PEMBELAJARAN TATA CARA WUDHU DI TAMAN KANAK – KANAK MELATI BINAAN PKK KABUPATEN GOWA

Jawaria (2023) PEMBELAJARAN TATA CARA WUDHU DI TAMAN KANAK – KANAK MELATI BINAAN PKK KABUPATEN GOWA.

[img] Text
SAMPUL AWAL.docx

Download (43kB)
[img] Text
persetujuan pembimbing.docx

Download (26kB)
[img] Text
pengesahan skripsi benar.docx

Download (25kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (12kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (13kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
prakata.docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (18kB)
[img] Text
skripsi lengkap benar.docx

Download (66kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1.docx

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2.docx

Download (22kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2 lanjutan.docx

Download (22kB)
[img] Text
lampiran 3.docx

Download (15kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (48kB)

Abstract

Jawaria, 2018. Pembelajaran Tata Cara Wudhu di Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa. Skripsi dibimbing oleh Dr. Rusmayadi, S.Pd., M.Pd dan Arifin Manggau. S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pembelajaran tata cara wudhu di Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pembelajaran tata cara wudhu di Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Fokus penelitian ini adalah pembelajaran tata cara wudhu. Setting penelitian ini adalah 2 orang guru serta anak kelompok B2 yang terdiri atas 15 anak didik. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data kemudian di analisis secara kualitatif melalui analisis deskriptif. Hasil yang dicapai menunjukkan bahwa di Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa melaksanakan pembelajaran tata cara wudhu berdasarakan urutan tata cara wudhu, yakni dimulai dengan berniat karena Allah, membaca basmalah, membasuh telapak tangan sebanyak tiga kali, kemudian berkumur dan mengisap air dari telapak tangan, dilanjutkan dengan membasuh muka sebanyak tiga kali, kemudian membasuh kedua tangan hingga siku dengan mendahulukan tangan kanan lalu tangan kiri sebanyak tiga kali, membasuh kepala dan telinga, lalu membasuh kaki sebanyak tiga kali dengan mendahulukan kaki kanan lalu kaki kiri, yang diakhiri dengan membaca do’a setelah wudhu. Sebagai kesimpulan pembelajaran tata cara wudhu di Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa sudah sesuai dengan urutan dan tata cara yang baik dan benar serta anak didik sudah mampu memahami tata cara wudhu dengan baik dan benar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:49
Last Modified: 01 Feb 2023 03:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26944

Actions (login required)

View Item View Item