:28 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26965 |
Actions (login required)
View Item |